photo printer

Oleh:  Andre Sulaiman (15608)    20 tahun yang lalu

  0 

sorry terpaksa nulis lagi kesini, soalnya di lock ama yang punya room di bincang bebas en gak bisa di transfer ke room laen.

tolong teman2x yang punya printer buat photo share pengalamannya...gue lagi nyari printer nih cuman bingung...sekarang sih ada 2 printer dalam inceran gue...antara canon i850 ama epson photo 830.

Thanks,
Andre

EPSON dong.....

Oleh:  Pinky Mirror (6382)    20 tahun yang lalu

 0 

Seharusnya bisa langsung di transfer kesini tanpa harus ketik lagi :( Setahu saya, the best photo printer saat ini Epson. Typenya minimal Epson1280 atau the best (A3) Epson 2200 --disini namanya Epson 2100, barangnya sama saja-- Nggak berarti Canon atau merk lain jelek, tapi saat ini Epson 2200 pilihan most photographer in the world. Katanya, Epson 2200 ini bila memakai archival paper bisa tahan sampai 80 tahun. (Siapa yang mau ngetes, ya?:) ) PS. Saya nggak punya saham kok di Epson. Ini murni pendapat pribadi.

Re: photo printer

Oleh:  D. Setiadi (81319)    20 tahun yang lalu

 0 

EPSON RULES! =D>

Baca di sini

Re: photo printer

Oleh:  Daniel Kurniawan (4446)    20 tahun yang lalu

 0 

Canon! Why?
ThinkTank, nggak boros... ganti warna yang habis saja
Pilihan: Epson rada pale (yellow-magenta cast) di warna kulit (dulu printerku Epson 780) atau Canon agak green-cyan cast pada gradasi warna gray (sekarang printerku Canon S820).
Resolusi? dua printer yg Anda bandingkan terlalu jauh... Canon i850 4800x1200 sedangkan epson hanya 1440x720. Butiran canon lebih halus.
Kecepatan epson lambat sekali. Memang ini nggak terlalu perlu, kan bukan untuk mencetak buku.
Yang perlu dipertimbangkan adalah kertas. Untuk jenis high gloss, kertas canon (PaperPro) lebih bagus dari Epson (Premium Glossy). Lebih putih dan licin. Harganya lebih mahal sedikit. Namun, Epson punya Premium SemiGloss yang aku sangat suka. Kertas itu nggak ada padanannya di Canon. Jenis kertas juga lebih banyak Epson.
Aku pegang Canon for quality and cost.

Re: photo printer

Oleh:  Yoni Tan (13785)    20 tahun yang lalu

 0 

lho kertas khan tdk tergantung ama printernya. Kok nyangkut2 sampai kertas ya ??? Sekalian nambahin juga. Skrg Epson banyak yang jual sistem tinta yang bisa refillable dengan literan. jadi kalau sering pakai sih dijamin lebih murah. Kualitas tinta bisa pilih juga yg jelek sampai bagus. Tapi tdk tahu utk daya tahannya itu. Utk Epson jeleknya kalau tdk dipakai lebih dari seminggu (pengalaman dulu n beberapa temen) maka headnya bisa clogging/tersumbat. Tdk tahu skrg masih terjadi tidak....

Re: photo printer

Oleh:  Andre Sulaiman (15608)    20 tahun yang lalu

 0 

wah itu dia....epson 2100 mahal banget sih...trus kalo mo pake epson karena tintanya gak misah kalo abis satu mesti ganti semua...mmm....gimana yah ??? trus emang epson ada yang pake refill ?? setau gue epson paling nga mau pake refill gitu deh...apalagi yang literan.... epson yang photo 830 tuh pake 6 color sedang kan canon i850 cuman 3 color. Does this will make a lot of different ?

thanks,
Andre

Re: photo printer

Oleh:  Pinky Mirror (6382)    20 tahun yang lalu

 0 

Sekarang ini era photo printer sudah sangat maju. Banyak sekali fotografer yang menjual/pameran foto dengan menggunakan printer dan photo paper yang macamnya banyak sekali. Epson 2100 setahu saya tintanya bisa diganti satu-satu. Ada 7 tinta. Yang lebih ekonomis memang Epson 1280 - 6 warna. Bicara warna printer; harus belajar color management. Color space dan color profile. Monitor Anda harus rajin dikalibrasi, minimal dengan adobe Gamma. Bila mungkin pakai Spyder atau alat kalibrasi lainnya. Printer pun harus dikalibrasi dan dibuat color profilenya. Untuk Epson, color profile bisa didownload di internet. Tiap jenis kertas, color profilenya berbeda. Untuk cetakan, katakanlah, di Fuji Frontier, ada juga color profilenya. Dulu, saya suka download profile Frontier di www.drycreek.com Jadi memang susah ya. saya juga masih dalam taraf belajar. Buku Photoshop 827 halaman baru kebaca 20% :) Tapi, at least forum FN sudah mulai lebih ramai :) :)

Re: photo printer

Oleh:  Gladia B. (7718)    20 tahun yang lalu

 0 

Andre, aku juga pakai Canon S820, alasannya sederhana: murah dan juga tintanya engga mampet kalau lama engga digunakan. aku kebanyakan menggunakan printer ini sebetulnya hanya untuk test aja semacam test strip, kalau mau print yg beneran dibawa ke lab.

Re: photo printer

Oleh:  Ernest Sujandi (4143)    20 tahun yang lalu

 0 

Saya juga dulu sempat membandingkan antara epson 830 dan canon s820 (waktu itu yang tipe i belum keluar). Akhirnya saya pilih s820 karena beberapa pertimbangan terutama dari segi biaya (think tank, lebih ekonomis). Setelah saya coba ternyata hasilnya cukup memuaskan. Tapi memang saya dapat informasi printer epson (terutama yang 2200 kalau ga salah) lebih bagus dpd yang lain terutama kalau print BW, karena sudah menggunakan 7 tinta (termasuk light black !). Cuma sayang harganya..... mahal euy.

Re: photo printer

Oleh:  Rendra Kartadinata (19382)    20 tahun yang lalu

 0 

Yang saya tahu memang Epson lebih bagus untuk detil gambar reproduksinya. Akan tetapi bila kita jarang menggunakannya tinta Epson itu bisa mengering sendiri sehingga bikin sebel kalau mendadak mau memakai. Untuk hal ini Canon memang lebih baik juga dengan fasilitas Direct Printnya dari kamera Canon digital, namun Printer apapun yang dipilih tentunya ada pertimbangan terbaik masing-masing dari para member FN.

Re: photo printer

Oleh:  Daniel Kurniawan (4446)    20 tahun yang lalu

 0 

Lho bagaimana saudara Yoni... ngomong printer mesti ngomong kertas. Soalnya untuk mengukur performance dan menghitung cost per print. Mutu cetakan ditentukan oleh printer, tinta, dan kertas. Kalau cetakannya jelek jangan buru2 menyalahkan printer, sebaliknya jangan menyalahkan kertas. Supaya fair setiap printer harus diukur performanya dengan tinta dan kertas yang direkomendasikan. Apalagi dalam kasus ini epson dan canon punya teknologi ink-jet yang berbeda sama sekali. Jadi butuh kertas dengan spesifikasi yang berbeda pula. Ini pendapat saya lho saudara Yoni... terserah Bung Andre yang mau beli

Re: photo printer

Oleh:  Andre Sulaiman (15608)    20 tahun yang lalu

 0 

mm....tapi kemaren tuh gue nyari i830 canon tapi di Dusit tuh kayaknya nga ada yang jual deh yah.... ada yang tau harga pasaran disini berapa duit nga yah ??