Night photography

Oleh:  Yoni Tan (13785)    21 tahun yang lalu

  0 

Mau tanya ttg night photography utk ke langit (awan maupun kembang api). Coba2 long exposure lebih dari 5 detik itu yg terjadi malah kalau bukan kembang apinya yang terlalu terang (terjadi flare) atau jadi kayak siang. Attached : ISO 400, 10detik, f/2.0. Gambar kembang apinya (ke-delete tdk sengaja, padahal jarang2 banget ada, barusan ada biasanya kalau konser di Tambaksari, Surabaya). Udah coba dari 1detik sampai 10 tapi rasanya agak aneh semua deh. Gimana ya caranya jg utk kembang api terutama ?

Re: Night photography

Oleh:  Feri Latief (10508)    21 tahun yang lalu

 0 

Fotonya salah, ya?

Re: Night photography

Oleh:  Junaidi Gandy (3345)    21 tahun yang lalu

 0 

Saya sering dan suka Night Photography tapi jarang dapat masalah ini. Mungkin Diafragmanya dibuka terlalu lebar, coba pake small Diagrafma, misalnya 22. Kalo mau foto kembang api, Bisa pake Bulb/B. dengan Diafragma 5.6 atau lebih kecil. lebih baik menghindar dari Diafragma/bukaan yang lebar.. Gambar akan tajam dan detilnya jelas kalau Diagramanya/bukaannya kecil. Kira-kira gitu menurut pengalaman saya...

Re: Night photography

Oleh:  Yoni Tan (13785)    21 tahun yang lalu

 0 

nggak salah gambarnya krn itu hasil poto malam2 pekat banget tapi tetap aja jadi kayak siang cuman aja keliatan bintangnya. Berarti kita bukaannya dikecilin ? Kembang apinya apa tetap tdk flare/silau ?

Re: Night photography

Oleh:  Nusantara Widyandaru, DaruDoanK (5949)    20 tahun yang lalu

 0 

kalau mau foto malam, bukaan diperkecil plus pake film asa rendah, 100 atau 200.