apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh: Luis Juniarto Muhlis (1427)    21 tahun yang lalu

  0 

teman-teman, tolong tanya ya, saya tertarik dengan Nikon F90x nah masalahnya apa masih ada toko yg jual barunya ? karena itu kan keluarnya th 95-an. Kalo boleh sekalian dong kasih pendapat apa bener F90x bagus? atau ada gak yg sekelasnya yg lebih bagus ? gimana dng F80, F65, F55 ?

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh:  Edgar Manik (625)    21 tahun yang lalu

 0 

Kalau barunya, setahu gue enggak ada lagi yang jual, tapi website nikon singapore (www.nikon.com.sg) masih memajang produk itu, jadi jika ada teman/famili anda yang di singapore, mungkin bisa untuk mengkonfirmasinya. F90x sendiri digantikan oleh F100 untuk kamera yang sekelas. Jadi kalau memang punya duit, langsung aja ke F100. F80 sendiri fiturnya sangat baik untuk kelas harganya, cuma yah itu, bodi plastik, jadi gak se-durable kamera semacam F90x/F100. Kalau F65/F55, dengan asumsi anda bukan pemula, saya sarankan tidak usah beli, karena fitur sangat terbatas.

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh:  Ruzi Kosasih (46018)    21 tahun yang lalu

 0 

Setau saya ..masih ada di mangga dua mall. coaba tanya di astra foto atau yang dim mall mangga dua (bukan kota raya). Untuk F90x sich bagus tapi kalo mau lebih komplet pilih F100 atau F80. Juga udah memadai kok. Kalo soal fasilitas F80 engga kalah amat, sekalipun di bilang bodynya make plastik engga terlalu pengarauh banyak kok apalagi buat cuma hobby photograpaher yang udah pasti engga seradak-seruduk sepeti profesiaonal photographer lapangan (wartawan) yang emang butuh body kuat supaya kalao kebentur engga langsung game cameranya. Terlebih penting sich milih lensa nya lho.... kalo body sich yang standard azza udah OKe khok.....

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh:  Rendra Kartadinata (19382)    21 tahun yang lalu

 0 

Nikon F90x merupakan kamera semi profesional yang cukup memadai untuk mengcover hampir seluruh kebutuhan fotografer. Kalau budget memadai, saya merekomendasikan untuk memilih F100. Atau kalau tidak bisa juga menjadikan F80 sebagai pilihan. Atau... tunggu sampai Digital SLR harganya drop kalau tidak terlalu urgent sekali membeli dalam waktu dekat.

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh:  Lukas Setia Atmaja (25062)    21 tahun yang lalu

 0 

Apa yg dikatakan Edgar, Rusy, rendra sangat make sense. Daripada F90x, tambah dikit dapat F-100, atau hemar sedikit dapat F-80 (babynya F100), teknologi F-90x sudah out of date. But the choice is yours...

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh:  Arbain Rambey (103716)    21 tahun yang lalu

 0 

Mending beli digital deh....digital photography is the future..Lagi pula kalau kamera udah sulit didapat di pasaran, onderdilnya pun pasti sudah sulit ditemukan. Aku punya F-301 yang mulus sekali tapi udah tidak bisa dipakai karena spare partsnya sudah tidak tersedia lagi. Ini aku berpendapat berdasarkan pikiranku ya ? Aku baru saja menjual kamera-kamera filmku: F-4, F-90X dan juga F-801. Aku mau beralih full ke digital. Kamera film yang aku simpan adalah F-301 (bukan yang rusak tadi, karena sudah gak ada harganya kalau dijual) dan FM2 (full mekanik). Ini pendapat berdasarkan jalan berpikirku lho...Keputusan terserah Anda.

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh:  Ruzi Kosasih (46018)    20 tahun yang lalu

 0 

Setuju ama usul pak Arbain.... Mendingan ganti ama digital camera azza. Toh nantinya jug akan berkembang ke arah sono. Cuma yang masih jadi masalah buat kamera digital adalah Shutter Lag nya. JAdi Objek yang cepat-cepat engga bisa seenak di fotonya make kamera biasa. KAdang objeknya udah kabur kameranya baru nge jepret. Kalo didgital camera yang kelas pro macam Nikon seri Dxx atau Canon Dxx sich rasanya rada Ok an cuma khan budgetnya engga masuk. Masih mahal banget sich sekitar 15-20 jutaan. Saya pribadi juga udah ganti perabot ama digital camera kelas pro consumer sekalian belajarin yang baru yang engga da di camera convensional macam setel White Balance (WB) dsb.

Re: apa masih ada toko yg jual NIkon F90x baru ?

Oleh: Andy Prasetio (1229)    20 tahun yang lalu

 0 

mustinya masih ada yah.....kekurangannya, prisma gak bisa di ganti. gak ada Mirror Lock Up. sisanya sih lumayan ok....gampang di pelajari....