Setting warna di Photoshop dan Internet

Oleh: Teguh Nugraha Kusnan (2467)    21 tahun yang lalu

  0 

Saya ada masalah dengan setting warna pada komputer, walau ICC profile sudah diset dgn Adobe Gamma dari photoshop 7. Jika saya ubah save to web, kenapa warnanya berubah ya? padahal ICC profile sudah disave bersama file. Warna di photoshop lebih warmer tapi begitu save to web, warnanya cenderung lebih keras atau intinya beda jauh dari aslinya. Color Setting option di Photoshop juga sudah dilakukan,dgn mengisikan ICC Profile monitor. Apa Proof color dan Proof setup mesti diaktivkan ?? Default Proof setup selalu ke working CMYK, walau sudah diset ke windows RGB, tapi jika buka file baru, selalu back ke working CMYK, jadi harus manual mengubahnya ke monitor RGB. Bagaimana caranya agar selalu photoshop mengaktifkan Proof setup-Monitor RGB secara default? Bagaimana setting warna yg tepat dgn Photoshop 7 agar antara photoshop dan output (contoh ke web) bisa sama warnanya? Contoh pada gambar dibawah, seharusnya lebih Warmer dan saturated, tapi ko jadi begini? -------------------- PS: Jgn saranin utk memakai alat kalorimeter utk kalibrasi warna hehe ga punya..abis mahal ga kebeli

Re: Setting warna di Photoshop dan Internet

Oleh:  Irwansyah S (52460)    21 tahun yang lalu

 0 

Untuk mencegah profil berubah, di preferences, Off-kan Color Management Policies. Umumnya Adobe RGB(1998), bisa masuk ke semua lini, juga web. Cobalah main-main di Color Setting.

Re: Setting warna di Photoshop dan Internet

Oleh:  Sandjaja Kosasih, SanKo (29705)    20 tahun yang lalu

 0 

Topik ini sudah lama banget, tapi baru kusadari setelah upload beberapa foto Tika, di web jadi kurang hangat warnanya.

RE: Setting warna di Photoshop dan Internet

Oleh: Khoirul Mahmudin (5)    9 tahun yang lalu

 0 

Gan saya baru menemukan situs download photoshop actions yang gratis ni, action nya lengkap seperti : greater than gatsby, michelle kane, florabella, paint the moon, beyond the lens, pure, emily soto, lily blue, dan masih banyak yang lainya :

ini gan link nya http://grosiractions.wordpress.com

berbagi itu indah