Sekolah = Penjara? 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Date Time Original: 2004:03:27 11:33:26rn
Jika dilihat dari luar, orang akan mengatakan "Ini adalah SMU." Tapi tahukah kalian? Jika sedikit diubah saja seperti ini, mungkin orang akan mengatakan "Ini Kembarannya Alcatraz ya?"

Bagaimana Foto ini Diproses? Awalnya, ini adalah sekolah. Kebetulan sesudah jam sekolah usai, adanya pemilihan tutorial yang disebut dengan test tutorial. Lalu salah satu ujiannya adalah uji nyali, yang napak pada foto ini. <br
rnBagaimana kejadian foto ini? Sebelum dites, anak tersebut matanya ditutup, dan akan diantar ke 1 tempat di mana ia akan diuji (foto menyusul).

Dalam tehnik, tak ada yang spesial.

Agak njayuz sih, tapi mohon komentarnya... <br
NB: Thanks to Indie atas sarannya untuk menambahkan keterangan komentarnya...

  • Nilai foto: 31
  • Dilihat: 184
  • Waktu upload: Sabtu, 24 Jul 2004
  • Lokasi: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Kategori
ManusiaModel
Shooting Data
  • Aperture: f/14.0
  • Speed: 1/640
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D70 *
  • Lensa: Nikon 28-105mm f/3.5-4.5D IF *
  • Filter: 62mm
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Marsetyono, Mino (3397)

19 tahun yang lalu

ehmmm... masih seperti komentar saya sebelumnya.... saya belum bisa melihat sesuatu yang "lain" dari foto ini selain sebuat snapshot biasa saja.... selain fotonya agak gelap... ekspresi model (merah) kurang mendukung judul... motor di sudut bawah sangat mengganggu... kamera anda sangat bagus.... coba kalo dieksplore lebih jauh... pasti hasilnya jaaauuuuhhh lebih bagus dari ini... saya tunggu...

 Faisal R. Amu (6143)

19 tahun yang lalu

kreatif nih...

 Bernard Juniardy,Beben (50050)

19 tahun yang lalu

Dari segi komposisi sdh baik dan seimbang serta fokus cukup tajam serta pencahayaannya sdh terukur dengan baik, sudut angle camera cukup baik, warna tajam, good shoot.

 A.Irwan Endrayanto (7437)

19 tahun yang lalu

idenya emang menarik tein... sayang yg baju merah ketawa... jadi berkesan maen2.. gimana kalo motornya dipinggirin dulu....

 David Dewantoro (22969)

19 tahun yang lalu

Gile aje.... JKalau sekolah dirubah jadi penjara... makin banyak anak madon ke mall and tempat plesiran.. Walaupun tidak istimewa secara tehnik...foto ini bermakna

 Ilias Irawan (57864)

19 tahun yang lalu

Ide nya bagus. Pemilihan angle fotonya oke Aksen pintu gerbang yg kokoh memang memperkuat isi fotonya. Sayang ekspresi si baju merahnya kurang mendukung isi fotonya. Termasuk jenis pakaian yg dipakai.

 Saelan Wangsa (141012)

19 tahun yang lalu

memang kurang jelas POI nya....sayang sekali

 Indi Soemardjan (7483)

19 tahun yang lalu

Foto menarik! Namun maaf saya hanya bisa beri 1TU karena saya tidak mendapat keterangan tambahan dari anda mengenai proses pengambilan foto diatas. Apabila anda sudi menceritakan hal tsb (termasuk ide, tantangan dan kesulitan yang dihadapi) mungkin saya bisa beri nilai tambah sesuai dengan yang saya butuhkan untuk menganalisa proses dan hasil foto anda. Bagi saya FN adalah ajang belajar oleh karena itu berilah kesempatan pada kami untuk tahu lebih banyak ttg proses yang anda tempuh. Salam! :)

 Akhmad Sutrisno (80477)

19 tahun yang lalu

momennya dan obyek bagus

 Judhi Prasetyo. (38908)

19 tahun yang lalu

Austein, selamat ya udah pakai D70. Coba pakai diafragma lebih lebar lagi supaya latar belakangnya blur, misalnya f/5.6 dan kecepatannya ditambah untuk mengimbangi banyaknya cahaya yang masuk. Idenya sudah bagus. Anak yg sebelah kiri sebaiknya jangan tertawa.

 George Pradyanata (18987)

19 tahun yang lalu

Kreatip.