Berbagi : Kumpulan foto difraksi ( part 1)

Oleh:  Harlim (146795)    10 tahun yang lalu

  0 

Difraksi pd suatu sisi dinilai kelemahan optik yg tidak bisa diatasi , namun pd sisi lain difraksi akan berikan kita keindahan tersendiri .

Difraksi yg sering kenal rim light , efek bintang dg matahari , efek bintang dari lampu2 kota , pelangi , out of focus dll .

 

Efek paling pertama Out of focus , hal ini jika ditelusuri secara ilmiah bukan tehnik yg salah , tetapi pikiran kita yg salah . kita sering menggunakan mata kita sebagai acuan , namun kita tidak sadari cara kerja mata yg sebabkan kita tidak bisa melihat realita fisika.

 

Mata kita bekerja secara otonomi dan logika , melihat kesuatu arah bekerja secara logika dan reflek dari otonomi , namum meletakan focus mata bekerja secara otonomi , focus yg keberja secara otonomi inilah yg sebabkan mata kita sulit/tidak pernah melihat difraksi pd area out of focus ini . 

 

Namun pd realita fisika ada istilah quantum physics , atom tango dll  , seakan hal seperti ini sangat rumit , namun setiap hari hal-hal seperti ini ada disekitar kita , 

Agar tidak rumit tonton video ini simulasi bagian bola tenis 

 

 

 

 

 

 

berbagi yg pertama kita mulai dg sebuah foto yg kita sebut abstract yg sebetulnya tidak abstract , disebut abstract karena logika fotografi kita , tidak abstract secara fisika , karena kita harus bisa mengatur focus pd area difraksi dan merekam difraksi tersebut . 

 

Sarang laba memiliki mineral dan optic  , jika kita tidak mengontrol focus yg kita kehendaki maka kita hanya akan melihat benang2 saja . namun jika kita mengambil alih kontrol focus kemana yg kita kehendaki maka kita akan melihat difraksi ini .

 

 

 

Belum ada komentar