Dunia Fotografi Makro, Dunia Penuh Pengalaman

Oleh:  Joni Kharis (24581)    11 tahun yang lalu

  0 

Sebelum nya saya ucapkan terima kasih untuk ruang dan tempat serta kesedian teman – teman semua meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini.

Tulisan ini saya buat di sela – sela menunggu  jam kantor pulang, harus nya saya posting tulisan ini di bincang bebas ( menurut saya ), tapi karena tulisan ini berhubungan dengan dunia fotografi makro, maka di sini lah teman-teman semua bisa membaca tulisan ini, tidak ada motivasi tertentu dalam penulisan ini, hanya sekedar ingin berbagi tentunya dengan teman – teman pecinta fotografi , khusus nya fotografi makro. Sekedar sharing  saya membeli kamera saya pada bulan desember 2010 dan mulai saat itu mulai sibuk jeprat jepret seadaanya, dan akhir nya membawa saya ada Fotografer.Net dan  Fofografer.net pula yang membawa saya pada dunia makro, dunia fotografi yang tidak pernah terbayangkan sama sekali sebelum nya, berawal dari melihat karya – karya teman – teman  semua yang menurut saya sangat berkelas dan berkualitas sehingga memotivasi diri saya , untuk menciptakan karya yang serupa tentunya dengan versi saya dan dengan gear yang tersedia. Setelah mengobrak abrik forum di Fotografer.Net, Youtube, Google, dan tentunya saja bertanya pada senior – senior di Fotografer.Net.

  Mulai lah saya berburu gaer yang masuk akal di kantong saya, 70-300 macro, 50mm, lup , dan akhirnya reverse ring masuk dalam tas kamera saya ( lagi ngumpulin dana untuk beli lensa fix) , dan tentunya masih dengan built flash dan diffuser dari kotak kartu nama andalan saya J. Benar kata senior – senior makro, dunia fotografi makro (dan jenis fotografi lain nya juga ) membutuhkan ekstra kesabaran dan keinginan mencoba yang besar, bukan perkara mudah menciptakan karya yang baik tanpa 2 faktor tersebut.

  Dan tentu saja banyak pengalaman yang baru yang kita dapatkan di dunia fotografi macro, mulai mengenal jenis – jenis serangga, berteman dengan lalat, berlumpur ria, mata berkunang – kunang, masuk keluar hutan/semak, sedih melihat semak yang menjadi ladang makro berubah jadi perumahan, tersengat lebah, bertemu dengan ular,  dan tentu banyak sekali pengalaman yang kita alami ketika hunting foto makro yang pasti nya belum pernah kita alami sebelumnya, saya yakin teman – teman semua menyimpan beribu – ribu pengalaman yang mengasikan,lucu atau bahkan menakutkan ketika hunting foto makro .

  Pada akhir nya , sesuai dengan judul, tulisan ini bermuara pada ajakan untuk berbagi pengalaman dari teman – teman semua . Dan akhir kata selesai lah tulisan saya ini, sudah hampir pukul 16.00 WITA, saat nya pulang kantor,  semoga berkenan, mohon maaf apabila dalam penulisan ada kesalahan – kesalahan dan kata – kata yang kurang berkenan di hati teman – teman semua. Selamat memulai ibadah Puasa untuk teman – teman yang menjalankan. Ngabuburit dengan masuk hutan bisa jadi pilihan asal tidak tersesat.  Salam Hangat [Jk]

 

Kepik Emas 

Belum ada komentar