Rest in Peace, Tim Hetherington

Oleh:  Emil Fahrinandi Sjahreza (30166)    13 tahun yang lalu

  0 

Baca berita pagi ini. Beliau adalah fotografer pemenang World Press Photo, saya lupa tahun berapa... memotret sedadu Amerika di Afganistan.

Berita lengkap:

Metrotvnews.com, Misrata: Dua fotographer asing dan seorang sutradara asal Inggris, Tim Hetherington, tewas tertembak di tengah pertempuran antara kelompok oposisi dan tentara loyalis Moammar Khaddafi di Misrata, Libya, kemarin.

Hetherington meregang nyawa akibat pendarahan hebat di bagian kaki. Dia tewas sekitar 15 menit setelah dibawa ke rumah sakit terdekat. Keluarga menyakini Hetherington terkena ledakan granat.

Hetherington adalah sutradara Inggris yang pernah dinominasikan dalam ajang Piala Oscar. Dia pernah menggarap film dokumentasi Restrepo tentang kehidupan seorang tentara Amerika Serikat di Afghanistan.

Pasukan Khadafi selama beberapa hari ini terus menggempur sejumlah kota yang dikuasai pemberontak, salah satunya Misrata. Kota-kota itu terus dihujani roket sepanjang 24 jam penuh. Serangan tak pilih-pilih, basis pemberontak maupun pemukiman penduduk.(ICH)

Belum ada komentar