[Khitanan] Nandhita Pratama Putra & Bintang Ramadhan Putra, Putra dari Fitra Pranadjaja

Oleh:  R Bagas Kara Arya P.P (27480)    14 tahun yang lalu

  0 

Ajaran Khitan dalam Islam Sungguh komplit ajaran Islam. Dari yang dikira hal sepele sampai yang yang 'penting'. Bahkan seringkali saat ini baru ditemukan sisi lain manfaatnya.

Khitan secara bahasa artinya memotong. Secara terminologis artinya memotong kulit yang menutupi alat kelamin lelaki (penis). Dalam bahasa Arab khitan juga digunakan sebagai nama lain alat kelamin lelaki dan perempuan seperti dalam hadist yang mengatakan "Apabila terjadi pertemuan dua khitan, maka telah wajib mandi" (H.R. Muslim,Tirmidzi dll.).

Dalam agama Islam, khitan merupakan salah satu media pensucian diri dan bukti ketundukan kita kepada ajaran agama. Dalam hadist Rasulullah S.A.W. bersabda:"Kesucian (fitrah) itu ada lima: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memendekkan kumis dan memotong kuku" (H.R. Bukhari Muslim).

Faedah khitan: Seperti yang diungkapkan para ahli kedokteran bahwa khitan mempunyai faedah bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, najis dan bau yang tidak sedap. Air kencing mengandung semua unsur tersebut. Ketika keluar melewati kulit yang menutupi alat kelamin, maka endapan kotoran sebagian tertahan oleh kulit tersebut. Semakin lama endapan tersebut semakin banyak. Bisa dibayangkan berapa lama seseorang melakukan kencing dalam sehari dan berapa banyak endapan yang disimpan oleh kulit penutup kelamin dalam setahun. Oleh karenanya beberapa penelitian medis membuktikan bahwa penderita penyakit kelamin lebih banyak dari kelangan yang tidak dikhitan. Begitu juga penderita penyakit berbahaya aids, kanker alat kelamin dan bahkan kanker rahim juga lebih banyak diderita oleh pasangan yang tidak dikhitan. Ini juga yang menjadi salah satu alasan non muslim di Eropa dan AS melakukan khitan.

Selamat berkhitan buat Kaka (Nandhita Pratama Putra) dan Bintang (Bintang Ramadhan Putra), cepat sembuh yah, semoga menjadi anak yang sholeh, shidiq, berbhakti bagi Agama, Orang tua, bangsa dan negara. Amin.....amin.....amin

maaf....tanpa mengurangi rasa syukur buat adik2 kita ; Kaka dan Bintang.....foto2nya adalah stok lawas ketika saya di undang oleh LensAstra dalam acara hunting Ramadhan tahun lalu......jadi bukan "maaf" pra-khitan......bukan sama sekali......terima kasih.....salam hangat.....

Belum ada komentar