[Liputan] Banjarmasin River Hunting - #BRiNG #FNstreet 30 Okt 2011

Oleh:  Apunk Anwar (16457)    12 tahun yang lalu

  0 

Untuk pertama kalinya di Banjarmasin di gelar event yang bertajuk Banjarmasin River Hunting (BRiNG), yang termasuk dalam rangkaian street hunting serentak Fotografer.Net yang langsung dihadiri dedengkot FN, Bang Kristupa Saragih.

Tepat pukul 05.30 WITA dengan mengunakan lima buah kelotok (perahu bermesin) para peserta hunting mulai menyusuri Sungai Martapura, untuk menuju Pasar Terapung Lokbaintan, Kabupaten Banjar, yang menjadi spot pertama. Pasar terapung merupakan surga objek bagi fotografer, karena di sini terdapat beragam keunikan budaya khas orang Banjar.

Usai mengabadikan objek-objek di pasar terapung dengan durasi waktu kurang lebih 2 jam, peserta hunting kemudian menyusuri kembali Sungai Martapura, untuk menuju spot kedua yaitu pengrajin perahu di Pulau Sewangi, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel.

Objek yang dipotret di Pulau Sewangi merupakan kehidupan warga yang mata pencarian sehari-hari sebagai pembuat perahu pesanan. Objek foto disini juga gambaran kehidupan tradisi orang Banjar.

Inilah kegiatan hunting di Banjarmasin hasil kerja sama Fotografer.Net, South Borneo Photography Club (SBPC) serta Banjarmasin Post sebagai pendukung kegiatan. Kegiatan berjalan dengan penuh kekeluargaan yang diikuti dari berbagai usia.

Belum ada komentar