[LIPUTAN] #DAMAI SH - DAri MAluku untuk Indonesia Street Hunting #FN9 30 Oktober 2011

Oleh:  Zairin Salampessy (25541)    12 tahun yang lalu

  0 

Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, FN Street Hunting bersama Maluku Photo Club sukses dilaksanakan.

DAMAI (DAri MAluku untuk Indonesia) menjadi Tema Street Hunting kali ini, untuk wilayah Maluku yang berpusat di kota Ambon. Maksud dari tema ini adalah untuk memprovokasi DAMAI melalui Fotografi di Maluku dan Indonesia. Artinya, komunitas fotografi di Maluku tidak akan pernah terpengaruh segala bentuk provokasi yang ingin mengacaukan daerah ini.

Seluruh peserta dalam pelaksanaan street hunting ini tidak diliputi rasa takut, sekalipun wilayah yang dilalui saat street hunting, selalu memiliki image negatif dengan kekerasan.

Street Hunting kali ini didukung oleh masyarakat Kota Ambon, terutama di kawasan yang dilewati, saat mereka mengetahui bahwa hunting kali ini untuk ikut memberi kesan Ambon yang damai dan layak untuk dikunjungi.

Kegiatan ini juga diliput teman-teman jurnalis dari Kantor Berita Antara dan harian lokal Suara Maluku.

Kegembiraan nampak pada wajah puluhan teman-teman fotografer saat kebersamaan sambil menikmati kopi dan teh di KFC (Kantor Foto Club), yang dilanjutkan dengan lomba foto dadakan (karena tidak diberitahukan sebelumnya) dan sharing foto. Hadiah lomba sangat sederhana, yaitu buku tentang fotografi, memory card dan flashdisk, namun bukan hadiahnya yang dilihat melainkan kebersamaan yang diutamakan.

Salam damai dari Ambon - Maluku

Belum ada komentar