[LIPUTAN] Canon - FN Gathering Series 2011 : Balikpapan, 18 Juni 2011

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51632)    12 tahun yang lalu

  0 

Balikpapan sebagai satu-satunya kota di Kalimantan yang disinggahi oleh Canon – FN Series, cukup menghangatkan suasana dengan hadirnya berbagai komunitas fotografi di Kalimantan Timur.

Diawali dengan session photo tiga model andalan Balikpapan; Putri, Heydi dan Santi. Sedari taman Dapeen Café hingga dermaga Ruko bandar, puluhan fotografer yang hadir berlomba mengabadikan para model. Suasana semakin meriah dengan hadirnya Founder Fotografer.net Kristupa Saragih dan pakar infrared paman Harlim.
Turut hadir pula mas Johny dari Prima Photo Balikpapan yang menyediakan dukungan lampu Tronik untuk session photo.

Photo session diakhiri pada saat Maghrib, kemudian dilanjutkan rehat sejenak sambil menikmati sajian santap malam yang telah disediakan.
Acara Gathering diawali dengan perkenalan semua peserta dan bagi-bagi doorprize yang dipandu oleh M.C. FN khusus antar pulau, bang Palty Silalahi, yang kemudian mengundang Founder FN Kristupa Saragih untuk tampil ke depan menyapa dan membuka acara.
Setelahnya, sempat dibuka kesempatan tanya jawab tentang Fotografer.net yang langsung dijawab oleh beliau, sedari FPE, hal Kategori Terbatas, hingga issue-issue terbaru yang sempat merebak di Forum FN. Seluruhnya dijawab secara gamblang dan terbuka oleh bapak Kristupa Saragih.
Sambutan berikutnya disampaikan oleh bapak Christianto Hermawan selaku perwakilan PT Datascrip-Canon yang menyatakan akan mendukung perkembangan fotografi di Balikpapan.

Pada kesempatan ini, turut di launch tiga macam mechandise kaos FN; King, Newbie dan WYSWYG. Peluncuran ditandai dengan ditanda tanganinya ketiga kaos oleh Kristupa Saragih yang kemudian dilelang yang kelak dana hasil lelang tersebut diperuntukkan kemajuan dunia fotografi di Balikpapan.
Pelelangan ketiga kaos berjalan seru, ditambah dengan iming-iming bonus cipika-cipiki oleh models bagi yang melakukan penawaran tertinggi. Total nilai yang didapat sejumlah Rp900.000 hasil sumbangan oleh; Candra (SPOT Balikpapan), Bambang (Fobia Balikpapan) dan Ucok (Datascrip Kaltim).

Bukan gathering namanya kalau tidak ada photo sharing. Session pertama oleh Dody Odz yang menampilkan foto-foto fashion dan modeling session kedua oleh Dody Amrullah, tentang Landscape. Pada sessi terakhir dibawakan oleh Sapto, reporter dari Tribun KalTim mengenai photo gallery di harian Tribun KalTim yang mengundang segenap komunitas dan individu fotografi di Balikpapan untuk turut menampilkan karyanya.
Gathering Canon-Fotografer.Net Balikpapan berakhir pada pukul 22.00 WITA ditandai dengan foto keluarga 


Atas lebih dan kurangnya, kami sampaikan terima kasih kepada:
Bapak Christianto Hermawan, PT Datascrip – Canon, beserta jajarannya bang Ucok dan mas Irawan
Bapak Kristupa Saragih, selaku Founder Fotografer.Net yang mendampingi sepanjang acara
Bapak Harlim, Modz Fotografer.Net yang turut meramaikan acara
Bapak Achmad Subechi, PemRed Tribun KalTim atas liputan dan obrolan hangatnya
Bapak Rudy Tjandra, MPP-Tronik, atas supportnya melalui bapak Herry Kusuma dan mas Jony
Bapak Sueb Antoni dan team Dapeen Cafe yang sangat membantu team FNHQ
Para models; Putri, Heydi dan Santi; jangan kapok ya..
Segenap komunitas foto KalTim; Fobia, Hipefokal, SPOT-Balikpapan, Chevron FC, Total FC, "Graphic" Bontang Foto Club, KPKU Univ. Mulawarman, dan banyak lagi… (silahkan PM saya untuk penambahan data)
FNers Kalimantan Timur; pak Bun Djung, pak Bambang, bro Rian Yuti, bung Zulkarnain Lubis, mas Doddy Amrullah, bro Dody Odz, mas Hilman, pak Peter, mas Candra, mas Ricky, mas Jali, mas Jaka, dab Hendry “HaWe”, kak Freyke, bro Aurora, bro Heru, jeng Rina Kiting, dhik “Teteh” Rida, neng Sinta Maria, dan puluhan FNers lainnya yang tak sempat tersebutkan disini… Terima kasih!!!

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan!!!

Belum ada komentar