Pengumuman Juara (Lomba Foto) & Liputan “Tronic” Model Photo Contest (3 Model) FOCUS 2008 JKT 12 - 16 Mar 08

Oleh:  Nicko Darwis (23828)    16 tahun yang lalu

  0 

Selesai sudah kegiatan Foto Kontes tsb, banyak tambah teman, ilmu dan lainnya, dg biaya peserta : Rp 40,000.- free T-Shirt + Topi, peserta melampaui target yg dicapai, Target 75, Realisasi 93 peserta. Tx all.
DAFTAR NAMA PESERTA

1. Pemotretan telah dilakukan di Assembly Hall - Tronic Stand (Stand A)

2. Jadwal motret 1 hari 3 session dari tgl 12 s/d 16 Mar 08 (setiap hari)
Session 1 : jam 13.00 s/d 14.00
Session 2 : jam 15.30 s/d 16.30
Session 3 : jam 18.00 s/d 19.00
Disetiap session minimal terisi 5 orang dan ada beberapa session terisi 8 orang. Pemotretan mengunakan cotinius light.

3. Dalam satu session (1 jam) : 30 menit pertama posing setiap model (3 model) selama masing-masing 10 menit.
di 30 menit terakhir, perserta, diberi tantangan, setting titik lampu sendiri, mengkombinasi ttitik lampu yg telah saya set di 30 menit pertama. Mengarahkan model dengan konsep PDKT, kreatif property dan ada yg membagi dua kelompok (masing2 15 menit) agar konsep lighting di 30 menit akhir dapat terwujud, bahkan ada beberapa sob ikut dihari pertama, daftar ulang di hari berikut, karena dapat ide dan ingin mewujudkan lagi….salut.

4. Setiap peserta telah memasukkan maksimum 3 (tiga) karya untuk diperlombakan di akhir pemotretan. File asli tanpa olah digital

5. Total Model yg dipotret seluruh acara 4 model dari rencana awal 3 model : Anneu, Yulia, Sandra dan Nina. Alasan : Sandra Jumat absen, diganti Nina.

6. Mohon maaf, jika ada yg baju dan topi yg sempit (komplain sob-sob : didiet, gerombolan siberat dan lainnya…hehehehe)

7. Mohon maaf juga, bagi sob-sob yg diluar area, yg terkadang saya dan bro lainnya mendorong mundur, karena membludak, tiang pembatas jatuh, speaker juga jatuh, dan ada komplain peserta karena cahaya bocor akibat blitz penonton…sehingga terkadang saya tutup tiba-tiba, btw don’t worry bro, menutupnya saya pakai tehnik kungfu taichi, jadi tidak rusak….hehehehe.

8. Mohon maaf bagi sob-sob yg nggak dapet seat.
karena, memang sudah full...dan konsep utama lomba ini, kenyamanan, space yg cukup untuk bergerak dari studio kita yg kecil tsb, waktu cukup, dan tantangan setting lampu bagi peserta, merubah setting awal lampu dari saya...yg tidak ingin kita korbankan.

KURATOR Kategori (Motret langsung distudio Tronic Focus 08) "No PS Retouch"
Penilaian dilakukan oleh Tim Kurator yang terdiri dari:
1. Kristupa W. Saragih - FN
2. Nicko Darwis
3. Rudy Tanujaya
Hasil penilaian adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

PENILAIAN & PENGUMUMAN
Penilaian dilakukan pada hari Minggu (intern) untuk difilter menjadi 30 besar, 16 Maret 2008, pada akhir pameran tersebut. Dan dikurasi terus dihari berikutnya. Pengumuman akan di informasi di fotografer.net sampai batas maximal hari Senin, 24 Maret 2008.

HADIAH :
1st Place : 1 set Tronic TR series kit
2nd Place : 1 set Tronic Extreme kit
3rd Place : 1 Excell Professional Tripod
5 Winner : Voucher @ Rp. 200.000,-

para pemenang harap segera mengubungi : Nicko Darwis (99175335) dan email fotocopy ktp (scan) biodata ke
[email protected]
atau upload ke account MP, dan nickodarwis.multiply.com akan mengcopy imagenya.
yg lengkap dikirim duluan, tapi dgn konsep sabar ya. Pokoke sampe deee

1000 tx to Tronic, FN, sob-sob dan bro semua.

LOMBA PLUS :
Sebagai sumbangan pribadi saya, Khusus peserta daftar lomba dapat mengikuti kategori Digital Imaging.

HADIAH : “2 bh monopod Excell” untuk “2 orang pemenang”. Dgn materi foto yg didapat dalam studio Tronic lomba tsb. Silahkan upload foto oldig anda di tread ini, Awal kata Posting anda, tulis….IKUT LOMBA OLDIG TRONIC (kalo nggak ditulis, dianggap TIDAK IKUT)...Baru diisi komen anda jika perlu. Bahkan hyperlink foto upload tsb di galeri fn (kalo udah upload), biar lebih dapet info dari sob-sob lain (jumlah nilai difoto tsb tidak mempengaruhi), Jumlah foto ya sepatasnya saja (up 2 u). Batas akhir kirim tgl 29 Maret 2008, Pengumumannya tgl 1 April 2008….yuuuuuk.

KURATOR OLDIG Kategori (fell free let it flow)
Penilaian dilakukan oleh Tim Kurator yang terdiri dari:
1. Darius Manihuruk
2. Nicko Darwis

HADIAH HIBURAN:
Pilihan ND bagi bro-bro yg menghibur pembaca tread ini dgn karya liputan & candidnya
3 buah POP UP DIFUSSER bagi 3 orang yg menghibur....1000 tx bro :)

GUIDE TREAD :
Informasi halaman penting ketika tread ini ingin di baca sob-sob

hal 1. Juara dan foto hasil yg terdiri dari : Juara 1, 2 & 3, serta 5 pemenang harapan. Kategori (Motret langsung distudio Tronic Focus 08) No PS Retouch.
hal 1. Juara dan foto hasil Juara 1 & 2 Lomba Oldig (digital imaging) Tronic.
hal 2. penyebaran “racun” lomba oldig tronic =P~
hal 2. serial foto "balada bro palty dan modelnya"
hal 3. sob didiet peserta pertama IKUT LOMBA OLDIG TRONIC, upload karya dan liputannya.
hal 3. kesan sob yg nggak dapat seat, berikut alasan dari panitia.
hal 4. bang anif p. mulai menebar karya lomba oldig tronic dan liputan s/d hal 9. “mumpung didarat”. ujarnya singkat. :-h
hal 4. mulainya bro fu yung sedih nggak dapat stock sandra dan di hal 8 dan 9 juga. Bro.... si sandra berhalangan hadir di jumat itu, diganti nina yg kaki dan anatomi tubuh yg indah.
hal 5. bro brad (peserta) mulai menayakan kapan pengumuman juara no PS retouch?...ada panitia statement & foto….bro, tgl 19/3/08…telah saya serahkan ke kurator lainnya (bang Kristupa dan bang Rudi) hasil 30 besar untuk dipilih dan kita finishing diakhirnya.
hal 6. sehubungan ilmu OLDIG gw "cetek", gw ketok palu !
mengangkat bro Darius Manihuruk sebagai Kurator lomba Oldig Tronic, disamping gw tentunya.....ketok palu !....tok - tok !
hal 6. serial foto, tantangan setting lampu. "balada pakde dante".
hal 8. sob buyer di pameran, mengucapkan tx atas acaranya yg murah meriah dan bagus, serta komplain paket lampunya sampai today belum sampe…hehehehehe tx & sorry bro…(tgl 20, long weekend udah diambil langsung kerumah gw)
hal 8. alasan begitu cepatnya bang anif p. yg sedang libur didarat, untuk segera melaut.
hal 9. pertanyaan bro zein (peserta) mengenai “Kalibrasi Monitor”, yg dialami ND, beserta penjelasan bro arthur (peserta) secara efektif :-B
hal 8 ke 9. sob-sob yuukkk kita jaga keseimbangan antara lomba oldig tronic dan liputan ini, bokking tread dulu (contoh hal 9 “booked”)…konsep "tut wuri handayani" dibelakang ikut yg depan. trus kita jaga ritme halaman to halaman agar enak dibaca….gabungan lomba dan sedikit liputan....cakep deh.

JADI, jika satu halaman tread setelah hal 9, isinya foto ikut lomba oldig semua tanpa liputan. sob yg foto nya paling "biasa aja" mohon diganti foto liputan, dan fotonya pindah saja ke halaman berikut, atau kalo emang "biasa saja', upload yg "dasyat" saja.
KARENA, jika satu halaman tsb isinya cuma foto lomba oldig, ya akan ditunda nilai pada halaman tsb. sob-sob yuukkk kita jaga keseimbangan antara lomba oldig tronic dan liputan, gabungan lomba oldig tronic dan sedikit liputan....asik deh.

hal 10. Pengumuman Pemenang Kategori (Motret langsung distudio Tronic Focus 08) "No PS Retouch"
hal 10, 11 ke 12. ucapan selamat sob-sob dan "sekapur sirih" dari beberapa pemenang
hal 11. bedah tehnik bro palty si 3rd place dan bro lainnya mulai upload lagi lomba oldig tronic.
hal 12. serial foto, balada "GO POCKET !" dari penonton ke peserta....
hal 11, 12 ke 13...liputan keren dari bang anif (masih didarat) dan bro sandi ;))
hal 13. bro fuyung hilang sedihnya (nggak ada stok sandra), tergantikan pesona lia dlm sentuhannya dalam lomba oldig tronic :-?
hal 13. bro cristian terus menabur benih-benih persaing dalam lomba oldig tronic. mantap :-w
hal 14. cemburunya ND terhadap model tronic ? setelah melihat betapa sayangnya bro tito terhadap model tsb. ND menyaksikan ketika foto lomba oldig tronic tsb dicetak dan diberikan bro tito langsung pada saat hari akhir lomba di focus 08, kepada model tronic...."cipikacipiki" dapet ngga bro? pasti dapet laaa.....gw kan sibuk...hehehehe :P
hal 14. bro puji, bro ifan dan bro sandi menempel ketat dalam lap terakhir, mengikuti peserta lomba oldig tronic lainnya. Total sd hal 14 yg ikut (76 foto) tgl 28...besok tgl 29 jam 24.00 lomba oldig tronic DITUTUP....ayo upload lagi sd waktu tutup !....bro darius (kurator) di hal 14 pun dibuat semangat oleh lia...ssssss
hal 14. serial foto " balada sob-sob & lcd....GO REVIEW".... ! (by bro sandi)
hal 14. Ketok Palu...TOK-TOK !...Ikut Lomba Oldig Tronic di TUTUP. Total dari hal 3 sd hal 14 yg ikut (82 foto) tgl 29 jam 24.00. dgn "closing oldig event" by bro petrus. 1000 tx sob-sob and bro FN yg isi karya foto2 indah dan liputan di tread ini :)
hal 14. bro heri "geng pekanbaru" menanyakan kapan pengumuman pemenang oldig Tronic dan penyelenggara langsung mengumumkan :-B
hal 15. "sekapur sirih" dari juara 1 oldig Tronic, sob victor dan pemenang hadiah hiburan=D>
hal 15. bro didiet, bang anif dan bro sandi (hal 14)..."Master Liputan" nggak sadar dapat kejutan.... =))
hal 15. "kloter 1" proses kirim hadiah:-h

Belum ada komentar