Forum

Huda M Elmatsani | 10 Februari 2006 09:07:30 |

0
0
42
Dilihat : 3861

Rekan-rekan, saya butuh nasehat mengenai
Di kisaran berapa sebaiknya Focal Length yang bagus untuk foto lanskap.

Trimakasih. Salam happy

10 Februari 2006 09:15:04

0
0

15 mm whistling

10 Februari 2006 09:25:59

0
0

15 X 1.6 = 24 mm ??

tongue

Buat Bang Huda, mungkin fav focal length itu tergantung seberapa banyak yang anda ingin cakup dalam satu frame.

18mm dalam film sudah sangat wide tapi masih lebih wide 14 mm tapi peyot2 nantinya gambar orang.
atau ini sama dengan 12mm pada DLSR, Namun perlu diingat cropping factor yang ada pada DSLR kecuali DSLR yang full frame, jadi tergantung ama kamera Bang Huda (cropping factor-nya) dan juga seberapa wide yang diinginkan.

IMHO.

10 Februari 2006 09:28:46

0
0

7mm whistling

10 Februari 2006 09:31:12

0
0

Coba pake Ricoh GR Digital di 21mm....love struck

Foto dari Letsgodigital.org



10 Februari 2006 09:36:03

0
0

btw...emang om Igor demen landscape? tongue

10 Februari 2006 09:43:06

0
0

setuju 15mm pake pis ai kaya oom igor ...
*tos dulu oom*
walkakaka...

andri... wah itu ricoh jadi gaya gitu pake wide angle... tergoda lagi dong lo? kwkakakwak

10 Februari 2006 09:44:05

0
0

Idem dgn bang Igor. Saya, kalau mata ikan ya di 15mm.
Di luar itu ya di 17 sampe 24mm dgn lensa EF 17-40mm/f4L dengan
kamera FOV 1.6x.


Mas Andri kameranya bagus yoo.

10 Februari 2006 09:53:45

0
0

15mm f/2.8 dengan fungsi Av f/8 lebih tepatnya whistling
supaya
Near Distance = 0.92 meter
Far Distance = Infinity
pada Distance = infinty

10 Februari 2006 09:55:48

0
0

Hati2x, kalo terlalu lebar ntar perut ama jempol kaki masuk frame loh...

10 Februari 2006 10:04:16

0
0

Pengalaman sama Tante Ling2 sih 15mm fis ai bagusnya buat moto jidat nong2...whistling

10 Februari 2006 10:11:25

0
0

Mendingan browsing RICOH GR dulu ahhh...

hee hee

10 Februari 2006 10:31:30

0
0

15 X 1,6 itu maksudnya apa? thinking

10 Februari 2006 10:34:05

0
0

Mau Tahuuu aajja, Kang Roberth !!!

tongue

10 Februari 2006 10:46:00

0
0

Selama ini kalo moto landscape hanya pakai feeling aja, nggak
pake rumus... he...he.....he..... waiting

10 Februari 2006 10:46:46

0
0

Mas Andri, setelah D70-nya dioprek kok jadinya gitu ya ? laughing
Sorry OOT big grin

10 Februari 2006 10:50:36

0
0

Begini rekan, saya kan mau coba naik kelas ke DSLR ... mengingat prosumer S2is saya sudah kejual ke orang turki sewaktu di arab.
Nah, DSLR kan butuh beragam lensa untuk beragam kebutuhan, karena itu sebagai langkah awal saya akan coba fokus ke lanskap dulu ....

Thanx untuk rekan-rekan atas komennya.

Kalau DSLR-nya adalah D70s, apakah pilihan ini tepat?
Lensa pertama Nikon AF-S DX VR 18-200mm/f3.5-5.6G IF-ED
Lensa kedua Nikon AF-S DX 12-24mm f4.0G

10 Februari 2006 11:03:58

0
0

kang huda
lensanya sih EF-S 10-22 dan EF-S 17-85 yang tepat

kameranya sih menyesuaikan lensa whistling

salam

10 Februari 2006 11:11:01

0
0

idem kak igor,. gunakan 12-24mm F4nya nik deh ....

10 Februari 2006 11:11:55

0
0

oom huda...
pilihan tepat koq... 2 lensa itu uda menjangkau semua range...
selamat menikmati dslr ^____^

ps : sebenernya pilihannya lebi tetap lagi kalo beli c***n ...

10 Februari 2006 11:19:24

0
0

sebenarnya gak ada masalah dengan DSLR canon or nikon, saya tidak fanatik. tetapi servis di datascrip yg suka dikeluhkan jadi bahan pertimbangan, bagaimana menurutmu bang Igor?

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!