Forum

Panca Suryadi Widodo | 17 Juli 2018 08:17:59 |

Warung Kopi Fotografer.net > Bincang Bebas

1
0
3
Dilihat : 313
Bagikan :

FN tinggal kenangan, disaat Kristupa Saragih masih ada situs FN sangat berjaya. Beberapa fotografer, atau bahkan sebagian besar fotografer pemula sangat terbantu dengan adanya situs FN ini. Bagi sebagian fotografer yang sudah tergabung di FN sejak permulaannya situs ini berdiri, mereka menjadi seperti mempunyai kelas tersendiri sebagai seorang fotografer.

Tapi yang terjadi sekarang FN sepertinya benar-benar mati, ditambah lagi dengan situasi error yang sering terjadi disaat kita membagi sebuah foto di galeri FN yang tidak bisa kita akses.

Memang sangat disayangkan situs FN yang dibangun oleh Kristupa ini menjadi seperti ini. Situs yang pernah dinobatkan sebagai situs fotografi terbesar di asia tenggara. Ditambah lagi dengan maraknya grub-grub fotografi yang bermunculan di media sosial seperti di FB dengan interaksi antar anggota yang lebih mudah.

FN benar-benar tinggal kenangan.

Salam, keep jepret

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

20 Juli 2018 17:21:44

Hallo Panca,

Salam kenal.

Saya gabung FN awal tahun 2003. FN masih baru \"buka toko\". Saya memang penggemar fotografi sejak jauh sebelumnya.  Kalau gak salah ada nomor urut di address bar menandakan urutan register pengguna di site ini. Nomor urut saya kalau gak salah 182 (nomor urut ini sudah tidak nampak lagi di address bar yang sekarang, mungkin system nya sudah berbeda). Saya banyak belajar dari situs ini. Fotografernya hebat-hebat!! Bahkan Darwis Triadi pun kadang2 posting. Entah sekarang masih atau tidak. Saya juga sudah lama gak login. Dan sudah jauh lebih lama lagi gak upload foto. Saya sedih lihat di kompas dot kom Mas Kristupa berpulang tahun lalu. Sedih juga sih, karena saya sunguh menikmati situs ini.

Saya dulu pengguna Nikon, dari FM2, F80 dan terakhir pakai D2X dari tahun 2005 sampai 2010. Dulu getol sekali coba2 film Fuji Velvia, Provia, Sensia dll dan dari merek Kodak juga. Saya juga punya film scanner Canon Canoscan FS4000US, khusus untuk film 35mm dan APS. Lensa saya dulu Nikkor 50 1.4 AFD, 85 1.4 AFD, AIS 28mm 2.8 (manual), 17-35 f2.8 AFS, macro Tamron 90 f2.8 dan ada beberapa lagi. 

Semua tinggal kenangan karena sudah bosan dengan fotografi. Apalagi semenjak ada smartphone happy Saya tidak mengikuti perkembangan FN mungkin dari tahun 2007 / 2008 an, karena kesibukan dan lain-lain. 

Dulu ada mas Valens Riyadi yang sudah menjadi duo erat dengan almarhum mas Kris. Sekarang beliau masih di FN ? atau juga sudah tidak aktif lagi ?

Sayang memang... semua tinggal kenangan..

Ciaoo..

Ag. Farano Gunawan, ROMO

28 Juli 2018 17:36:46

Oom Bambang Indrayoto, Mas Valens masih ada, beliau lebih fokus di CitraNet Group

21 Juli 2018 07:05:03

salah satu eror yg menurut sya sangat terasa adalah susahnya mengakses page kita.akan selalu muncul eror dan baru bisa diakses sesudah 6 kali atau lebih diulang ulang. Kemudian eror juga selalu muncul saat kita mau membuat komentar pada foto member lain yang diupload. Padahal interaksi itulah salah satunya yang bisa meramaikan FN.

Semoga eror eror tersebut bisa teratasi dan semoga FN bisa kembali seperti sediakala

Salam

Kategori