Liputan Karnaval Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat, 22 Agustus 2015 #Indonesia70

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    8 tahun yang lalu

  0 



 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir di puncak perayaan HUT ke-70 Republik Indonesia (RI) di Pontianak dan bergabung bersama para peserta Karnaval Khatulistiwa, 22 Agustus 2015. Digelar oleh Pemerintah RI bekerjasama dengan Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka (G70), karnaval air di sungai terpanjang Indonesia Kapuas dan karnaval darat menampilkan karnaval darat oleh 15 provinsi, karnaval air oleh 18 provinsi, 12 kabupaten dan 2 kotamadya se-Kalbar, 50 kelompok seni se-Kalbar, 4 marching band dan 5 mobil hias rancangan khusus. Diperkirakan lebih dari 4 ribu orang tampil di karnaval ini bersama 145 mobil hias dan 251 kapal hias.

 

Panggung hiburan rakyat bakal di Taman Alun-alun Kapuas menampilkan artis-artis ternama Slank, Marcello Tahitoe, Saykoji, dan Di Atas Rata-rata, yang dipandu Putri Patricia dan Olga Lydia. semua digelar gratis dan aman.

 

aBerikut liputan tim Fotografer.net (FN) yang diundang oleh panitia untuk meliput karnaval pertama di dunia yang melibatkan sekaligus karnaval darat dan karnaval air.

 

Anggota tim: Kristupa Saragih (founder FN), Rully Trisaputra (FN Palembang), Harmein Heinrico (FN Medan), Adi FT (FN Bandung), Ag Febri Dwi Prabowo (FN HQ), Vebri Gumay (FN Pontianak), Deden Morsian (FN Pontianak) dan para anggota komunitas fotografi PPC Kulminasi dan rekan-rekan komunitas fotografer yang bergabung bersama tim FN di Pontianak.

 

Galeri khusus foto-foto Karnaval Khatulistiwa: http://www.fotografer.net/galeri/thumbnail.php?tm=409

 

 

Belum ada komentar