[LIPUTAN] Focus Nusantara - Fujifilm X Photo Hunting to Cirebon

Oleh: Hartono Kurniawan Halim (367)    9 tahun yang lalu

  0 

Melanjutkan Focus Nusantara’s Customers Loyalty Program yang mengulang acara foto hunting  :  "Focus Nusantara - Fujifilm X Photo Hunting to Bandung"   yang pernah kami selenggarakan dibulan Februari 2014 yang lalu , kini Focus Nusantara mengadakan  acara foto hunting:  "Focus Nusantara – Fujifilm X Photo Hunting to Cirebon"  yang telah kami selenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 13 dan 14 Desember 2014 yang lalu.

 

 Acara ini bertujuan agar  budaya tradisional masyarakat Cirebon dan makanan khasnya dapat dikenal lebih luas lewat dunia komuikasi fotografi, sambil membantu memutar roda ekonomi terutama kepada masyarakat kelas bawah disana.

Acara ini diselenggarakan sebagai tanda terima kasih Focus Nusantara dan PT.Fujifilm Indonesia berupa program memanjakan pelanggan Focus Nusantara yang berbelanja Fujifilm X dalam bentuk gabungan dari kegiatan  Street Photo Hunting, juga memotret Pengrajin Batik dan Topeng Cirebon, Pelukis Kaca Cirebon, Tarian tradisional Topeng Cirebon, Memotret landscape, berdiskusi sambil saling menambah pengetahuan tentang Fujifilm X series antara sesama pengguna, berwisata kuliner khas Cirebon yang menggoyang lidah, dan berbelanja penganan khas Cirebon.

 

 Ajakan untuk mengikuti acara ini beserta syarat-syaratnya telah kami umumkan di berbagai macam media komunikasi fotografi termasuk di Forum Even/Acara Hunting Fotografer.net :  [AJAKAN] Focus Nusantara - Fujifilm X Photo Hunting to Cirebon

 

Tanggapan dan antusiasme dari para peminat untuk ikut serta dalam acara trip ini demikian tingginya. Jumlah peserta harus kami batasi agar kami tetap dapat menjaga kenyamanan setiap peserta dan kualitas trip yang kami selenggarakan ini. Dengan terpaksa kami tidak dapat memenuhi harapan dari banyak  pendaftar  yang mendaftar belakangan .

 

 Peserta acara ini terdiri dari 28 orang pengguna Fujifilm X yang membelinya di Focus Nusantara, plus 3 orang staff PT.Fujifilm Indonesia, beserta pak Gathot Subroto sebagai brand ambasador Fujifilm X, pak Yuliandi Kusuma sebagai peliput dari media cetak majalah Digital Camera Indonesia dan 3 orang team Focus Nusantara termasuk saya sendiri sebagai tour leadernya.

 

 Perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon mengunakan gerbong KA khusus :  Gerbong Kereta Api Priority yang kami sewa khusus untuk acara ini,

Perjalanan pulang dari Cirebon menuju Jakarta menggunakan KA Argo Jati kelas Eksekutif.

 

 Biaya yang dibayarkan setiap peserta acara ini adalah sebesar Rp1,500,000  sudah termasuk biaya perjalanan  kereta api Gambir - Cirebon pp, acara-acara yang disajikan, makan minum khas Cirebon sepuasnya , akomodasi dihotel Bentani-Cirebon, kemeja bermotif  batik yang unik dari Focus Nusantara, Voucher belanja di Focus Nusantara senilai Rp750,000,  dan buah tangan kejutan berupa penganan unik dari Cirebon yang kami persiapkan untuk dinikmati bersama anggauta keluarga peserta dirumah.

 

 Untuk itu kami menghaturkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT.Fujifilm Indonesia yang bersedia mendukung dan menanggung sebagian besar subsidi biaya demi terselenggaranya acara ini dengan biaya keikut sertaan yang relatif ringan tapi unik, meriah, nyaman, memuaskan dan berkesan.

 

 Tidak lupa kami menghaturkan terima kasih kepada pak Dudy Syahbudi dan rekan-rekan dari Sanggar Kentjana-Cirebon yang telah membantu kami didalam memberi masukan, menemani saya saat survey lokasi di Cirebon pada tanggal 9 Desember 2014 yang lalu, meluangkan waktu dan tenaga untuk menemani dan mengantar peserta selama 2 hari saat acara ini diselenggarakan . Tanpa masukan, bantuan  dan dukungan mereka kami yakin acara ini tidak dapat berlangsung dengan selancar ini.

 

Ucapkan terima kasih juga dari kami kepada majalah fotografi Camera Digital Indonesia dan juga kepada team RCTV yang lelah meliput acara kegiatan kami ini.

 

 Saya atas nama seluruh anggauta penyelenggara acara ini dengan tulus dan rendah hati memohon maaf atas ketidak sempurnaan penyelenggaraan acara ini, juga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas tutur kata maupun tindak tanduk kami yang tidak layak dan tidak berkenan dihati peserta.

 

 Semoga acara semacam ini dapat berlanjut kami selenggarakan kembali dimasa yang akan datang.


 

 

Salam

FOCUS NUSANTARA

 

 

 

Hartono K.Halim

 

Belum ada komentar