Serunya Pameran 'Kami Punya Cerita #9'

Oleh: Refa Ilyasa Adiredja (511)    9 tahun yang lalu

  0 

Empat judul karya cerita foto hadir di Tobucil, Bandung. Keempat judul tersebut merupakan hasil jepretan dari empat fotografer yakni :

Refa I. Adiredja dengan akun instagram @R_ADIREDJA

Resatio dengan akun instagram @RESATIO

Mega Dwi A. dengan akun instagram @MEEGHA_D

Ali Buschen dengan akun instagram @BUSCHENALI

 

Tema berbeda membuat pameran yang digelar selama sehari ini pun nampak beragam. Misalnya "Bandung-Riau PP" (pulang pergi), adalah suguhan cerita dari Ali. Foto yang diambil oleh pria yang berprofesi sebagai akunting ini menawarkan berbagai kegiatannya saat bekerja di tempat terpencil serta kegiatannya saat berada di Bandung.

Selain Ali, ada Mega yang menawarkan cerita persahabatan lintas budaya, yakni Batak, Jawa, dan Tionghoa. Cerita berjudul "Sitorus, Joko, Acong" itu dia tampilkan dengan foto sehari-hari, saat dia berkumpul, bekerja, dan bermain bersama kedua temannya.

 

Sementara Resatio, dengan latar belakangnya sebagai seorang seniman kolase, dia menceritakan benda-benda seperti cutter, jam, gelas, mainan, greeting card. Kedekatan antara dirinya dan benda-benda tersebut, membuat Tio memberi judul cerita fotonya dengan "Dekat".

 

Begitu juga dengan Refa (Saya), melalui dua puluh foto toilet yang ambil, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini menceritakan bahwa toilet bukan sekadar tempat kotor. Tetapi, toilet juga bisa menjadi tempat untuk menemukan inspirasi. Berbicara tentang pameran, pameran ini juga adalah pameran perdana bagi refa yang ditunjukan kepada publik, atau masyarakat. Sebelumnya  refa hanya memamerkan foto di lingkungan kampus.

 

ini foto Deskripsi, Suasana dan Konsep foto dari Refa

Kami Punya Cerita adalah salah satu kelas yang diadakan di Klab Tobucil, kelab tobucil sendiri tidak hanya menyuguhkan kelas foto cerita, ada kelas menulis, kelas merajut dan public speaking. Kelab tobucil sendiri bearada di Jalan Aceh No. 56, Bandung.

 

 

Baca selengkapnya di Koran Harian Pikiran rakyat, hal 30, edisi 15 Juli 2014 / login di epaper.pikiran-rakyat.com

 

 

baca juga di

http://m.koran-sindo.com/node/381632

http://m.inilahkoran.com/read/detail/2091444/tobucil-gelar-pameran-kelas-foto-cerita

http://m.inilahkoran.com/read/detail/2091407/saat-inspirasi-sebuah-toilet-menghasilkan-karya

http://roi-radio.com/kami-punya-cerita-9-pameran-foto-sederhana-penuh-makna-dari-tobucil-klabs/

 

 

 

Tulisan Oleh :

Refa I. Adiredja

[email protected]

Belum ada komentar