Forum

ario wibowo | 24 September 2013 02:04:13 |

Minat Khusus > Abstrak & Still Life

1
0
3
Dilihat : 3524
Bagikan :

Saya baru2 ini membantu tmn utk membuatkan foto produk kosmetik utk iklan krn tmn saya butuh utk di edit di photoshop dan butuh cepat. AKhirnya saya foto menggunakan light tent medium dan lampu baca kanan kiri, utk alas putih saya pake karton putih.

Untuk hasil lumayan karena toh akhirnya di edit photoshop shg lbh baik, yang ingin saya tanyakan utk ke depannya saya butuh lampu studio spy lebih baik lighitingnya.....saya butuh masukan rekan2 yg sudah pengalaman jeni lampu studio (merk, watt, softbox, tabletop) spt apa yg baik utk foto still life kosmetik. terima kasih.

Salam,

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

24 September 2013 10:23:16

Untuk Lighting Still Life, tidak perlu peralatan yang mahal2

(Terbukti, Anda dengan lampu belajar-pun, bisa)

Akan tetapi, kalau mau mendapatkan hasil yang lebih maksimal,

maka beberapa saran dari pengalaman saya:

- Cukup Gunakan lampu dengan Watt / power kecil sampai medium, karena bendanya juga kecil dan biasanya pemotretan dilakukan pada Table top, sehingga jarak lampu dgn Obyek tidak perlu terlalu jauh.

- untuk lampu, yang penting adalah "Warna Cahaya" yang dihasilkan sama. Jadi kalau 1 lampu menggunakan lampu kuning, maka lampu lainnya sebaiknya juga menggunakan warna lampu yang sama. sehingga kita bisa mainkan Color / White Balance-nya agar menjadi putih

- Agar lebih akurat warnanya, bisa menggunakan patokan Color Chart / Grey Card di awal pemotretan, dan memotretlah dengan menggunakan file setting: "RAW"

- Tetapi, kalau mau lebih Kreatif, bisa juga menggunakan permainan Warna, meja kaca, Cardboard Plastik, atau simpelnya "Table Top" seperti ini :

 

Teman2 yang lain, silahkan menambahi... big grin

24 September 2013 22:52:18

terima kasih mas Arifin..  apakah table top lebih baik utk pencahayaan daripada mini tent..?

24 Januari 2014 10:59:44

makasih ilmunya, ikutan belajar dari sini.
oh itu cardboard plastik? kitain tadi editan, ternyata keren juga ya jadinya pake cardboard.

Kategori