[Liputan] FN Hunting Series 2013, Ambon 13-16 Mei 2013

Oleh:  Palty Osfred Silalahi (44490)    10 tahun yang lalu

  0 

Salam Fotografi!

 

Telah terselenggara dengan sukses FN Hunting Series di Ambon.

Sesuai dengan tema, Pattimura Day, para peserta hunting kali ini sangat-sangat "Pattimura Muda" membidik, mengabadikan dan menikmati aura Kota Ambon dan sekitarnya.

 

Dari decakan kagum akan keindahan alam, banyaknya sasaran bidikan kamera, sampai pernyataan "Please, jangan makan lagi yah :p" semua terangkum dalam hunting kali ini.

 

Kota Ambon, dikenal juga dengan nama Ambon Manise yang berarti Kota Ambon Yang Indah/Manis/Cantik, merupakan Kota terbesar di wilayah Kepulauan Maluku dan menjadi sentral bagi wilayah Kepulauan Maluku. Saat ini kota Ambon menjadi pusat pelabuhan, pariwisata dan pendidikan di wilayah kepulauan Maluku.


Setelah kami mendarat di Bandara Pattimura, kami telah dinanti-nanti oleh rekan-rekan dari Maluku Photo Club kami pun segera diboyong ke penginapan di tengah kota ambon. Beristirahat sejenak karena perbedaan waktu 2 jam lebih cepat dari waktu di bagian barat, kami memanfaatkan untuk persiapan senjata hunting dan mengisi ransum perut di Rumah Makan Beta Pung Rumah.

Selesai makan siang, kami pun tak melewatkan singgah di Cafe Sibu-sibu, cafe paling banyak dikunjungi penduduk ambon dimana diseluruh dinding cafe ditempeli poster-poster artis terkenal, putra dan putri asli Ambon yang telah berprestasi baik nasional maupun internasional. Jangan sampai tidak mengunjungi cafe ini bila sedang ke Kota Ambon, rasakan mantabnya Hot Coklat asli, hmmm......

 

Sore hari kami mengunjungi Pantai Tanjong Latuhalat, sekitar 45 Menit perjalanan dari pusat kota Ambon, menanti sunset yang katanya sudah dipesan untuk kami. Teman-teman dari Amboina Photo Community pun bergabung hunting bersama, menikmati semilir angin segar khas tepi pantai, dan senjapun datang sesuai pesanan, langit biru merona merah pun kami rasakan.

 

14 Mei 2013, Pagi hari pukul 4 kami sudah dibangunkan untuk bersiap menuju Pantai Pintu Kota, dimana setibanya disana suasana masih gelap, Gerimis mengundang pun datang tanpa diminta, ari laut pasang, langit muram, matahari tak terlihat di ujung laut, pagi ini kami hanya duduk-duduk di warung, berbincang tentang fotografi, kejadian-kejadian penting di negeri ini sampai masalah makanan yang akan kami santap untuk sarapan, beberapa teman turun ke pantai untuk menikmati angin pagi dengan gerimis, sebagian lagi mengabadikan deburan ombak yang menerjang karang.

 

Kami kembali ke kota Ambon, menikmati pagi di tengah kota dengan kesibukan orang-orang pekerja, dan menikmati kopi dan kue-kue khas ambon, yes, sarapan! Selesai sarapan kami kembali ke hotel, mandi dan bersiap untuk trip seharian, menuju Pantai Liang dan pantai Natsepa.

 

Sampai di pantai Liang, salah satu peserta terganteng tapi sudah ada yang punya dan selalu request "Matiin Lampu Dong!" bersemangat ingin menceburkan diri di jernihnya air laut pantai liat. Terlihat segerombolan lumba-lumba mendekati pantai, menari-nari seperti menyambut hunting kami. 

 

Di pantai Natsepa kami juga sedikit mengabadikan keindahannya, cuaca gerimis sedang menahan gerakan peserta untuk hunting, akhirnya kami menikmati Rujak Khas Ambon, berbincang dan berdiskusi tentang hal-hal lain yang sedang ramai diperbincangkan.

 

Begitu banyak cerita dalam FN Hunting Series di Ambon kali ini, silahkan dinikmati foto-foto yang kami dapatkan, sampai jumpa di FN Hunting Series 2013 lainnya!

 

 

Salam Fotografi

Thanks To :

1. Fotografer Net, RB Isworo - Co admin Fotografer Net

2. Kristupa Saragih - Pendamping Hunting

3. Zairin Salampessy (Embong), Pdt Agus Lopuhaa, Sth, Mth, Bung Jelvi dan seluruh kawan-kawan Maluku Photo Club (MPC)

4. Isaac Sahupala, Pak Tarno, Bung Dr. Sammy dan seluruh kawan-kawan Amboina Photo Community

5. Kadishub Maluku, Bpk Benny Gasperz

6. GM Garuda Indonesia Kota Ambon, Bpk Sony Pongoh

7. Bpk Komisaris Besar Rudy Harianto

 

 

Belum ada komentar