Forum

Nicko Darwis | 11 Maret 2013 13:29:47 |

Event/Acara > Liputan Acara

5
0
133
Dilihat : 10951
Bagikan :

Selesai sudah kegiatan Foto Kontes tsb, banyak tambah teman, ilmu dan lainnya, dg biaya peserta : Rp 50,000.- free T-Shirt, peserta melampaui target yg dicapai, Target 72, Realisasi 82 peserta. Terima Kasih untuk semua peserta dan teman2 yg mendukungnya

 

Sekapur sirih….

 

"Setelah sukses diacara-acara tahun sebelumnya, Tronic Model Photo Contest 6 ini diadakan terinspirasi dari mega event fotografer.net “street hunting”…diruang stand pameran, kita mencoba membuat suatu sudut jalan berhias grafiti dan terdapat lampu jalan sementara disisi lainnya teronggok drum dan box kayu bekas pakai.

Street fotografi yg diadakan FN setiap tahunnya lebih mengutamakan subject (point of interest) di ruang publik (tempat umum), bisa orang berjalan, pengemis, pedagang kaki lima, bisa suatu peristiwa, benda-benda, marka jalan bahkan mengejar bayangan.

Untuk event kita, beberapa unsur diatas walau tidak semua, diusahakan ditampilkan dalam ruang yg terbatas tsb dan dengan subject beauty model untuk penyemangat kita bersama…”beauty on the street” begitulah konsep lomba foto kita kali ini"....

Beauty On The Street…judul yg cocok untuknya

 

”Disini tetap kita sediakan berbagai pilihan background, baik polos, bokeh dll.

Namun perlu diingat, sudah menjadi suatu syarat foto yg baik dalam lomba foto, bahwa foto tersebut dieksekusi dgn apik secara keseluruhan.

Disini menyangkut kondisi pemotretan, penguasaan tehnik fotografi & lighting yg terbaik diantara seluruh foto yg masuk ke meja juri.

Yang menariknya disini ternyata, teman2 peserta memiliki karya2 yg keren dalam ruang studio kita pada stand Tronic tsb, sampai binggung kita team kurator untuk memilihnya.

 

DAFTAR NAMA PESERTA & EVENT TAHUN LALU

AJAKAN LOMBA TAHUN INI

 

Realisasi Kegiatan :

1. Pemotretan telah dilakukan di MPP Tronic Stand (AS 7A - AS 8E, Focus Expo 2013, Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Balai Sidang).

 

2. Jadwal motret 1 hari 3 session dari tgl 01 Maret sd 04 Maret 2012

Session 1 : jam 13.00 s/d 14.00

Session 2 : jam 15.00 s/d 16.00

Session 3 : jam 17.00 s/d 18.00

Disetiap session minimal terisi 6 orang dan ada beberapa session terisi 7 & 8 orang. Pemotretan mengunakan cotinius light.

 

3. Dalam satu session (1 jam) : 30 menit pertama posing setiap model (6 sd 7 model) selama masing-masing 8 sd 15 menit. Tergantung pada mood peserta da model, di 30 menit terakhir, perserta, diberi tantangan, setting titik lampu sendiri, mengkombinasi titik lampu yg telah saya set di 30 menit pertama. Mengarahkan model dengan konsep PDKT, kreatif property dan ada yg membagi dua kelompok (masing2 20 menit) bahkan ada yg dibagi 2 orang masing2. agar konsep lighting di 30 menit akhir dapat terwujud, bahkan ada beberapa sob ikut dihari pertama, daftar ulang di hari berikut, karena dapat ide dan ingin mewujudkan lagi….salut.

 

4. Setiap peserta telah memasukkan maksimum 3 (tiga) karya untuk diperlombakan di akhir pemotretan. File asli tanpa olah digital. Dan tak lupa mereka menyertakan foto avatar diri.

 

5. Total Model yg dipotret seluruh acara awalnya 7 model : Mayanda, Putri Blouvia, Rika, Elma, Dina, Hani & Melly

Total 7 model, dalam 1 hari 6 sd 7 model turun secara bergantian.

 

6. Mohon maaf juga, bagi sob-sob yg diluar area, yg terkadang saya dan bro lainnya mendorong mundur, karena sesak dan penuh

 

7. Mohon maaf bagi sob-sob yg nggak dapet seat, karena, memang sudah full...dan konsep utama lomba ini, kenyamanan, space yg cukup untuk bergerak dari studio kita yg kecil tsb, waktu cukup, dan tantangan setting lampu bagi peserta, merubah setting awal lampu dari saya...yg tidak ingin kita korbankan.

  

KURATOR

Kategori (Motret langsung distudio Tronic Focus 2011) "No PS Retouch" Penilaian dilakukan oleh Tim Kurator yang terdiri dari:

1. Kristupa W. Saragih – FN

2. Nicko Darwis – MP

3. Rudy Tanujaya - MPP

Hasil penilaian adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

 

PENILAIAN & PENGUMUMAN

Penilaian dilakukan pada saat ini s/d minggu depan (intern) untuk difilter menjadi 30 besar. Dan dikurasi terus dihari berikutnya.

boleh follow twitter : @nickodarwis

biar bisa ikut perkembangan info lomba day by day nya

Pengumuman akan di informasi di fotografer.net dan blog ini dan tronic di fb

Hadiah :

 

Juara 1 :

1 Tronic Official Trophy 1 st Place

2 Tronic Proffesional Studio Flash TR 250

1 Tronic Softbox size 90 x 90

1 Tronic Softbox size 80 x 120

2 Excell Light Stand



Juara 2 :

1 Tronic Official Trophy 2 nd Place

2 Tronic Studio Flash Lead Power

2 Tronic Softbox Lead 60 x 60

2 Excell Light Stand



Juara 3 :

1 Tronic Official Trophy 3 rd Place

1 Excell Proffesional Tripod Vega 378

1 Excell Camera Bag Vista 20



Juara Favorite 1, 2, 3, 4 & 5 :

1 Tronic Official Trophy Favorite 1 st Place

1 Tronic Digilite 6 series speedlite

1 Camera Bag Photopro Vido 710

 

LOMBA PLUS :

Sebagai tambahan Lomba, Khusus peserta daftar lomba (yg daftar motret langsung dan out side the box) dapat mengikuti kategori Digital Imaging.

 

HADIAH : 3 winnernya mendapatkan masing2 : Tronic Official Trophy Digital Imaging 1 to 3

1 Excell Tripod UFO Compact

Dgn materi foto yg didapat dalam stand Tronic lomba tsb. Silahkan upload foto oldig anda di tread ini, atau TAG foto di facebook nickodarwis or nickodarwis II

 

Awal kata Posting anda, tulis….IKUT LOMBA OLDIG TRONIC (kalo nggak ditulis, dianggap TIDAK IKUT)...

Baru diisi komen anda jika perlu. Bahkan hyperlink foto upload tsb di galeri fn (kalo udah upload), biar lebih dapet info dari sob-sob lain (jumlah nilai difoto tsb tidak mempengaruhi), Jumlah foto ya sepatasnya saja (up 2 u).

Batas akhir kirim saat pengumuman lomba yg "NO PS RETOUCH" ditutup Tgl 25 Maret 2013 ….yuuuuuk.

 

KURATOR OLDIG Kategori (fell free let it flow)

Penilaian dilakukan oleh:

Nicko Darwis (MP)

 

HADIAH HIBURAN:

Pilihan ND bagi bro-bro yg menghibur pembaca tread ini dgn karya liputan & candidnya atau istilah lain "sumbangan foto anda" 1 unit acesories

 

"jangan lihat hadiahnya, tapi lihat apresisasinya.  pilihan kami menyatakan anda berprestasi dalam fotografi"

 

1000 tx all bro & sis. see u next year

 

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

11 Maret 2013 13:30:09

lomba foto tronic 6

poster lomba tronic 6

 

 

11 Maret 2013 13:30:35

KETOK PALU.....TOK-TOK....PLETOK !
"8 juara"

SELAMAT PARA JUARA

bagi saya semua peserta sudah menjadi PEMENANG, cuma kita harus mencari 8 foto yg mewakili 246 foto... tx all

sistem menilai kita dari 82 peserta x 3 foto = 246 foto untuk dicari 8 foto juara utama motret langsung (no ps retouch)
disortir dari 40, menjadi 22 foto mentok....bagus semua., dari 3 juri, kemudian ditotal for winner (lihat tronic news)

tx atas kreasi fotonya dengan menggunakan ligthing Tronic.

selamat sekali lagi kepada :
Juara Utama : Carolus, Jobby & Hendrik
Juara Favorite : Didik, Victor, Adhitya, Jelly & Adri

 

 tanpa olah digital

kepada para juara, sent data diri, telepon dan alamat ke facebook nickodarwis or nickodarwis@yahoo.com

hadiah akan dikirimkan dgn konsep sabar...yg penting sampai hehehe

 

 

 

11 Maret 2013 13:30:58

Carolus Pragnyana

“Pemuda gagah yg penuh percaya diri ini, terlihat berwibawa dan dewasa dalam moment wawancaranya.  Menurutnya dahulu dia pribadi yg terburu-buru, gugup, dan merasa kurang percaya diri pada masa remajanya.   Melalui proses latihan dan pembentukan kekuatan berpikir positif dari waktu-kewaktu akhirnya berbuah hasil manis, ujar pria penggemar video game ini, disaat wawancara kami ketika menyampaikan kabar baik, bahwa beliau sebagai sang juara utama 1 lomba kita.  Dan carolus mulai menceritakan kisahnya….

Berawal dari bertemunya carolus dgn penasihat ahli motivasi, beliau mendapat rumus sukses, sepenggal kata motivasi diserahkan ke dia dan harus dilaksanakan setiap saat…KEEP CALM ! TETAP TENANG ! “

“Wajar saja disudut kamarnya dekat perangkat video gamenya, terpampang poster “KEEP CALM & PLAY VIDEO GAME”, saat lomba kita ini, dia pun mengeluarkan jurus motivasi, dgn merubah wallpaper Hpnya “KEEP CALM & MARCH ON?”….yg serunya saat dispot lomba bersama pesaing lain, dia membuka tas kameranya, didalam tas tertempel stiker “KEEP CALM & FINISH HIM?”  kerennn….kekuatan berpikir positif dan insiprasi dari motto barunya ini, membuat carolus dapat berprestasi fotografi tertinggi dalam lomba foto tronic ke 6 ini” bravo bro.

 

Diakhir wawancara, kita mencoba meminta tips pendekatan ke model, karena terlihat carolus begitu tenang, penuh percaya diri dan kharisma nya membuat 7 model tronic berusaha curi-curi pandang ke dia ? bagi tipsnya carolus ?

Ujarnya singkat “KEEP CALM & WIN THE GAME” syarat utama, katanya sambil memperlihatkan tulisan di kaos kesayangannya.  Model akan kagum akan skill diri kita, jadi tidak terpesona dgn ketampanan fisik semata.

“Selanjutnya yg lebih penting lagi, ketika bertemu model yg ingin kita dekati, jangan langsung di sapa dari depan, jika anda takut gugup dan keringat dingin xixixi….namun lewatin dia sambil melirik simpati, amati dari belakang, fokuskan pikiran, kirimkan sinyal positif keseluruh tubuh kita, aura pun terpancar, baru kemudian tegur sopan.  Saat model menoleh melihat kebelakang dgn spontan, disitu muncul ekpresi yg asli, tanpa dibuat2, sehingga kita dapat memutuskan maju atau tidak.” Hmmm kami pun tertegun dan kagum dgn tips dan trik carolus yg mulai beranjak pergi meniggalkan kami yg masih terdiam.

 

Tiba-tiba dia spontan balik badan dan berucap ke kami “KEEP CALM & ENJOY LIFE ya !"

 

model elma


11 Maret 2013 13:31:22

Jobby Setiawan

 

"penggemar Mr Bean, mengakui dalam wawancaranya, untuk berprestasi perlu proses...katanya serius, walau mimik wajahnya penuh mimik canda. 

Konon katanya proses belajar fotografinya, laksana latihan kungfu...kalau pemula disuruh push up, angkat air di panggul dipundak, kepala dan naik turun - tangga shaolin, untuk latihan kuda-kuda dan ketahanan fisik ditempa pada awal latihan.

dalam proses belajarnya difotografi, jobby pun merasakan pahit getirnya, dimana ketika dia mengingat harus mengangkat tas kamera full gearnya wild life fotografer, demi stamina kata gurunya. dan menggangkat tas kamera tsb dikepala beberapa waktu lamanya, konon agar leher kuat untuk stamina diam ketika memotret lama.  "yah kurang lebih seperti ini lah, dan bisa seharian, bayangkan ?" Ucapnya polos, sambil dia mencoba mensimulasi saat wawancara.

namun semua terbayar sudah, jobby dapat nomor 2 di juara utama lomba kita, good job-jobby"

 

Jurus-jurus andalannya terinspirasi dgn kungfu taichi, jobby mengeluarkan jurus kesan bergerak lambat mengikuti putaran angin, dan diserap energinya untuk di lontarkan secara full power kewajah model putri, sehingga dara manis ini seketika menoleh, seolah terhipnotis dan tertegun kearah jobby" hmmmm

 

model putri

 

 

 

11 Maret 2013 13:31:51

Hendrik Agustinus Siagian

 


"Ketika ditanya kenapa berpenampilan gondrong, sendal jepit dan bergaya santai cenderung urakan ?, jawabnya mudah...biar berasa seniman. Menyukai musik dan fotografi menjadi pilihan hidupnya, kalau diperhatiin kesan 'nyetreet'nya malah membuat banyak model pingin dekat dengannya.  Namun tak ingin dipandang sebelah mata, lay Hendrik terbukti berprestasi dalam lomba foto tronic, pernah masuk dijuara favorite tronic th 2010, dan menyabet posisi juara utama 1 di th 2011 pada lomba kita.  Ditahun 2012 dia absen ikut lomba kita, konon dia 'cinlok' dgn salah satu model bule (gosip), ada juga yg bilang dia mencoba masuk dapur rekaman music (kabar burung)....

namun tahun ini dia tetap membuktikan bahwa fotografi panggilan dari dalam hati, dan konsisten berprestasi merupakan pembuktian dirinya sebagai seorang seniman...bravo bang lay" kata model putri dari aceh yg menurut kabar angin sangat digemari oleh para fotografer berdarah batak ?

 

 model putri

 

 

 

11 Maret 2013 13:32:23

Didik Harianto


"Orangnya terlihat kalem, dilomba konon didik pusing milih 7 model tronic yg cakep-cakep, terkesan asal comot model karena efek pening yg belum hilang, spontan beliau terinsirasi dgn idola kungfunya jackie chan dalam film drunken master, menghasilkan konsep multiple elma hehehe..keren"

 

 

 

 

 

 

 

11 Maret 2013 13:32:41

Victor Nicholas S


"Terkesan bergaya preman, ahli dalam bermusik, kelakuan unik, hatinya baik.....dari lomba tronic ke 1 th 2008 beliau selalu hadir ikut lomba, dimulai dgn menyabet juara 1 Oldig Tronic th 2008, ditahun-tahun berikut dia sering masuk ke 22 Finalis namun belum berhasil dapat nomor dan masuk ke 8 Juara Utama ?  Namun tahun ini beda, keinginan berprestasi membesar dan membentuk motivasi diri....hasrat tersebut akhirnya dapat terealisasi...hmmm mantap"
'pengejewantahan" dari kekuatan berpikir positif
"your dream come true bang lay" kata model putri yg sedang santai di tronic street

 

 

 

 

 

11 Maret 2013 13:32:56

Adhitiya Wibhawa


"bersama gank BL nya dia turut mengukir prestasi di spot tronic, ditemani model elma dan sentuhan strobistnya dia mencoba tampil beda...mantap"

 

 

 

 

 

11 Maret 2013 13:33:18

Jelly Febrian


satu komentar pastinya tentang elma, dikutip dari wawancara berikut ini

"Elma lucu Juga, Sayang sudah jadi sama si xxxx, Kalah Pamor Gw..hiks"

"Namun gue buat foto gaya ini untuk lu Elma" berikut ucapan Jelly berjiwa besar pada akhirnya

 

 

 

 

 

11 Maret 2013 13:33:33

Adri Budiman


"pesona rika berbalut gaun berwarna merah, membuat adri terkesima dibuatnya"


 

 

 

 

 

11 Maret 2013 13:33:53

Surjadi Martana

 

 model Elma

11 Maret 2013 13:34:11

Sutomo Yananto

 

model Rika

11 Maret 2013 13:34:33

Waskito

 

model Putri

 

 

 

 

 

 

 

11 Maret 2013 13:35:14

TKP

 

 

 

 

 spot 1

 

spot 2

...

11 Maret 2013 13:46:12

Bar book

 

11 Maret 2013 13:47:44

Book Bar

 

 

11 Maret 2013 15:05:12

Terima Kasih  kepada tim lomba Tronic ... model2nya keren , panitia ramah... ngak nyesal dah ikutan lomba ini... ^^

11 Maret 2013 16:43:55

untuk yang lomba oldignya di upload disini yah, mas? big grin

 

11 Maret 2013 17:47:51

tx ya arvin kata rika & elma kompak

 

 

 

 sutomo iya bener kata zein gemes...bebas ya, upload terus

 

iihhh zein hrus ramah kalau peserta nanya, walau sudah di INFO diatas oleh mas nicko, kata mayanda beekspresi

11 Maret 2013 18:02:40

capeee dehhh...kata sidik menimpali

 

sementara surya nggak kebagian tempt motret nangkring diatas

"gue mau motret rika dari segala angle" kata surya mantap, untuk stok foto 1 thn ahhh

 

buset dah....apaan tuh diatas ???

Kategori