Forum

Seno Indarto | 15 Januari 2013 04:56:30 |

Minat Khusus > Abstrak & Still Life

0
0
5
Dilihat : 8053
Bagikan :

Pagi/Siang/Sore/Malam teman


Maaf kalau saya salah kamar, sebenarnya saya sudah lama jadi Anggota FN, namun baru kali ini saya beranikan diri untuk membuat threat.

Begini, rencananya saya mau foto pakaian/ baju bayi atau anak untuk keperluan toko online istri saya dan sebenarnya saya sudah coba dengan hasil seperti ini

foto 1

baju bayi

Yang menjadi pertanyaan saya.

1. Seperti apa sih foto pakaian yang baik itu? apakah harus iklan yang ditampilkan latar belakangnya  sesuai dengan backgroud putih pada website? (seperti foto 1) atau yang seperti dibawah ini sudah cukup (foto 2 - terlihat seperti ada batasan antara foto dan background web)?

foto 2

kuning

2.Apakah foto yang pertama telah layak untuk keperluan iklan di website (saya hanya butuh second opinion dari yang lain..menurut saya sudah layak)

3. jika sebaiknya background foto sama dengan background website, saya memiliki sedikit problem yaitu bagaimana caranya agar background foto bisa sama dengan background website tanpa diedit (karena akan susah edit seandainya pakaiannya berwarna putih)..selama ini foto yang saya hasilkan kurang konsisten hasil putihnya pada bagian background.

4. saya memiliki studio foto mini untuk foto produk dengan perlengkapan antara lain: kamera nikon; lensa 50 f1,8; lensa tamron 17-50 f2,4; meja foto produk warna putih susu; dan sementara ini saya menggunakan lampu philip 11 -15 watt sebanyak 3 buah untuk lighting serta beberapa reflector yang saya buat sendiri dari bahan almunium foil. Apakah ini cukup?seandainya tidak cukup apalagi yang diperlukan ?

Mohon maaf banyak sekali pertanyaannya...

Terima kasih atas jawaban dan kripik pedasnya teman

 

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

15 Januari 2013 07:21:18

menurut saya foto yg ke 1 itu cocok untuk foto detail a sedangkan kalo dipakai foto iklan utama kurang pas. saya lebih suka dipakai sama model anak. mohon maaf

 

15 Januari 2013 08:46:41

untuk product, foto 1 itu bagus untuk menampilakn detail dari baju-nya. untuk fashion product, pasti lebih menarik lagi jika baju ini langsung dikenakan oleh anak2 happy

15 Januari 2013 10:31:21

menurut saya, kalau sebatas katalog, baik nomor 1 maupun nomor 2 sudah cukup. sekedar menunjukkan "ini lho produk-produk di toko saya". tapi untuk menarik pembeli, bukan cuma katalog. agar pembeli dapat gambaran, produknya digunakan juga oleh anak-anak atau manekin anak-anak.

15 Januari 2013 18:00:01

Terima kasih kepada Mas Cahyo, Mas Rudiantp dan Mas Sefta atas tanggapannya..berarti foto dengan model lebih bagus ya..cari model anak dong..hehehe

17 Januari 2013 21:38:15

kalo membuat backgound seperti foto 1 gmn ya?tanpa olah digital

Kategori