Forum

Simon Hitipeuw | 20 Oktober 2012 22:21:51 |

0
1
12
Dilihat : 4676
Bagikan :

selamat malam para suhu... sebelumnya saya kasih penampakan dulu hasil foto teman saya

pusaran

saya minta bimbingan dan petunjuknya. Bagaimana caranya mendapat hasil foto seperti ini. thanks b4

(semoga gak salah kata2..wkwkwk...)

 

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

20 Oktober 2012 22:33:10

12

teman saya pinjam kamera saya ...........

sayang teman saya tidak memberitahukan jurusnya ...............

 

  big grin

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                                                 

 

20 Oktober 2012 22:36:41

pas waktu difoto, kameranya diputar mas,

bisa juga dicoba kamera digerakkan ke kanan-kiri atau atas-bawah

20 Oktober 2012 23:16:03

klo ini sepertinya bisa pake potoshop..di filter -->blur --> radial Blur.

 

20 Oktober 2012 23:45:13

Totok : kalimatku jelimet ya mas...hehehe,,,intinya sih minta bimbingannya aja bagaimana cara membuat hasil foto seperti itu.

20 Oktober 2012 23:49:46

kurniawan : kalau pake photoshop saya paham mas, cuma saya mau tau kalau langsung dari kamera hasilnya seperti itu

Sarjono : thanks masukannya ya mas

21 Oktober 2012 08:17:11

102
(dari tulisan sebelum diedit) : maksudnya sudah dipinjami kamera, tapi gak mau berbagi ilmu .........

serius mode:
teman anda menggunakan setingan spt ini:
manual / speed 1/40 / bukaan 7.1 /  iso 100 / fl 18 mm

coba gunakan setingan yg sama, jepret sambil putar kamera

semoga membantu

21 Oktober 2012 08:50:02

Fotografernya harus rajin-rajin nyebur ke kolam gaban dulu supaya nemu pusaran seperti itu... hmmm

21 Oktober 2012 17:40:31

melihat bentuk putarannya simetris bulat, mutarnya pakai tripod

21 Oktober 2012 21:41:11

Totok : itu mas maksud saya...hehehe... terima kasih ya mas udah mau berbagi ilmunya

Micha : aku tercebur dalam pusaran cinta mas..wkwkwkwk

salahudin : mmm...bisa di coba mas, thanx masukannya ya mas

27 Maret 2013 18:42:29

hehehe...ia kameranya yang di puter neh...lensanya diem...kalo mau efek yang beda bisa juga dengan memutar lensanya kamera die...tentunya dengan speed rendah...kalo gak salah namanya zooming neh...happy

 

09 Oktober 2013 08:27:17

@wahid : kalo ini bukan zooming bro.... happy

@totok : foto begini harus menggunakan tripod saat mengambil gambarnya dan menggunakan lensa yang ada tripod collarnya...( misal lensa 70-200 ) ..kemudian kunci tripod collarnya dikendorin...slowspeed...dan kamera bisa diputar dengan stabil diatas tripod....imho... happy 

16 Oktober 2013 18:41:56

1375

@Fx.frans Sinaga :lihat foto diatas, posisi pusat pusarannya tidak berada ditengah frame.

Kalo lensa diputar pada tripod collar posisi pusat pusarannya akan berada ditengah frame.

cmiiw.

Kategori