Forum

nathaniel widhiyanto utomo | 08 Agustus 2012 12:12:56 |

Minat Khusus > Abstrak & Still Life

0
0
4
Dilihat : 5245
Bagikan :

Siang teman


Maaf kalau saya salah kamar, saya bingung mau masuk di sub yang mana hahahaha.

Saya dapat project untuk foto produk dengan jenis lampu. Dan jenis lampunya ada yang lampu dinidng, lampu led, candeliar ( lampu gantung ), lampu meja, tambahan lagi gan materialnya ada yang kaca, kristal, dan plastik.

Dan menurut info dari yg empunya, tinggi lampu gantung bisa sampai +/- 3 meter, untuk lampu yang lain standart yang sering teman liat di sekitar .

Nah yang mau saya tanyakan untuk memfoto produk jenis lampu seperti jenis ini gear apa aja yang harus saya pakai dan siapkan ?

- Jenis lampu studio berapa watt yang harus saya pakai? (jenis continious light atau yang flash)

- Yang harus dipaki softbox dengan dimensi berapa ? atau memakai reflektor yg lain?

- Saya perlu pakai filter ga untuk hasilkan effect cahanya lampunya?

Sekian pertanyaan yang banyak bener….Mohon petunjuk dan pencerahannya .

Salam Fotografi

 

CatModz : Penggunaan Master, Suhu, Nubie dan agan sudah di edit

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

08 Agustus 2012 20:15:59

lebih baik ada contoh lampu yg ingin difoto, kira-kira saja cari di google.

16 Agustus 2012 10:30:15

kalau contoh fotonya saya sudah liaht ke tokkonya mas, yang saya asih bingunkan saya belum mempunyai lampu studio dan rencana saya mau ambil foot studio untuk foto produk. ada masukan kah untuk lampu studio yang akan saya ambil? dan aksesorisnya apa saja yang disiapkan mas.

 

 

27 Agustus 2012 04:25:23

Agak ngeri sebenernya yah bisnis foto di Indonesia. Apa customer yang nggak tahu, atau emang semua fotografer modal nekat ajah. Pertanyaan TS kali ini sangat memprihatinkan saya sebagai pemerhati bisnis fotografi di Indonesia. Dari segi professionalitas, saya sangat menyayangkan hal ini, karena kasihan customer si mas , tapi mungkin atas dasar kepercayaan saja maka timbul project ini.

 

maaf mas agak ngedumel, soalnya terlalu banyak saya lihat di forum ini pertanyaan yang intinya, nggak ngerti mau foto apa (gak punya konsep)atau malah nggak tahu cara moto yang bener  tapi udah ngambil job yang cukup serius (seperti foto wedding, foto makanan atau foto product). sah2 ajah sih tapi mungkin client nya juga di kasih tahu kalau ini bukan bidang anda, biar fair.

 

betul bahwa semua itu harus ada mulanya, tapi utk menjadi fotografer professional saran saya ts harus bisa utk membuat konsep sendiri (mau nyontek atau create terserah). utk teknis eksekusi nya mungkin kita2 disni forum baru bisa bantu.

At least TS nyari foto di google tentang lampu (yang pas), trus di posting disini, trus tanyanya harusnya "untuk bikin foto kayak gini gimana sih?" bukan, minta temen2 diforum untuk kerjain itu utk TS

 

saran saya:  if you don't know what you are doing, please just hire a pro photographer and you get the cost difference. while you are at it, ask the pro on how to and learn from him at the photo shoot. you got the knowledge and the money at the same time........

 

maaf bukan mau merendahkan atau apapun, tapi saya hanya coba bantu agar TS bisa lebih dewasa dalam memulai pembelajaran sesuatu, bukan hanya mau minta di suapin ajah. semoga membantu

note: saya buka fotografer professional

05 September 2012 16:21:13

Setuju dengan mas Pujo...

Tetapi saya sarankan anda untuk meng"hire" orang lain yg mengerti tentang teknis pemotretan ini...

Anda juga tidak menjelaskan fotonya nanti akan digunakan untuk katalog atau untuk apa ?

 

salam dahsyat,

Kategori