Forum

Albert | 06 Juli 2012 14:11:52 |

Diskusi Fotografi > Pojok Pemula

0
0
10
Dilihat : 2319

Mohon Info bagi kawan2 PENCINTA Fotografi semua.Ada yang pernah mengalami kasus memori begitu dicolokin diCard Reader minta FORMAT. Mohon bantuan dan petunjuk kawan2 semua..Sebelum dan sesudahnya saya ucapakan ribuan terimakasih..Kalo tidak keberatan SMSin jurus jitunya ke-085265556574.Sekian  dan trimakasih Salam Fotografi.

06 Juli 2012 14:40:52

0
0

Jika di kamera tdk bermasalah....dicopy via kamera aja menggunakan kabel datanya. <br>

Saya pernah mengalami seperti itu, dan cara diatas manjur. <br>

Semoga bisa membantu

06 Juli 2012 16:09:17

0
0

owhh..saya jga penah itu..d kamera juga biasanya tdak terbaca..solusinya d format saya lewat komputer..lalu recovery datanya dengan easeus data recovery..isnya Alloh datanya masih utuh...utuk softwarenya via email saja,,soalnya saya lupa link downloadnya..smoga membantu..

06 Juli 2012 20:57:26

0
0

kalo di kamera terbaca, berarti memorinya masih bagus.. mungkin komputer nya bermasalah.. coba di komputer lain...

tapi kalo masih bermasalah jg.. berarti memorinya minta diganti..

06 Juli 2012 21:25:01

0
0

wah saya baru kejadian kemarin, di format aja gak apa nanti file nya di balikin lagi pake PC Inspector Smart Recovery, tinggal download aja file nya tidak besar kok, mudah2 aman semua file nya, file saya 6 GB kembali semua tapi lama nungguin nya happy

07 Juli 2012 09:02:12

0
0

Saya pernah juga. Bikin puyeng. Udah install macam2 recovery software buat Mac tetep ga bisa, lha wong CFnya ga kedetect.

Akhirnya pakai jasa recovery di kaskus, searching aja, lupa namanya. Alhamdulilah bisa balik.......

07 Juli 2012 11:23:38

0
0

Seperti Yang Sudah - Sudah Saya Pernah Mengalami Hal Seperti Itu,

Langkah Pertama Jika Baru Membeli CF/ SD Card harap Di Format Terlebih Dahulu Biar Bugs / Virus2 Tidak nempel Memory Baru,

Biasakan Transver Data Dari Kabel Data.Karena Keseringan Di buka Dan Masuk Card Reader Itu membuat Elemen Emas / Kuningan Yg di memory Sering Kena gesekan dan Terkadang Mengakibatkan Blank memory / Tidak Terbaca Di PC / Laptop.

Biasakan Sehabis Foto Langsung Di transver Dan Di Format VIA Kamera. Biasanya Yang Sering Minta Format Memory Itu Yang 3rd Party / murah,

Karena Saya Pernah memakai yg Murah Seperti Itu Tidak bisa Di Baca Di Kamera dan di PC/ Laptop Solusinya Di Format, terus untuk Mengambil datanya Memakai GET DATA BACK FAT Itu Bisa Di Download Di Indowebster / www.downloads.cnet.com.

Thanks

12 Juli 2012 09:47:11

0
0

"Biasakan transver data dari kabel data". Sorry, ini maksudnya gimana yah? langsung dari kamera, pakai kabel data dan konek ke komputer yah?

12 Juli 2012 12:06:25

0
0

Iya Om Palty maap Kurang kata2nya...!! Yang Di Maksud Seperti Itu om...
Maacih Atas Koreksinya..
Memakai kabel Data...
Thanks

12 Juli 2012 14:04:56

0
0

bukannya kalau listrik statis berbahaya? kalau orang kena setrum dengan daya kecil seperti digigit semut sih masih tahan om, kalau yang digigit sensor, shutter block, batre, selector range mode, lcd dan lainnya apa gak jadi berbahaya om? saya udah pernah kesetrum megang kamera yang di koneksikan ke PC untuk transfer data. LCDnya kalau nge-preview berantakan pixelnya, atau dengan kata lain muncul dengan tidak sempurna. Terlepas dari instalasi grounding listrik yang kurang baik di rumah saya, saran saya, ada baiknya jangan dibiasakan menghubungkan kamera dengan PC beraliran listrik statis (AC). Menjaga-jaga agar umur komponen bisa panjang umur, sehat walafiat dan tidak merusak kamera kita.

13 Juli 2012 20:50:58

0
0

Bpk Albert, beberapa komentar kawan-kawan sudah memaparkan pengalamannya. Mungkin boleh dikasih tahu kamera apa yang digunakan sehingga membuat memory cardnya minta di format begitu dimasukan ke slot memory kamera. 

Saya ada pengalaman seperti itu, bukan hanya minta format, tetapi kode di display tertera CHR. Kamera saya D70s. Setelah saya bertanya ke alta nikindo, ternyata block shutter count nya sudah harus diganti karena umur. 

Saya tanya biayanya sekitar 1,5 Jt. Akhirnya saya putuskan untuk mengoprek kamera tersebut menjadi kamera infra red. Alasan saya, karena kamera infra red akan sedikit penggunaannya atau jarang-jarang dipakai atau shutternya tidak terlalu boros dipakai. 

 

Sampai sekarang kamera tersebut masih saya pakai. penyakitnya sudah jarang-jarang minta format, tetapi sering CHR. Solusi yang saya gunakan biasanya cabut memorynya, kemudian saya masukan kembali ke slot memorynya sampai di display info menjadi normal tampilannya.

 

Demikian sharing saya, semoga berguna.

 

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!