Forum

mulya ashari | 19 Juni 2012 14:42:50 |

Bahas Peralatan > Nikon

0
1
15
Dilihat : 8870

numpang nanya nih master dan suhu2 sekalian. saya punya budget 2-3 juta maw beli second lens,, ada masukan ga buat second lens.. sampai sekarang ini saya bingung maw beli fix nikon AFS 50mm f/1.8.. mohon bantuannya om..

 

salam newbie..

19 Juni 2012 18:19:07

0
0

Wah kl segitu budgetnya mah dapat yg baru tuh utk AFS 50mm f/1.8G dan 55-200mm VR jg , kecuali utk 70-30mm VR f4-5.6G, atau 55-300mm vrII f4.5-5.6G. Kl boleh tahu body kameranya apa tipenya? mksdnya seri Nikon-nya, lalu tujuannya utk apa? Hobies atau usaha (usaha di bidang apa?Prewed atau foto produk)? Nah dari situ baru d cari lensanya. Lensa adalah investasi jadi harus berpikir cermat (cerdik dan hemat). Monggo para senior bisa ikutan kasih saran.

19 Juni 2012 20:31:47

0
0

Ya betul kata mas Hendry,

- kameranya apa?

- lensa yang sudah ada apa?

- maunya motret apa?

 

Setiap lensa didesign dengan tujuan tertentu, nah anda harus tentukan dulu "keperluan" fotografi anda apa, baru bisa nentukan lensa yang cocok.  Saat ini lensa Nikkor yang masih diproduksi ada sekitar 78 jenis dan lebih banyak lagi kalau termasuk yang sudah discontinued tapi masih banyak seken nya di pasaran

19 Juni 2012 21:23:43

0
0

kamera yang sa gunakan nikon D3100..

biasa digunakan untuk sekedar hobbi ikut lomba dan ingin merambah dunia prawed om hendry.

untuk sementara iini lensa yang ada kit 18-55.. mksdnya second lens tuh lensa kedua om, bukan lensa second.. hehehehe..

dulu pernah nyoba 70-300mm tp jarang di gunakan jadinya saya jual kembali om. untuk sementara ini suka motret landscape dan model...

 

19 Juni 2012 22:31:12

0
0

Setuju dgn Om Mula, nikon telah bikin lensa sekitar 78 jenis, bahkan belakangan ini akan keluar lg 2 lensa yg ajib, yg satu 18-300mm ini bisa disebut the longest tele lens, nah 1 lg saya lupa 24-70mm f/2.8 kalo tdk salah.

Saran saya sich, kl dah pernah memakai 70-300mm tp kurang puas sayang sekali ya, soalnya lensa ini termasuk yg AF-nya cepat. Mungkin coba dengan lensa fix lebih pas.

Menurut KenRockwell, salah satu kombinasi lensa terbaik yg boleh dimiliki adalah 18-55mm VR g, 55-200mm VR G dan 35mm f/1.8 G. Nah ini dapat semua cuma kerepotannya adalah harus sering ganti sesuai acara dan objek.

Nah itu sdikit saran saya, silahkan ditimbang2 dl kira2 lbih berat kemana ya.

Oh iya lupa, 70-300mm itu salah satu lensa wajib utk para photographer burung, karena sesuai dgn objeknya cepat dan jauh, sayang ya dijual.

19 Juni 2012 23:27:08

0
0

apa kelebihan dari lensa 55-200 sendiri om hendry??

alasan saya jual lensa 70-300 nya krn emang jarang dipake om., jarang gunakan foto2 animal dan tele,. awalnya sih emang asik tapi lama kelamaan boring juga harus ambil objek jauh mulu., jadinya di jual...

lensa yang budget 2 juta namun hasilnya tajam apaan yah om..??

20 Juni 2012 17:03:51

0
0

Kalau pernah pake 70-300 terus ngga terlalu suka, ya kemungkinannya AF-S Nikkor 50/1.8G atau AF-S DX Nikkor 35/1.8G

 

 

20 Juni 2012 21:24:57

0
0

Kl saya tdk salah menganalisa , sepertinya mas Mulya lebih suka kearah landscape dan model ya, sori kl salah ya. krn dari info yg trkhir tdk suka jauh2 dan jarang foto animal, sebetulnya 70-300 jg bs utk nyari bokeh seperti lensa f/ lebar seperti 50mm f/1.8 atau 35mm f/1.8 cuma kekurangannya mesti dari jauh.

Apa kelebihan dari 55-200 ? Kl menurut saya, krn saya jg memilikinya, saya suka foto liputan tp juga foto model, kadang2 moto animal. Kelebihannya jaraknya cukup jauh sehingga tdk terlalu mengganggu objek, memang msh ada lagi yg lebih jauh, tp krn budgetnya secukupnya setelah saya mikir2 akhirnya saya pilih d.

Coba pertimbangkan saran om Mula utk fix afs50mm f/1.8G, harganya tdk lebih dari 2jt tp hasilnya ajib. Sekalian cek di FN di bagian Nikon dan lensa fix, dijamin pasti suka ama hasilnya.

 

02 Juli 2012 20:23:47

0
0

iya mas,, sa lebih suka landscape.,, model jg udah mulai mendaalami om.. ada contoh hasil ga om..??

02 Juli 2012 22:01:50

0
0

kalo menurut saya lebih ke AFS 50mm f/1.8 .
karna
- "jarang gunakan foto2 animal dan tele"
seya rasa 55-200 termasuk tele
- "ingin merambah dunia prawed" "model jg udah mulai mendaalami"
kalo buat model tentu AFS 50mm f/1.8 untuk bokeh .

jadi pilihannya tentu AFS 50mm f/1.8 ,
tapi menurut saya kurang untuk Lanscape ,
tapi 55 - 200 jg tidak cocok . 
kalo untuk lanscape lensa wide .

11 Juli 2012 03:30:55

0
0

saran saya, beli aja 50mm. beli gak mahal, jual gak rugi2 amat. 55-200 amat sangat menyenangkan colour renditionnya (at least buat saya), dan di FL 85-105 nyaris bebas distorsi, jadi deh anak2 temen dan ponakan pada nebeng potret pasfoto disini. orang tuanya juga ikutan, karena 'gak jadi gemuk pipinya'. big grin tapi focusing-nya rada lelet, ya cocoklah buat passphoto, kejadiannya di situ2 aja mau focusing kaya gimana lagi big grin

11 Juli 2012 07:38:36

1
0

ikut menyimak... dapat pengalaman lagi soal lensa nikon dan kegunaannya , salam..

15 Juli 2012 17:15:44

0
0

Saya setuju dengan Pak Hendry widjaja & Pak Mula W. Wangsaputra

Saya coba bantu dengan contoh lensa AFS 35mm f/1.8

teratai

 

Lensa AFS 55-200mm f/4-5.6 VR. FL 175mm

24 Juli 2012 22:51:52

0
0

makasihh sebelumnya atas segala saran yg di berikan para master dan suuhu...

 

kebetulan karena ane dapat rezeki jadi ane upgrade kamera gue walaupun ane beralih dari Nikon ke Canon..

tapi sebelumnya sa sudah gunakan nikon 50 mm f1.8 dan hasilnya betul2 tajam...

sangat ngiler ngeliat hasilnya.. skrg di canon mungkin dengan modal budget sedikit bisa beli fix yg murah...

 

makasih saran nya para master...

29 Juli 2012 15:31:32

0
0

35mm f1.8 memang sangat recommended pak.... saya juga pake di D300s saya. tadinya saya pake 50mm f 1.8 tapi terlalu sempit krna saya serng motret wedding... suka mentok klo motret pengantin di salon yg sempit hahahaha.... 35mm pas! happy tapi yah kembali lagi ke kondisi dan kepentingan masing2 sih... 50mm ya udah pasti tajam, sama lah sama 35mm

09 November 2012 01:53:33

0
0

klo cuma mao cari bokeh pake 55-200 aja mas

klo suka kualitas, pake 50mm

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!