Forum

Johannes Febrianto | 08 Februari 2012 16:57:54 |

Event/Acara > Lomba Foto

0
0
11
Dilihat : 3243

Selamat sore rekan-rekan FN'ers .. ingin berbagi Info Lomba dari website teman-teman kita..

disini saya hanya meneruskan info lomba ini, kalo ada pertanyaan bisa langsung ke websitenya saja (http://www.gambaraphotography.com)
(info selengkapnya akan saya tulis di kolom komentar)

sudah saya cari topik ini sebelumnya tapi belum ada.. (gambar)



08 Februari 2012 16:59:42

0
0

PENDAHULUAN

Latar Belakang

GAMBARA Photo Award 2012 : Flores Bangkit merupakan pengembangan dari Lomba Foto GAMBARA Nias Bangkit 2010 merupakan suatu lomba foto dengan realitas sosial sebagai hirauan utamanya yang diselenggarakan secara bertahap. Pada tahap awal lomba akan melakukan pendaftaran peserta secara online melalui website kepanitiaan : www.gambara.co.id, Para peserta akan diminta mengupload karya foto mereka (Color) dengan pembatasan 5 buah karya untuk masing-masing peserta. Pada tahap pertama ini dengan tema “Life Around Us” peserta dibebaskan untuk menentukan tempat & objek pemotretan di manapun mereka berada (peserta tidak diharuskan mengirimkan foto mengenai Flores). Tahapan ini akan menentukan 3 orang juara yang dijurikan secara online oleh para member website www.gambara.co.id untuk memperoleh hadiah hiburan dan memilih 20 Duta Gambara dari seluruh peserta yang sudah mendaftar yang dijurikan oleh para Kurator untuk mengikuti putaran final, Photo Trip di Flores selama 6 hari untuk menentukan 5 juara utama. Dalam tahap kedua ini tema yang diusung adalah “Cinta BHINNEKA TUNGGAL IKA” dengan pendekatan pada aspek Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Kemasyarakatan. Dalam tahap ini para Duta Gambara ditugaskan untuk membuat karya essay foto minimal sebanyak 3 seri dan 20 karya foto tunggal. Putaran final di Flores ini akan mengeksplor seluruh daerah di Flores dari sebelah Barat hingga ujung Timur Pulau Flores. Mulai dari daerah Labuan Bajo, Ruteng, Borong, Bajawa, Ende, Maumere, Larantuka, hingga Adonara dan sekitarnya. Termasuk daerah luar Pulau Flores, seperti Pulau Sumba dan Pulau Alor.

Mengapa Flores?

Menurut banyak penelitian dan tulisan sejarah Flores sejak dahulu merupakan tempat manusia dari belahan dunia mana saja mampir. Ini lantaran didukung letak geografisnya yang di tengah dan menjadi tempat persingahan orang-orang yang berlayar dari Timur ke Barat maupun sebaliknya. Akibatnya, Flores menjadi satu-satunya pulau di nusantara yang merupakan tempat pertemuan beragam suku yang datang ke tempat itu entah secara sengaja maupun sengaja. Dengan kata lain, Flores menjadi melting pot beragam etnis dan budaya.

Pada kenyataannya wilayah yang kaya seni budaya, keindahan, dan kekayaan alam ini disandingkan dengan masalah kemiskinan yang terus melilit sejak jaman kolonial hingga masa kini. Secara alamiah Flores termasuk daerah yang gersang dan tandus. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena fakta membuktikan curah hujan yang rendah dan musim panas yang panjang. Problem alamiah ini diperparah dengan keadaan geografis Flores yang tergolong rentan akan bencana alam. Hampir sebagian besar masyarakat Flores bertani secara musiman, dan amat tergantung pada hasil pertanian jangka panjang. Sementara yang menetap di pesisir pantai menggantungkan hidupnya pada hasil tangkapan laut. Pendapatan perkapita pulau Flores secara keseluruhan sangat rendah dan masih terbilang berada di bawah garis kemiskinan.

Uniknya, walaupun keadaan masyarakat Flores yang masih banyak hidup dalam kemiskinan, bisa kita rasakan bahwa mereka sangat toleran dengan perbedaan-perbedaan yang ada di dalam masyarakatnya. Flores yang multi kultur ditambah dengan pengalaman romantisme pengasingan Bung Karno di Ende (1934-1938) telah membuat masyarakat Flores sangat berwawasan kebangsaan, sangat cinta dengan ke-Indonesiaan-nya. Masyarakat Flores yang terdiri dari banyak etnis dan bahasa, dan tentunya kebudayaannya yang biasanya rentan dengan terjadinya konflik-konflik sosial, pada kenyataannya sangat memegang teguh prinsip Bhinekka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. Hal inilah yang kami ‘tangkap’ paling kuat terpancar dari kehidupan masyarakat Flores selama kami melakukan pengamatan untuk menentukan daerah tujuan penyelenggaraan kompetisi foto. Inilah salah satu kelebihan masyarakat Flores apabila dibandingkan dengan masyarakat daerah-daerah lain di seputar nusantara secara umum. Meresapnya nilai Bhinekka Tunggal Ika sebagai salah satu pilar berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia di dalam kehidupan masyarakat Flores kami rasa patut diapresiasi setinggi-tingginya dalam kehidupan berbangsa kita. Harapan kami, dengan diselenggarakannya kegiatan ini semoga kiranya hal ini dapat menjadi awal dari kebangkitan masyarakat Flores untuk memperoleh kemajuan dan penghidupan yang lebih layak lagi, lebih baik lagi dari apa yang mereka rasakan sekarang.

Flores Bangkit !


TAHAPAN LOMBA

Babak Kualifikasi (5 Februari 2012 - 8 Juli 2012)

  • Pada tahap ini, peserta dapat berpartisipasi dengan mengirimkan foto-foto terbaik anda, dengan atau tanpa proses digital. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto tanpa mengubah keaslian objek (white balance, sharpening, exsposure, contrast, brightness, shadow dan highlight).
  • Upload foto-foto anda ke situs pendaftaran dengan ukuran spesifik: maximum length/height 1024 pixels dengan resolusi maksimal 150 dpi. Terdapat 5 kategori yang dapat dipilih yaitu: Landscape, Arsitektur, Human Interest, Budaya, dan People. Masing-masing orang bisa mengirimkan maksimum 5 buah foto. Peserta dapat membagi 5 foto mereka ke dalam kategori-kategori yang disediakan.
  • Tema pada Babak Kualifikasi adalah “Life Around Us (Kehidupan di sekitar kita)”. Dengan tema ini diharapkan peserta dapat mendeskripsikan tema tersebut dalam keindahan sebuah foto.
  • Para peserta diharapkan sudah mengirim karya foto mereka dalam batas waktu yang ditentukan di atas.
Babak Final (22 September 2012 - 1 Oktober 2012)
  • Babak Final adalah tahap selanjutnya bagi mereka yang dinyatakan lolos dari babak Kualifikasi dan dinobatkan sebagai Duta Gambara.
  • Pada babak ini, 20 Duta Gambara akan ditugaskan untuk melakukan Hunting Trip ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan di Pulau Flores, dan saling berkompetisi untuk menghasilkan karya foto essay dan foto tunggal terbaik dalam batas waktu yang telah ditentukan. Para pemenang dari GAMBARA Photo Award 2012 : FLORES BANGKIT ini akan ditentukan oleh Dewan Juri berdasarkan pada foto-foto yang mereka buat selama Hunting Trip.

08 Februari 2012 17:00:27

0
0

KRITERIA, TEMA & PERIODE PENDAFTARAN

Kriteria

  • Kompetisi ini terbuka untuk umum dari seluruh dunia, dan peserta berusia 17 tahun keatas.
  • Kompetisi ini tertutup untuk seluruh karyawan dan anggota keluarga dari PT. Widya Media Delasiga dan Yayasan Delasiga.
Tema

Tema Utama Gambara Photography Award 2012: Flores Bangkit ini adalah "Cinta BHINNEKA TUNGGAL IKA" Lomba ini dibagi dalam 2 babak:
  • Babak Kualifikasi
1. Sub-temanya adalah: “Life Around Us (Kehidupan di sekitar kita)”
2. Foto harus dapat mendeskripsikan sub-tema dari sudut realitas sosial masyarakat di sekitar anda.
  • Babak Final
Temanya adalah: “Cinta BHINNEKA TUNGGAL IKA”

Periode Pendaftaran

Pendaftaran karya foto diterima dari 5 Februari 2012 – 8 Juli 2012, 12:00 pm Indonesia Time (GMT +7)
HADIAH DAN PENGHARGAAN

Babak Kualifikasi:

Dalam babak kualifikasi, selain untuk memilih 20 orang Duta Gambara (finalis), juga para peserta dapat melakukan voting online untuk mencari 3 foto yang paling banyak memperoleh vote.

Lomba Foto Online-Vote (NetFoto): 3 orang Juara Best NetFoto

Hadiah: Camera Bag KATA KT-20 Sling Backpack 3N1

Babak Final

20 Duta Gambara (Finalis) yang terpilih untuk melakukan hunting foto di 20 titik di Flores, akan mendapatkan :
  • 20 buah Camera Canon Powershot G12
  • Tiket pp Flores-Jakarta
  • Akomodasi dan transportasi selama Flores
  • Free workshop dari setiap Juri Gambara
Para Duta Gambara tersebut akan berlomba menghasilkan beberapa seri karya foto essay, yang akan memperebutkan:

THE WINNER OF GAMBARA PHOTO AWARD 2012 : merupakan penghargaan yang diberikan atas 3 seri karya foto essay para finalis (Duta Gambara) yang paling menggambarkan tema “Cinta Bhinneka Tunggal Ika”.

Hadiah: Trophy + Camera Leica M9P + Bonus Lens 35mm

FRANS SEDA PRIZE : merupakan penghargaan yang diberikan atas 3 seri karya foto essay kebudayaan para finalis (Duta Gambara) dalam rangka penghormatan gambara atas peran dan sumbangsih alm. Frans Seda bagi kemajuan Flores secara umum.

Hadiah: Camera Canon EOS 1DX + Bonus Lens 35mm

GOLD WINNER : merupakan penghargaan yang diberikan atas 3 seri karya foto essay terbaik para finalis (Duta Gambara) yang mewakili gambaran objektif dari realitas di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan di Flores.

Hadiah: Camera Nikon D4 (Body Only)

SILVER WINNER : merupakan penghargaan yang diberikan atas 2 seri karya foto essay terbaik para finalis (Duta Gambara) yang mewakili gambaran objektif dari realitas di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan di Flores.

Hadiah: Camera Nikon D3s (Body Only)

BRONZE WINNER : merupakan penghargaan yang diberikan atas 1 seri karya foto essay terbaik para finalis (Duta Gambara) yang mewakili gambaran objektif dari realitas di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan di Flores.

Hadiah: Camera Leica X1

08 Februari 2012 17:19:40

0
0

SYARAT PENDAFTARAN

1. Setiap perserta harus mengirimkan identitas diri sebagai berikut:

  • Nama lengkap
  • Alamat
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Alamat-email
2. Kompetisi yang di selenggarakan meliputi Kategori jenis Arsitektur, Budaya, Landscape, Human Interest dan People. Setiap peserta diperbolehkan untuk mengikuti seluruh kategori kontes.

3. Setiap peserta harus mengirimkan maksimal 5 buah karya foto untuk semua kategori jenis kompetisi yang diikuti.

4. Setiap image berukuran maksimal 500kb (maksimal panjang/lebar 1.024 piksel, resolusi 150 dpi).

5. Foto dikirim dalam format JPEG dengan upload melalui website www.gambara.co.id secara online dengan melakukan ”REGISTER” terlebih dahulu dengan membaca secara seksama dan mengisi secara lengkap kolom deskripsi pada form submit foto (upload) dengan informasi mengenai deskripsi karya foto, jenis kamera, lensa, exposure, speed, dll.

6. Soft copy hasil foto digital untuk lomba foto online-vote dan babak kualifikasi kontes foto harus diserahkan ke panitia dengan foto yang ber-resolusi tinggi dalam bentuk JPEG+RAW) untuk kepentingan pemeriksaan keabsahan keaslian foto dan keperluan produksi dan pameran yang berhubungan dengan kegiatan photo award.

7. Format penamaan file: (judul foto)_(nama fotografer).jpg.

8. Karya foto yang diupload disertai informasi :
  • Judul Foto.
  • Keterangan Foto (sekitar 30 kata).
  • EXIF DATA
  • Foto yang dapat diikutsertakan adalah hasil pemotretan tahun 2010-2012.
9. Image yang masuk/yang telah dikirim akan diterima sebagai peserta kontes bila telah memenuhi persyaratan yang disebutkan diatas.

10. Peserta akan mendapatkan e-mail konfirmasi pendaftaran.

11. Karya foto yang telah didaftarkan tidak akan dikembalikan dalam kondisi apapun.

12. Seluruh data yang dikirimkan melalui internet, termasuk data foto, data personal akan diatur oleh pihak GAMBARA dengan petunjuk dari penyelenggara acara.

08 Februari 2012 18:03:42

0
0

SYARAT DAN KETENTUAN

Aturan dan Inforasi Umum

1. Photo Award ini bertema ”FLORES BANGKIT” diselenggarakan secara terbuka untuk umum baik pelajar, mahasiswa, fotografer amatir atau professional serta para jurnalis dalam maupun luar negeri. Kompetisi ini tidak boleh diikuti oleh karyawan PT MEDIA WIDYA DELASIGA, karyawan di YAYASAN DELASIGA, karyawan di www.gambara.co.id, karyawan di Majalah Warisan Indonesia, dewan kurator dan siapapun yang berkaitan dengan promosi event ini.

2. Setiap peserta event ini menyetujui :

  • Untuk mematuhi semua peraturan yang dibuat oleh penyelenggara yaitu PT MEDIA WIDYA DELASIGA.
  • Peserta yang berhasil memenangkan photo award ini akan diumumkan nama dan alamatnya, dalam www.gambara.co.id
  • Pemenang akan masuk dalam media promosi yang digunakan oleh PT MEDIA WIDYA DELASIGA dan www.gambara.co.id sesuai dengan kebutuhan promosi yang dibutuhkan.
3. Pemenang ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” akan mendapatkan hadiah sebagai berikut,
    A. Lomba Foto Online-Vote (NetFoto) 3 orang Juara Best NetFoto : Camera Bag KATA KT-20 Sling Backpack 3N1

    B. Duta Gambara to Flores (Finalis Kualifikasi)
    Masing-masing 20 finalis mendapatkan hadiah :

      - Camera Canon Powershot G12
      - Tiket PP Flores-Jakarta
      - Akomodasi, konsumsi dan transportasi selama Flores
      - Free workshop dari setiap Juri Gambara

    C. GAMBARA PHOTO AWARD CHAMPIONS (Juara)
    The Winner of Gambara Photo Award 2012 : Camera Leica M9P + Bonus Lens 35mm, Trophy
    Frans Seda Prize : Camera Canon 1DX + Bonus Lens 35mm
    Gold Winner : Camera Nikon D4 (Body Only)
    Silver Winner : Camera Nikon D3s (Body Only)
    Bronze Winner : Camera Leica X1

    Pajak hadiah dan biaya yang berkenaan dengan hadiah ditanggung oleh penyelenggara (PT MEDIA WIDYA DELASIGA).

    PT MEDIA WIDYA DELASIGA telah menunjuk Dewan Kurator yang akan bertindak sebagai juri dalam Photo Award ini terdiri dari:

    - Arbain Rambey
    - Frederick Liem Cung Wei
    - Makarios Soekojo
    - Moses Agustian
    - Nyoman Bayu Yudianala
    - Oscar Motuloh
    - Ray Sugiharto
    - Hardy Mendrofa
    - Riza Marlon
    - Tirto Andayanto MR

    Jadwal Photo Award ditetapkan sebagai berikut:
    - Pendaftaran dibuka online : 1 Februari 2012
    - Pendaftaran ditutup online : 30 Juni 2012
    - Penjurian babak Kualifikasi & Online-Vote : 1-14 Juli 2012
    - Pengumuman 20 Duta Gambara : 22 Juli 2012
    - Babak Final Photo Award to Flores : 22 – 27 September 2012
    - Penjurian babak Final : 28 – 30 September 2012
    - Pengumuman Pemenang Gambara Award : 1 Oktober 2012
4. PAJAK, Pajak (PPh) hadiah dan biaya yang berkenaan dengan hadiah ditanggung oleh penyelenggara.

5. Ikuti instruksi pendaftaran photo award dengan seksama dan hati-hati, memperhatikan dengan jelas tanggal penutupan pendaftaran yang telah ditentukan. Penerimaan pendaftaran peserta dan foto yang akan diikutkan dalam photo award melewati tanggal penutupan pendaftaran maka tidak akan dilayani.

6. Peserta harus menyertakan nama dan alamat lengkap serta nomor telephon yang bisa dihubungi.

7. Penilaian disesuaikan dengan tema photo award. Panitia tidak menerima hasil karya foto yang bukan karya sendiri, melanggar hukum, mengandung unsur SARA, kekerasan, dan pornografi.

8. Karya foto yang dikirim adalah karya ciptaan peserta sendiri, belum pernah dipublikasikan dan belum pernah memenangkan penghargaan dalam lomba fotografi baik tingkat nasional maupun internasional.

9. Hasil Karya yang diikutkan dalam perlombaan adalah tanggung jawab peserta sendiri, pihak penyelenggara tidak melayani segala bentuk tuntutan

10. Tidak diadakan surat menyurat tentang hal-hal yang berkaitan dengan penjurian photo award ini. Peserta yang melakukan hal-hal yang melanggar aturan photo award akan didiskualifikasi. Panitia photo award tidak wajib mempublished foto yang diupload oleh para peserta apabila panitia menganggap bahwa hasil karya foto tersebut tidak memenuhi kriteria teknis dan tema yang ditentukan oleh panitia.

11. Foto yang diikutsertakan dalam lomba online-vote adalah hasil foto kamera digital. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto tanpa mengubah keaslian objek (white balance, sharpening, exsposure, contrast, brightness, shadow dan highlight).
  • Berkaitan dengan ketentuan No. 11, setiap peserta dilarang mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan/ mengubah elemen-elemen dalam satu foto, dilarang menambah atau mengurangi isi foto dan melakukan kroping.
12. Untuk kepentingan pemeriksaan keabsahan keaslian foto, pemenang yang menggunakan media digital diwajibkan menyerahkan hasil karyanya dalam bentuk CD (file JPEG dan RAW/NEF minimal ukuran image 3 mega pixel).

13. Untuk kepentingan pemeriksaan keabsahan keaslian foto, pemenang yang menggunakan media digital diwajibkan menyerahkan hasil karyanya dalam bentuk CD (file JPEG dan RAW/NEF minimal ukuran image 3 mega pixel).

Aturan dan Informasi Tahap Final:

14. Setiap Duta Gambara akan diundi untuk mendapatkan lokasi ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012”, dimana setiap 1 Duta Gambara akan mendapatkan 1 lokasi penugasan di Flores.

15. Duta Gambara yang berasal dari Indonesia akan diberangkatkan dari kota masing-masing langsung ke lokasi foto yang sudah ditentukan di Flores.

16. Duta Gambara yang berasal dari luar Indonesia akan diberangkatkan dari Jakarta, ke lokasi foto yang sudah ditentukan di Flores, sedangkan seluruh biaya akomodasi dari negara asal masing-masing peserta ditanggung sendiri oleh peserta tersebut.

17. Para Duta Gambara akan diberangkatkan ke Flores selama 10 hari dari tanggal 22 September s/d 01 Oktober 2012, bagi Duta Gambara terpilih yang tidak bisa berangkat pada tanggal yang sudah ditentukan akan digantikan oleh Duta Gambara yang lain, diambil daripada urutan finalis yang sudah ditentukan oleh dewan curator serta tidak akan mendapatkan hadiah yang tercantum pada pasal 3.B.

18. Untuk Duta Gambara yang terpilih wajib untuk menandatangani perjanjian sebagai Duta Gambara dengan penyelenggara, untuk Duta Gambara yang menolak menandatangani perjanjian tersebut dianggap mengundurkan diri, dan penyelenggara berhak untuk memilih pengganti Duta Gambara tersebut.

19. Panitia ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” akan menanggung seluruh transportasi, akomodasi, konsumsi dan asuransi selama melakukan penugasan photography di Flores.

20. Setiap (20) Duta Gambara akan diberi tugas untuk mendokumentasikan foto di Flores dalam bentuk Essayphoto, minimum 3 essayphoto dan 20 photo tunggal yang mengacu kepada tema dan kriteria photo award yang sudah ditentukan sebelumnya untuk dilombakan dan dinilai oleh dewan kurator.

21. Foto essay dan foto tunggal yang diserahkan oleh Duta Gambara kepda Penyelenggara harus berwarna dalam format file JPG + RAW.

22. Setiap Duta Gambara wajib membawa laptop sendiri untuk keperluan dilokasi.

23. HAK CIPTA, Hak cipta dan Hak kepemilikan karya foto melekat pada fotografer (peserta), namun Panitia ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” diberikan hak publikasi untuk mempublikasikan semua essayfoto dan 20 (dua puluh) foto tunggal yang sudah dipilih oleh dewan kurator dari 20 (dua puluh) orang Duta Gambara yang terpilih pada tahap babak kualifikasi sebelumnya yang dipilih untuk kepentingan non komersil dalam bentuk website www.gambara.co.id, pameran foto, penyusunan buku, roadshow, materi publikasi di media cetak, media elektronik, media dunia maya ataupun barang-barang promosi lainnya yang ditujukan guna kepentingan yang terkait dengan itu oleh PT MEDIA WIDYA DELASIGA dalam waktu 1 tahun mendatang terhitung sejak diluncurkan ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” serta keperluan promosi untuk foto award yang akan datang.

24. Apabila peserta dianggap mengganggu jalannya pelaksanaan lomba, Penyelenggara ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” dapat memulangkan peserta tersebut ke Jakarta atau kota asal bagi peserta Indonesia dan membatalkan keikutsertaan peserta dalam penugasan photography.

25. Jika pemenang tidak dapat dihubungi dalam waktu 2 (dua) minggu ssejak tanggal pengumuman pemenang photo award, penyelenggara berhak untuk mengalihkan hadiah kepada Pemenang urutan berikutnya.

Hak Cipta

26. Hak cipta atas karya foto melekat pada fotografer, adapun Hak Publikasi untuk keperluan komersil dan Hak Jual pada foto yang dipilih oleh dewan kurator akan dibuat dalam perjanjian khusus antara Penyelenggara dengan pemegang hak cipta.

27. Pemegang Hak Cipta atas karya foto pada babak kualifikasi memberikan hak untuk mempublikasikan semua foto yang masuk nominasi dan sudah dipilih oleh dewan kurator kepada Penyelenggara ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” untuk Kepentingan Non Komersil dalam bentuk materi website www.gambara.co.id, pameran foto, penyusunan buku, roadshow, materi publikasi di media cetak, media elektronik, media dunia maya, dalam waktu 1 tahun mendatang terhitung sejak diluncurkan ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012”.

28. Penyelenggara ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” mempunyai hak publikasi secara eksklusif sehingga peserta tidak dapat menggunakan materi yang dilombakan dan materi pemenang untuk kepentingan diluar kepentingan ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012” termasuk pemberian izin kepada pihak ketiga untuk hak penggunaannya maupun diperlombakan untuk kompetisi lainnya dalam waktu 1 tahun mendatang terhitung sejak diluncurkan ”GAMBARA PHOTO AWARD : Flores Bangkit 2012”.

29. Penyelenggara tidak bertanggung jawab terhadap segala kerusakan yang timbul selama pengiriman materi photo award melalui internet dan segala masalah yang timbul diluar kekuasaan penyelenggara seperti masalah yang berkaitan dengan jaringan computer, penularan virus computer atau akses komputer yang tidak sah.

30. Setiap peserta memiliki hak dan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh karya foto yang diikutsertakan, peserta membebaskan Penyelenggara dari segala tangggung jawab terhadap keluhan atau tuntutan dari pihak ketiga.

31. Penyelenggara tidak wajib mengganti rugi kepada orang atau badan hukum sebagai akibat dari penggunaan atau eksploitasi dari berbagai unsur yang masuk ke dalam photo award.

32. Peserta menjamin Penyelenggara atas setiap kerusakan, kerugian, atau cedera yang terjadi atas diri peserta yang timbul dalam kompetisi atau terjadi terhadap pemenang yang timbul dari penerimaan hadiah tersebut.

33. Bila Peserta tidak dapat menjamin untuk memberikan izin terhadap point-point di atas, Peserta diharapkan tidak mendaftarkan diri.

Tanggung Jawab dan Tuntutan

34. Hanya peserta yang sudah sesuai dengan aturan berlaku pada photo award ini yang diperbolehkan ikut serta sebagai Duta Gambara.

35. Keputusan pemenang photo award oleh panitia adalah keputusan final dan tidak bisa diganggu gugat.

36. Penyelenggara berhak untuk membatalkan, mengubah atau menyesuaikan peraturan photo award ini pada tahap apapun dan juga dapat berubah jika persyaratan yang ditentukan dilanggar oleh peserta, dan penyelenggara berwenang untuk mengambil keputusan dalam keadaan darurat.

37. Bila dikemudian hari peserta melakukan pelanggaran atas persyaratan lomba yang ditentukan oleh panitia, peserta akan didiskualifikasi dan tidak akan diikutsertakan dalam penjurian. Panitia berhak menarik kembali status pemenang dan hadiah dimana pemenang dinilai panitia tidak layak.

38. Panitia tidak bertanggung jawab untuk memastikan formulir pendaftaran dan data informasi personal peserta tidak bertentangan dengan dengan hukum dan peraturan di tempat peserta mendaftarkan diri. Untuk alasan tersebut diatas, seluruh tanggung jawab yang timbul sehubungan dengan formulir pendaftaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta.

39. Hal-hal lain yang belum di atur dalam ketentuan ini, akan ditentukan di kemudian untuk dijakikan sebagai peraturan tambahan dan akan dianggap sebagai yang tidak terpisahkan dari peraturan ini.

40. Bila terjadi perselisihan antara peserta dan penyelenggara, akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, tetapi apabila musyawarah tidak dapat menyelesaikan sengketa maka telah disepakati untuk menempuh penyelesaian melalui melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

41. Peraturan ini ditetapkan di Jakarta pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2012.

08 Februari 2012 19:59:03

0
0

demikian info lomba foto ini. Semoga bermanfaat bagi temen-temen big grin

08 Februari 2012 21:05:51

0
0

sippp...yang Nias gak tembus..semoga yang Gambara Flores Bangkit bisa masuk seleksi...hehehe...trima kasih infonya mas Johannes.. happy

09 Februari 2012 00:50:55

0
0

Thanks infonya mas...
bangga kampung halaman djadiin obyek lomba TOP...

09 Februari 2012 08:15:13

0
0

Lomba foto yang menarik dan menantang, semoga tidak telat kirim foto .. big grin

salam dahsyat,

09 Februari 2012 08:18:07

0
0

thanks happy

09 Februari 2012 08:45:11

0
0

Fehmiu Roffy Tavare: sip..sama-sama mas..ayo kita berkompetisi secara sehat.. big grin

Aan Wahyudi: sip,,wah mantap..kampung halamannya sendiri..bisa jalan2 dulu tuh buat riset.. laughing

Fr. Edy Santoso, Singomoto: bener Om..memang menarik dan menantang ni lomba foto..kepengen ke Floresnya kalo saya mah..ga menang ga apa-apa deh asal masuk 20 besar aja..yang penting bisa ke Flores.. *Ngarep.. laughing

Priyadi Paripurnawan: Okeh..sama-sama Om

10 Februari 2012 14:32:20

0
0

ssiiiipppp....
nyubi boleh ikutan..... big grin

Kategori