Forum

Willing Chen | 05 November 2011 20:46:26 |

Diskusi Fotografi > Pojok Pemula

0
0
29
Dilihat : 3037

--Topik ini telah dimoderasi oleh Salim Dawila pada 05-11-2011 20:46:26--

Maaf apabila topik ini sudah pernah dibahas, karena setelah saya cari, belum menemukan jawaban yang pas.

Saya seorang pemula yang tertarik dengan hobi fotografi, baru-baru ini beli kamera 550d dengan kit 18-55.

Yang ingin saya tanyakan, perangkat apa yang harus saya tambahkan pada kamera itu untuk mendukung hobi saya?
Apabila saya mau menambah lensanya, bagusnya beli lensa apa? dan cara pemasangannya seperti apa?
Lensa apa yang cocok bagi saya yang budgetnya sekitas 1.5-2 jutaan??

Terima kasih sebelumnya........^^

05 November 2011 21:03:16

0
0

Wadow...... cara pemasangan lensa aja gak tau...??? Baca buku manualnya dulu deh bos, di situ dah ada kok..... Untuk jenis2 lensa juga kalo gak salah di buku bawaan canon ada salah satu buku yang membahas tentang lensa terutama fitur IS kok.... big grin

05 November 2011 21:08:33

0
0

tripod, lensa tele, flash, filter², batre cadangan, drybox, tas kamera, beberapa SD card, hard disk yang besar volume nya, belajar photoshop, dan yang paling penting adalah BACALAH BUKU MANUAL KAMERA ANDA - Read The Fu*kin' Manual thumbs up

05 November 2011 21:21:52

0
0

Mas TS : Nikmati yang ada dahulu & kupas tuntas dasar2 ilmu fotografi !!!

Om Salim : applause

05 November 2011 21:25:26

0
0

pake dulu aja, sambil belajar teknik yg mateng dulu
nnti jg tau arahnya bkal kmana big grin

05 November 2011 23:05:48

0
0

Sebelum menambah lensa, belajar dulu cara melepas dan memasang lensa di kamera anda. happy

05 November 2011 23:20:54

0
0

"karena setelah saya cari, belum menemukan jawaban yang pas"
"baru-baru ini beli kamera 550d dengan kit 18-55"
"Apabila saya mau menambah lensanya, bagusnya beli lensa apa? dan cara pemasangannya seperti apa ?"

Top deh nekadnya.... raised eyebrow
Lensa kit aja blom tau cara pakenya, udah mau beli Lensa lagi....
Mbok ya sabar....
Kuasain dulu apa yang ada. Kalo udah, baru silakan tambah2.... nerd
Jangan diikutin tren "Gengsi dulu, baru belajar belakangan..." whistling whistling

06 November 2011 01:54:47

0
0

ngga apa2 mas...yg penting dah ada kemauan...tapi harus serius ya belajarnya.... Btw selalu biasakan baca manual..apapun barang yg kita beli..baik elektronik ataupun yg lainnya... dan juga kenapa ngga tanya sama yg jualnya bagaimana cara masang/nyopot lensa nya...??? trus jangan ngikutan trend...jangan buru2 beli lensa yg baru...kuasain aja yg ada..pengalaman pribadi saya juga seperti itu..ternyata lensa KIt 18-55 saya malah lebih banyak kepake untuk hampir segala suasana... tapi kalau emang ada kemauan dan dana yang mas sebutkan coba aja cari referensi di forum diskusi canon.. trus bandingkan harga yg ada...di http://www.jpckemang.com atau http://www.focusnusantara.com/

06 November 2011 01:58:23

0
0

hadeugh.,. salah kamar., tapi lumayan buat informasi

06 November 2011 10:01:27

0
0

"Saya seorang pemula yang tertarik dengan hobi fotografi, baru-baru ini beli kamera 550d dengan kit 18-55.
Yang ingin saya tanyakan, perangkat apa yang harus saya tambahkan pada kamera itu untuk mendukung hobi saya?"


Tidak ada perangkat yang perlu anda tambahkan!

Jepret2 aja dulu... hunting foto macam2... sekalian dipelajari seluk beluk dan cara memperlakukan kameranya.
Nanti setelah lama kelamaan, anda juga akan tahu sendiri anda butuhnya perangkat/lensa apa.
Soalnya kalau dibilang perlu tripod, siapa tahu anda ternyata ga perlu...
Dibilang harus beli lensa 50mm, siapa tahu anda nantinya jarang pakai...

06 November 2011 10:44:50

0
0

Wahh..,pas banget ama kondisi ak.. Trims saran2 positifnya... Ak juga baru punya 550D..,untuk perawatan kamera saja blm tau.,,tapi udah smpt kepikiran mau nambah lensa.. Minta masukan dan saran tambahan ya bt mas2, bapak2..
@Willing Chen...: mari bersama2 memulai hobi yang cukup menguras kantong ini...haha

06 November 2011 10:59:18

0
0

Mas TS : mendingan maksimalkan dulu dengan lensa yg ada dan pelajari tehnik dasar fotografi.

06 November 2011 16:10:57

0
0

tambahin stiker dulu aja bro biar keren, sayang kalo beli lensa ga tau cara masangnya lho..

06 November 2011 18:24:09

0
0

wedew.. beli yang 50mmf/1.8 om, trus cara masangnya , lensa yg lama di copot di ganti yang baru.. kurang lebih seperti itu..happy

06 November 2011 21:13:39

0
0

betul sob...jeprat jepret....bongkar pasang lensa....cara pegang yg kuat dan aman....kuasai menu2 display....18-55 kalo kurang jauh, ya deketin aja objeknya....haha...sy jg sama dg anda mas, 550d 18-55 dan 55-250...semangat mas

07 November 2011 09:48:54

0
0

beli lensa termos sekalian, semacam 70-200 f2.8 Mark II
biar kata gak bisa motret tapi tetep keren.. big grin

07 November 2011 10:58:27

0
0

jepret-jepret aja dulu mas, kuasai semua fitur/fungsi yg ada di kamera dengan bantuan buku manualnya, cara merawat alat dsb...bongkar pasang lensa juga harus hati2, salah-salah tu lensa ato kamera bisa kena debu...ayo jepret aja trus upload..

08 November 2011 13:10:30

0
0

Salam kenal. Saya juga masih belajar dan sama-sama pake 550D. Kalau dengan budget segitu mending EF-S 55-250 IS. Tapi mending nabung lagi az buat beli lensa2 yg L series. Sekarang jepret terus az, nanti ketauan butuh lensa apa. IMHO. Saya pun masih nabung terusss. Belom kebeli lensa yg mana pun.. crying frustrated

08 November 2011 15:26:32

0
0

08 November 2011 15:29:18

0
0

@All, terima kasih atas semua sarannya, Jujur saja saya juga baru ne di dunia Kamera, jadi masih sangat awam sekali, kayaknya memang harus rajin2 latihan jepret-jepret ne.
Salam buat semunya.

09 November 2011 11:59:46

0
0

Kalau menurut saya yang sama sama pemula begini;
lensa yang cocok untuk 550D jumlah nya ada ratusan dengan berbagai jenis dan merek, untuk membeli lensa yang cocok akan kembali lagi pada si pengguna bukan pada kamera yang digunakan.

saran saya: Ikuti saran saran diatas terutama membaca, dengan banyak memahami dan dengan banyak pengalaman anda, anda akan tahu dengan sendirinya apa yang anda butuhkan.

salam

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!