[LIPUTAN] Canon-FN Workshop Manado, 10 Sept. 2011

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51622)    12 tahun yang lalu

  0 

Salam hangat dari meja redaksi... :D

Setelah melalui perjalanan panjang dari utara Sulawesi hingga selatan Jawa, perkenankan kami melaporkan event Canon-Fotografer.Net Workshop Manado yang lalu, 10 September 2011. Tentu saja didukung sepenuhnya oleh PT Datascrip Indonesia/Canon.

Para peserta mulai tiba di ruangan workshop kira-kira satu jam sebelumnya.Sambil sibuk absen, mencari ID-Card mereka dan memilih-milih merchandise FN-Shop. Walhasil, sebelum workshop dimulai sudah ludas habis bis..
Setelah dibuka oleh MC Antar Pulau Palty Silalahi, mengawali kata sambutan dari bang Kristupa "Sarundajang" dan suz Liana, sesi pertama diisi oleh bapak Januardo yang memberi penjelasan singkat tentang Canon-EOS series terutama keistimewaan EOS 60D yang mengandalkan vary-angle live-view. Dilanjutkan dengan materi inti; Kreatif Lanskap oleh om Yadi Yasin yang dengan komplit menjelaskan ini-itu tentang lanskap sedari komposisi, framming hingga penguasaan filter dan kiat-kita khusus. Ya maaf, tidak mungkin ditulis satu-satu di sini, khusus para peserta yang hadir... :D

Setelah makan siang, om YY masih berlanjut lagi 30 menit yang kemudian disambung oleh paman Harlim. Tanpa basa-basi mengajak peserta mengeluarkan kamera untuk bersama-sama mencoba setting kamera mereka. Paman Harlim menggunakan EOS 60D yang disambung ke laptop dan screen.
Pada kesempatan terakhir, session tanya-jawab terbuka tentang fotografi umum yang dilayani oleh om YY dan paman Harlim.
Workshop berakhir meriah dengan foto keluarga yang dikuti oleh 115 peserta termasuk panitia lokal, Spoters.


Terima kasih tak terhingga kami sampaikan:
PT Datascrip Canon; yang diwakili oleh ibu Liana Setiawan dan bapak Januardo
Founders Fotografer.Net; bapak Valens Riyadi dan bapak Kristupa Saragih
Pembicara Workshop; om yadi Yasin dan paman Harlim
Kapolda Sulut; bapak Carlo Tewu yang turut memeriahkan workshop dengan pameran foto underwater
Modz Palty Silalahi (Jakarta), Modz Ilias Irawan (Biak, Papua), bung Enrico Pattipawae (Jayapura, Papua)
Media Cetak; Tribun Manado bapak Richard Nainggolan dan Rizky Adriansa
Media Online; Exposure-Magz bapak Farid Wahdiono
Media Radio; Memora.FM dan CosmoFemale.FM bapak Kief Taufik
Hotel Sintesa Peninsula Manado
FNers Manado & Gorontalo; Moh.Rayaku "BomBom", Achmad Bagenda, James Pelealu, Hamka Hatta, Melvin Winerungan, Edo Ang, Michael Winerungan, Rocky, Gerry Mamondol, Fesix Suyudi, Yunan Helmi, Susan Kaunang, Fadil Saujana, Santo Monthu, Morten Kaparang, Regy Kurniawan, Zulkifly Darongke, Richard Ratanna, Ertsi Helsen, dan puluhan lainnya yang tak sempat tertulis di sini... :m/

Pakatuan wo pakalawiren.!!!

Belum ada komentar