[Liputan] TPAS XVII – Care for West Halmahera (Kahatola)

Oleh: Ruby Cahyadi (1934)    12 tahun yang lalu

  0 

[Sharing] TPAS XVII – Care for West Halmahera (Kahatola)

The Photographers Adventure Series – Jilid XVII – Ternate, Jailolo, Kahatola ( Halmahera barat)

Sharing TPAS kali ini agak terlambat karena kesibukan panitia sekembalinya dari Ternate,
Kali ini agenda TPAS agak sedikit berbeda dengan terdahulunya, kita mengadakan Bakti Sosial di Kahatola ( Halmahera barat) setelah mendengar dari suhu YY bahwa disana kehidupan anak anak sangat memprihatinkan.
Penggalangan dana dan persiapan nya dilaksanakan sebulan dimuka, dan barang barang dikirim lewat udara ke Ternate , di boyong dengan Speed boat ke Kahatola selama 2 jam dari Jailolo.

Sangat mengharukan saat saat kami tiba disana, anak anak sangat ceria dan antusias menyambut kami, dan suasana penuh ke ceriaan.

Ringkasan:
Nama Trip: TPAS XVII – Care for West Halmahera
Event: Kamis 2 Juni – Senin 6 Juni 2011
Akomodasi: Pesawat terbang Sriwijaya, 6 unit Avanza dan Speed boat 5 mesin
Hotel: Boulevard Hotel (Ternate), De’Hoek (Jailolo), Bella Hotel ( Ternate )
Event Organizer: FOCUS MAUT (Foto Club se Maluku Utara) Kang Asep & Mas Bayu
Total Peserta: 18 peserta

Itinerary nya:

  • Kamis 2 Jun: 00:30 Cengkareng, Makasar, Ternate, Pantai Tufi, kampong Ngade, Lunch & Check-in Boulevard Hotel, Istirahat dan sunset di pantai Castella
  • Jumat 3 Jun: Sunrise Pantai Bula, Sarapan & Check out Hotel, Dermaga Ternate, naik fast boat ke Jailolo, mampir di Fastofiri, Lunch, sunset di Kampung Suria
  • Sabtu 4 Jun: Sarapan di hotel, fast boat dari Jailolo ke Kahatola (2 jam perjalanan), Kahatola untuk Bakti Sosial, balik ke Jailolo, sunset di Tuada, dan pasar ikan.
  • Minggu 5 Jun: Sunrise di pelabuhan Jailolo, sarapan nasi kuning, Pantai Disa, naik fast boat balik ke Ternate, Check in di Bella Amara Hotel, Dinner Kepiting Kelapa/Kenari
  • Senin 6 Jun: Sunrise dari roof top hotel, menuju Ternate Airport, transit Makassar, tiba di Cengkareng.
Terima kasih kepada semua teman yang telah membantu:
1. Para donator, untuk Bakti Sosialnya (yang tidak bersedia disebutkan namanya) total sumbangan yang terkumpul sejumlah Rp. 14.250.000 telah kami serahkan kepada yang berhak.
2. Para sponsor, DataScrip dan toko Focus Nusantara, atas kenang2an dan hadiah nya, walau tak semua kebagian tetapi kebahagian dibagi rata ke semua peserta.
3. Kang Asep dan mas Bayu dari Focus Maut (Foto Club se Maluku utara) yang telah membantu, mengatur dan mengarahkan kami sehingga semuanya berjalan dengan lancar dan nyaman.
Kalau ke Ternate jangan lupa menghubungi mereka, karena mereka sangat senang dan welcome menyambut teman teman se profesi.
4. Rekan TPAS , Mas Yadi Yasin (tanpa mas YY, pasti kita kesasar dan gak sempat ngerasain Kepiting kelapa nya), Buketu Ika & om Arif (atas sumbangan kaos oranye nya),makasih bantuan dan support nya.
5. Semua peserta TPAS yang kooperatif dan fun.
6. Terima kasih FN, atas space dan sarananya sebagai tempat berkumpul dan sharing informasi,

Peserta yang berbahagia:
1) Yadi Yasin 2) Ruby 3) Fierzan 4) Arief Purnomo 5) Ira DJ 6) Franses 7) Rahma Yuliasti 8) Zulfa Hendri 9) Ita Paramita 10) Sambodo 11) Charles 12) Arimatea 13) Ika 14) Prasti Wardani 15) Gde Wardana 16) Hartono Kurniawan 17) Feblu 18) Ali Donat

Sampai ketemu lagi di TPAS berikutnya

Salam !
Belum ada komentar