Forum

Indra Setyadi | 04 Mei 2011 22:00:27 |

Warung Kopi Fotografer.net > Bincang Bebas

0
0
6
Dilihat : 2054
Bagikan :

--Topik ini telah dimoderasi oleh Togar Sitanggang pada 04-05-2011 22:00:27--

saya indra setyadi, mahasiswa universitas swasta di surabaya, saat ini saya semster 6 dengan jurusan Desain Komunikasi Visual.

saya cukup kebingungan mencari tempat magang, karena minim koneksi.
apa ada yang bisa membantu merujuk tempat-tempat yang bisa menerima magang?
saya berharap untuk bisa magang bagian fotografer/ editing foto selama 1-1,5 bulan pada akir juni- akir juli/ awal agustus.
jakarta khususnya, karena saya ingin mencari pengalaman di kota besar.

thanks before.

Beri Komentar

Panduan mengenai tata cara pemberian komentar bisa dibaca di sini

Silahkan login atau daftar untuk dapat memberikan komentar.

04 Mei 2011 22:35:36

enggak perlu bingung mas....
coba masnya bikin proposal magang terus dikirim deh ke kantor media cetak contoh koran atau majalah....

kalo mau magang jadi fotografer biasanya harus punya kamera sendiri mas. di surabaya juga ada banyak tempat mas. coba aja bikin proposal terus di kirim ke graha pena. biasanya mereka nerima mahasiswa magang.

04 Mei 2011 23:48:09

saya punya kamera kok, tapi cuma 500D dengan lensa kit saja.
saya ingin mencari pengalaman di kota besar seperti jakarta, bdw thanks info dan saranny pak chandra yoga.

05 Mei 2011 06:37:06

coba hubungi Mbak Ziska & Om Agus Ariadi (no.hpnya nanti saya carikan dulu)
Mbak Ziska adalah kepala sekolah di DTSOP Jkt (senayan), sedangkan Om Agus pegang studionya di Kemang

kebetulan dulu saya juga sempet magang selama sebulan lebih disana
2 minggu di sekolah dan 3 minggu di studio

disana saya banyak sekali belajar mulai dari dasar2 fotografi, teknik, lighting, posing, editing, bahkan sampai manajemen bisnis fotografi

05 Mei 2011 07:43:44

Main dulu ke Kantin Megarasa kota tua ... kenalan dan buat koneksi ..

12 Februari 2015 04:07:32

kalo misalnya pengen magang di Jawa Pos sebagai fotografer jurnalistik itu gimana? dan harus menghubungi siapa untuk menyerahkan proposalnya? kriteria apa saja yang dibutuhkan untuk bisa magang disana? mengingat saya sendiri berlatar belakang dari jurusan administrasi negara, yang kurang ada hubungannya dengan fotografi. saya juga hanya memiliki dslr dengan lensa kit.

mohon bantuanya, terima kasih

03 Maret 2015 17:22:46

DULU sih saya coba nelpon ke Media / studio yang diMinati.

jaman internet gini Lumayan tuh bisa dapet alamat ato nomer Pin ATM tongue hahaha

kalo Media nasional ya PASTi ADA nomer kontak, minimal bagian marketing, coba aja dulu tanya kenomer yang tersedia palingan entar dioper ke bagian lain yang lebih berwenang.

bagian data redaksibisa diliat di bagian halaman depan kalo majalah, bagian pengatar redaksi. kalo koran biasanya di bawah, entah halaman berapa tapi biasanya tetep awal