Berbagi kisah dan foto hasil perjalanan

Oleh:  Harlim (146795)    12 tahun yang lalu

  0 

Travel/Wisata/Perjalanan suatu kegiatan yg hubungan sangat erat dg fotografi dan dalam kegiatan tersebut selalu ada hal yg menarik dpt kita pelajari , baik dari kebudayaan setempat , sejarah , arsitektur, cerita2 legenda hingga satwa dan lain-lain yg bisa kita petik dari hasil perjalanan tersebut.

Didlm setiap perjalanan saya tidak pernah menentukan suatu kategori foto yg hrs saya buat , Baik perjalanan tersebut telah direncanakan ataupun tidak. Namun ada satu benang merah yg bisa saya simpulkan bahwa akan selalu ada suatu menjadi menarik dari segi apapun pada daerah tersebut yg adakala kita tidak ketahui .

Harapan saya pada berbagi ini ingin mengajak rekan2 ikut serta mulai berbagi suatu hal yg menarik pada suatu daerah yg kita kunjungi .

Saya mulai dg suatu lokasi yg paling rutin saya kunjungi yaitu pulau Batam.
Sejak kecil saya sdh merantau baru ada kesempatan berkunjung kembali sekitar thn 90an . Dua kalimat yg pertama yg cukup gelitik telinga saya yaitu "Begitu Anda Tiba Anda Menyesal" atau "berkunjung saja ke Singapore lebih menarik" .
Memang betul kalau kita tidak jelajah pulau2 tersebut tanah-tanah pada pulau tersebut sangat gersang dan hanya dikelilingi hutan atau semak tidak ada yg menarik .

Namun setelah dijelajahi rupanya sangat banyak hal yg menarik .
Saya mulai dg jembatan-jembatan yg menghubungkan 7 pulau sekitar P.Batam , Salah satu jembatan yg paling terkenal adalah jembatan Barelang yg telah menjadi simbol dari pulau Batam. sedangkan jembatan-jembatan yg lainnya lebih sering disebut/penamaan sesuai urutan 2/3/4/5/6

Rupanya setelah ditelusuri pelajari jembatan tersebut yg betul sbb :

Jembatan Barelang adalah Tengku Fisabilillah , menghubungkan P.Batam dg P.Tonton

Jembatan ke 2 adalah Narasinga , menghubungkan P.Tonton dg P.Nipah

Jembatan ke 3 adalah Ali Haji , menghubungkan P.Nipah dg P.Setokok

Jembatan ke 4 adalah Sultan Zainal Abidin , menghubungkan P. Setokok dengan P. Rempang

Jembatan ke 5 adalah Tuanku Tambusai , menghubungkan P.Rempang dengan P. Galang

Jembatan ke 6 adalah Raja Kecil: menghubungkan P. Galang dengan P. Galang Baru

Dan nama-nama tersebut berasal dari nama raja-raja Melayu-Riau Sedangkan Barelang merupakan singkatan dari BAtam REmpang gaLANG

Belum ada komentar