[share]: Minimalism

Oleh:  Agustinus Adi Budojo (201325)    13 tahun yang lalu

  0 

Rekans FNers yang saya hormati dan banggakan

1] Menyambung dari komen saya di tulisan Composition Abstract saya mencoba merealisasikan tawaran saya tentang minimalism di forum ini.
2] Tulisan ini saya dasarkan pada artikel dan contoh yang terdapat di site: Minimalism
yang sering saya jadikan referensi untuk foto-foto saya tentang minimalism. Maka, sharing foto dari Rekans yang berminat mengikuti dapat mendasarinya dengan ilmu minimalism dari site tersebut.
3] Wikipedia: minimalism is when the work is stripped down to its most fundamental feature. Dan diterjemahkan oleh group minimalism pada foto-foto yang menampilkan dan menggunakan :

----- sedikit elemen;
----- warna-warna yang khas;
----- benda-benda kecil sebagai obyeknya;
----- bentuk geometri sederhana;
----- bagian dari benda keseluruhan;
----- bentuk-bentuk berulang;
----- ketidak detailan;
----- zeroism sebagai dasarnya

4] Agar forum sharing ini dapat berkelanjutan dan bisa jadi berkembang ke definiisi lainnya maka sesi sharing akan saya bagi menjadi beberapa tahap dan setiap tahap akan memakan waktu 1 minggu lamanya. Sharing maksimum 3 foto dalam seminggu pada hari yang berbeda dan sesuai dengan thema yang berjalan yang dilengkapi dengan judul, thema, dan keterangan lain jika perlu. Tahapan tersebut sekaligus sebagi tema mingguan dan akan diinformasikan pada hari minggu.
5] Harapan, semoga forum minat ini dapat menjadi pembelajaran bersama, menambah wawasan, semakin berkembangnya Art Photography di fn, dan memunculkan artist-artist baru dalam minimalism.

Demikian pengantar saya, terima kasih atas responnya.

fotografer.net 06 Maret 2011

[email protected]

Belum ada komentar