Forum

Deri Nurjaya Putra | 21 November 2010 23:13:44 |

Diskusi Fotografi > Pojok Pemula

0
1
25
Dilihat : 10417

sebagai pemula,saya bingung untuk menentukan lensa tele mana yg saya ambil,soalnya dengan budget yg mirip,saya kurang tau apa kelebihan dan kekurangan dari kedua lensa tersebut.
untuk para senior,diharapkan pencerahannya...
terimakasih sebelumnya.....

22 November 2010 04:50:59

0
0

Vote for 55-250...rock.....masih make sampai sekarang en hasilnya tetap memuaskan....big grin

22 November 2010 06:25:04

0
0

Pilih 55-250 donk! Pernah punya sih.... motret model pertama pake itu.. hasil memuaskan...

peace signpeace signpeace sign

22 November 2010 06:28:26

0
0

Kalau baca2 review di internet, yg 55-250mm ketajamannya lebih baik dari 75-300mm. lagipula kecuali Anda mau motret burung,jarang sekali kita butuh 300mm, 200mm saja sudah cukup.

22 November 2010 09:17:53

0
0

search dulu mas..
http://www.fotografer.net/isi/forum/cari.php?katakunci=55-250mm+IS+atau+canon+75-300mm+USM+III&kategori=0&submit=+Cari+&isTopik=0&urutan=0&t=0&submit=+Cari+&submit2=+Cari+
*sory blm bisa bt link* big grin

22 November 2010 09:21:17

0
0

ini salah satu foto pake 55-250 mm..objek dan kamera posisi bergerak..
yg saya paling suka adalah ad fitur IS.nya..happy 1/100, f/20, ISO 200, FL=179mm



22 November 2010 11:31:14

0
0

Beberapa kali udah pernah di bahas, mas. Silahkan melihat-lihat beberapa thread ini kalau belum melihat: (HELP) CANON-EF 55-200mm atau EF 75-300mm atau EF-S 55-250mm IS, CANON EF-S 55-250 IS ATAU CANON EF 75-300 USM ATAU LENSA MEREK LAIN...???, dan Perbandingan Canon EF 75-300 f/4-5.6 III usm dengan EF-S 50-250 f/4-5.6 IS. Selamat membaca.

22 November 2010 12:31:57

0
0

iya tuh mas udah banyak thread serupa..

22 November 2010 12:58:52

0
0

Sigma 70-300 APO DG juga bisa jadi pertimbangan. winking

23 November 2010 22:47:43

0
0

@mas andri

klo sigma 70-300 ada IS nya ga sih ?

soalnya masih nubie nih, klo motret pake kit aja sering gempa bumi

hehehe big grin

23 November 2010 23:11:34

0
0

Alternatif lainnya adalah Tamron 70-300mm LD Di macro. Murah tapi hasilkan cukup memuaskan. happy

24 November 2010 15:19:41

0
0

saya pernah pinjem punya temen 55-250 kok susah yah handheld, kata temen kurang terbiasa, emang tiap lensa tele beda perlakuan yah agar lebih maksimal? nymak nih, maklum newbie big grin pengen juga punya lensa tele..

29 November 2010 16:45:44

0
0

Newbie juga nih . . .
pertama baca2 bingung juga tu, banyak banget sih votenya.
Tapi skrg mantap ambil 55-250 IS ...
sebelum besok2, kapan blm tau, beli yg 10 jtan keatas ... ambil yg ini dulu, harga terjangkau, hasil boleh juga ^_^
tenkiu tenkiu semua buat thread2 n vote2nya, walaupun saya cm numpang menyimak ... tp terjawab smua hehehe

29 November 2010 21:34:01

0
0

75-300 USM !! bagus klo mau paparazzi ! karena suara nya halus jadi ga kedengeran tongue
salam happy

30 November 2010 08:54:01

0
0

jelas 55-250 mm dong, ntar klo yg 75-300 mm ribet klo buat deket...














[URL=http://stomatologiya32.com.ua/ ]стоматология Киев[/URL]

30 November 2010 16:01:43

0
0

Vote 55-250mm IS thumbs up rock

01 Desember 2010 23:51:47

0
0

dulu waktu saya baru mulai
pakai lensa EF-S
18-55 IS dan 55-250 IS

bagus sih... tp karena pakai IS, pas ganti ke non-IS jadi agak repot
apalagi langsung ganti ke lensa berat macam 24-70L

jadi kalo ada pilihan, saya mending pilih USM
senyap dan cepat fokusnya
sekalian melatih pegangan

02 Desember 2010 20:59:05

0
0

55-250mm IS ajaaaaa...Buat motret Model + SPG dr jaoh okee...Bokehnya yahuddd...

03 Desember 2010 07:18:09

0
0

Pake body FF atau croped ya ?

Kalo aku disuruh milih, mending 55-250 aja.
Soalnya aku pake 550D yg crop factornya 1.6
55mm x 1.6 = 88
75mm x 1.6 = 120 !! gak flexible kalo dalam ruangan yg agak sempit.

CMIIW happy

10 Desember 2010 15:10:57

0
0

bodyku 550D,enakan pakai ap donk mas?

10 Desember 2010 15:29:14

0
0

Klo saran saya jangan bingung mana yg lebih bagus/tajam, karena pada dasarnya 22nya bagus. Kalopun ada beda ketajaman gak akan secara kasat mata kelihatan.

Yg perlu jadi pertimbangan justru rentang mm-nya. Untungnya 55-250mm IS karena widenya di 55mm itu masih cukup nyaman untuk dipakai di ruangan sempit, jadi gak perlu mundur terlalu jauh. & telenya di 250mm sangat cukup untuk zoom jarak jauh pada kebutuhan pemotretan normal (untuk wedding atau human interest misalnya). Apalagi ada ISnya, jadi gak perlu khawatir shake.

Klo 75-300mm memang keunggulannya bisa mencapai jarak tele yg lebih jauh, tapi pengalaman pribadi saya, bahkan saya jarang sampai harus menggunakan tele sampai 200mm sekalipun. Terlebih lagi tidak ada ISnya, semakin jauh telenya semakin rentan kena shake dengan handheld.

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!