Forum

Elvi Rahmi | 06 Juli 2010 10:56:55 |

Diskusi Fotografi > Pojok Pemula

1
0
31
Dilihat : 9964

--Topik ini telah dimoderasi oleh Togar Sitanggang pada 06-07-2010 10:56:55--

Salam.
saya tertarik bgt sama dunia fotografi.
walaupun msh amatiran... hhe.
Saya baru aja naik kelas 3 SMK, dan bentar lagi bakal tamat dan yah... ngelanjut kuliah.
Sebenernya pengen banget ngelanjut ke Universitas yang ada jurusan fotografinya. Tapi masih bingung dimana...
gimana, nih...
ada yg mw bantu cari, gak...

06 Juli 2010 10:58:49

0
0

Kalu gak salah di Jogja ada, ISI.. karena uda Risman Marah dosen/pelopor dari jurusan itu.. kalau univ lain aku kurang tau..

06 Juli 2010 11:46:36

0
0

udah kejawab tuh sama om togar..

06 Juli 2010 11:55:09

0
0

Wah,
emang cuma itu, yha, yg paling bgs di Indonesia?

06 Juli 2010 11:58:10

0
0

Untuk S1 fotografi ada 2 pilihan universitas, Trisakti di Jakarta dan ISI di Jogja.

06 Juli 2010 12:49:27

0
0

yup, kebetulan banyak temen-temen dari fotografi hampir semua yang saya kenal kuliah di ISI.

06 Juli 2010 13:50:31

0
0

di interstudi juga bagus, dia ada jurusan fotografi.......
- IKJ juga ada

06 Juli 2010 13:53:03

0
0

Ka Bahaus ajah, di Jerman

06 Juli 2010 16:03:50

0
0

di instidud seni indonesia yogyakarta aja mbak eheheh rekomen ni saya juga baru daftar di situ jebolan situ katanya jago jago dan denger denger darwis triadi pernah ngambil kuliah di situ denger denger si ga tau deh beber apa ga hehehe


ni saya kasih gambar gedung fakultas nya maaf fotonya jelek saya ambil saat tes di sana eheh



06 Juli 2010 17:10:15

0
0


Belajar fotografi yang paling bagus di FN... dikombinasi dengan hunting bersama dan ditutup dengan sharing hasil foto..... maka ilmu yang didapat melebihi ilmu kuliahan.

Anda bisa kuliah dijurusan yang lain agar dapat melengkapi kompetensi yang diperlukan untuk mengarungi hidup ini.... yang penting sudah dapat ilmu dari FN... dan free of charge lohh

Ingat banyak fotografer top bukan lulusan jurusan fotografi, umumnya mereka otodidak..!!

big grin

06 Juli 2010 18:00:38

0
0

Wow..... katanya-katanya Om Setyo kureeennnn. . . .
big grin

06 Juli 2010 19:04:27

0
0

_____
@C. Dwiki...
Good Luck Wik..Sukses Masuk FotoGrafi ISI..happy..


Jo lali, mengko ajari aku yo.....tongue

06 Juli 2010 19:41:51

0
0

Jangan ngambil S1 Fotografi!
Nggak bakalan lulus, ditengah jalan pasti sudah langsung kerja profesi, dan ninggalin kuliah big grin
Mending kursus atau otodidak, kuliahnya bidang lain aja.big grin

Salam Wildlife

06 Juli 2010 19:47:32

0
0

Ambil kuliah jurusan lainnya aja..terus menimba ilmu di Jurusan Fotografi Universitas Fotografer.Net

06 Juli 2010 19:55:04

0
0

kalau di indonesia saya kurang tahu big grin

kalau di Belanda / Belgia bisa coba cek :
-. Fakultas Image & Media Tech - Hogeschool voor de Kunsten, Utrecht (link)
-. Fakultas Digital Photography - Willem de Koning, Rotterdam (link)
-. Royal Academy of Art (KABK - Koninklijke Academie van Beeldende Kunsten), Den Haag - link)
-. Fotoacademie Amsterdam (link)

06 Juli 2010 19:56:20

0
0

@BTWW: pengalaman pribadi? *tanya serius*

06 Juli 2010 21:15:28

0
0

kalau saya lebih baik kuliah di jurusan lain,, terus ikut deh kegiatan fotografi di kampus sama belajar lagi di FN ini buat nambah wawasan fotografi..... big grin

ohy,,di kampus saya ada tuh JBS (Jakarta Broadcast School).....belajar jd cameraman ada, wartawan ada, fotografi juga ada pokoknya banyak dh....hihihihi big grin

06 Juli 2010 21:39:29

0
0

otodidak aja ,,,, kuliah di jurusan lain deehhh.....hehehehe
salam kenal dari anak interstudi wijaya BC08' -newbieterusss-

06 Juli 2010 21:44:36

0
0

isi aja bagus saya jug rencana tahun ini daftar disono, mana murah dan gak murahan , biaya registrasi 150 ribu, pengambilan formulir 15 rb , spp tetap 600 rb sks variabel 35 ribu unag sumbangan gedung 2,5 juta untuk jalur reguler. memang lebih nikmat memndalami apa yang kita cintai dari pada menduakannya. soalnya pernah kuliah juga dan sangat kecewa dengan kuliah saya,makanya mau mendalami lagi.

06 Juli 2010 21:58:23

0
0

pengen daftar tp dana dan waktu blm ada sad

06 Juli 2010 23:56:22

0
0

kalo saya sih sayang 5 thn cuma buat belajar motret.. hehehee big grin
mending ngambil fakultas yg lbh pasti, motretnya bisa belajar dr kursus2 kilat.. salam. happy

Kategori