[share]: Given Abstract

Oleh:  Agustinus Adi Budojo (201325)    13 tahun yang lalu

  0 

Yth. Rekans fners

Setelah share saya tentang Decorative Art, kali ini saya coba sharekan mengenai Given Abstract, ........................

Senang rasannya dapat sharing lagi diforum ini tentu untuk pengembangan yang lebih baik.

Salah satu bidang ketertarikan saya dengan Abstract Photography adalah abstrak dengan capture yang [mendekati] nyata, yang dikemudian hari saya menyebutnya sebagai Given Abstract [GA] untuk memisahkan dengan abstrak-abstrak lainnya.

Tentang [GA], sedikit penjelasan yang dapat saya sampaikan sebagai berikut:
1. [GA] adalah cabang abstrak atau konseptual yang menghubungkan hasil jepretan dengan suasana batin kita. Sehingga terdapat korelasi antara foto dan pemaknaannya, tentu harus bersesuaian.
2. Bagaimana dengan perencanaan? Tidak selalu melalui konsep terlebih dahulu, kadang hasil eksekusi juga dapat di [GA] kan setelah bertemu atau dipertemukan dengan kisah atau suasana batin tertentu yang sesuai.
3. Pada sisi tampilan akhir dapat berupa multicolor atau dua color saja, atau malah versi inverted. Pengolahan digital seminim mungkin namun untuk pewarnaannya dapat dipilih gaya abstrak.
4. Bahan dasar [GA] dapat sesuatu obyek yang sangat sederhana sampai yang paling kompleks, oki selain diperlukan kemampuan teknis fotografi, isi pesan [content] juga menjadi hal yang sangat penting, sehingga keterangan tambahan kadang diperlukan untuk membantu penikmat memahami makna dari foto tersebut. Pemberian judul akan lebih baik.

Demikian sekapur sirih tentang [GA] dari saya, sebagai pengantar, ……………selamat berkomentar, dan saya mengharapkan sharing ini akan berkembang dalam rangka pembelajaran bersama

Terima kasih atas apresiasinya dan salam,
[email protected]
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
(dipersilahkan menyertakan fofonya u/ sharing di forum ini)
-
disertakan contoh Given Abstract:
GA-01: refleksi alami
GA-02: empat lelaki
GA-03: mine me i
GA-04: terluka
------------------------
GA-05: pelintas-pelintas,
…………... (Menceritakan para pejalan dengan suasana dingin dan basah, tergesa-gesa, nyebrang, ……. dibidik saat hujan dan malam hari, .......... pertama dibwkan, diinvert, lalu tone biru naikkan sedikit. Tentu saja yang gelap menjadi terang demikian pula sebaliknya)

Belum ada komentar