Pengumuman Juara (Lomba Foto Model) & Lomba Oldig Tronic ke 3, FOCUS 2010 (NAMA "all winner" ada)

Oleh:  Nicko Darwis (23828)    14 tahun yang lalu

  0 

Selesai sudah kegiatan Foto Kontes tsb, banyak tambah teman, ilmu dan lainnya, dg biaya peserta : Rp 50,000.- free Polo T-Shirt, peserta melampaui target yg dicapai, Target 72, Realisasi 80 peserta. Terima Kasih untuk semua peserta dan teman2 yg mendukungnya

Sekapur sirih…..
Rencana acara diawali dengan hati senang, karena tempat yg lebih luas dari tahun lalu, ternyata diujung acara, ada perubahan dadakan dari pengelola tempat, yg secara tiba-tiba menggeser tempat kita untuk kepentingan pemerintah dalam pameran “eco expo” di Planery Hall, halah…..
nasib deh, jadi pindah ke the tunnel…..lebarnya studio ok 4 m….cuma panjangnya 3m ?….pas-pasan

Rasa kecewa dalam hati, mulai sirna dan kembali memancarkan semangat menyala, saat seminggu sebelum hari H, ketika sedang santai menikmati liputan tokoh di TV swasta, dimana disiarkan tentang profil mantan model senior Indonesia, Iwan Bagus seangkatan Donny Damara, Ajie Pangestu dll. Iwan sekarang beralih profesi menjadi fotografer dan pengajar fotografi di Amerika bertitel professor.

Di TV terlihat dia sedang menggelar pameran fotografi, diantara pengunjung yg kebetulan mahasiswanya, mengungkapkan ke wartawan, bahwa dia bangga dengan professor Iwan, yg menurutnya termasuk jarang seorang professor dikampusnya mau menggelar pameran tunggal, yg lebih menarik lagi, konsep foto2 yg dipamerkan oleh Iwan dengan konsep “RUANG SEMPIT”…dimana obyek foto-fotonya dieksekusi di ruang kecil, kreatifitasnya tetap liar, tidak terbatas oleh ruang dan batas….salut untuk Iwan Bagus

Yang lebih salut lagi ternyata, teman2 peserta juga memiliki karya2 yg keren dalam ruang yg terbatas pada stand Tronic (karena factor X tsb), sampai binggung kita team kurator untuk memilihnya. :-bd
Jadi kreatifitas tidak mengenal ruang batas, dan tahun depan Insya Allah kalau tidak ada factor X, luas studio kita akan lebih besar pastinya….amien.

DAFTAR NAMA PESERTA & EVENT TAHUN LALU

1. Pemotretan telah dilakukan di Stand Tronic, “The Tunnel” (One hall exclusive only for MPP) Pameran FOCUS 2010 di JHCC, JKT.
2. Jadwal motret 1 hari 3 session dari tgl 04 Maret – 07 Maret 10 (4 hari)
Session 1 : jam 13.00 s/d 14.30
Session 2 : jam 15.30 s/d 17.00
Session 3 : jam 17.30 s/d 19.00
Disetiap session minimal terisi 6 orang dan ada beberapa session terisi 7 & 8 orang. Pemotretan mengunakan cotinius light.

3. Dalam satu session (1 jam) : 50 menit pertama posing setiap model (5 model) selama masing-masing 10 menit. di 40 menit terakhir, perserta, diberi tantangan, setting titik lampu sendiri, mengkombinasi ttitik lampu yg telah saya set di 50 menit pertama. Mengarahkan model dengan konsep PDKT, kreatif property dan ada yg membagi dua kelompok (masing2 20 menit) agar konsep lighting di 40 menit akhir dapat terwujud, bahkan ada beberapa sob ikut dihari pertama, daftar ulang di hari berikut, karena dapat ide dan ingin mewujudkan lagi….salut.

4. Setiap peserta telah memasukkan maksimum 3 (tiga) karya untuk diperlombakan di akhir pemotretan. File asli tanpa olah digital. Dan tak lupa mereka menyertakan foto avatar diri.

5. Total Model yg dipotret seluruh acara 7 model (6 cewek dan 1 cowok) : Anneu, Amel, Kennova, Ariani, Puput, Felicia Blanco dan Lee.

6. Mohon maaf juga, bagi sob-sob yg diluar area, yg terkadang saya dan bro lainnya mendorong mundur, karena sesak dan penuh

7. Mohon maaf bagi sob-sob yg nggak dapet seat.

karena, memang sudah full...dan konsep utama lomba ini, kenyamanan, space yg cukup untuk bergerak dari studio kita yg kecil tsb, waktu cukup, dan tantangan setting lampu bagi peserta, merubah setting awal lampu dari saya...yg tidak ingin kita korbankan.

KURATOR Kategori (Motret langsung distudio Tronic Focus 10) "No PS Retouch" Penilaian dilakukan oleh Tim Kurator yang terdiri dari:
1. Kristupa W. Saragih - FN
2. Nicko Darwis - MP
3. Rudy Tanujaya - MPP
Hasil penilaian adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

PENILAIAN & PENGUMUMAN
Penilaian dilakukan pada saat ini s/d minggu depan (intern) untuk difilter menjadi 30 besar. Dan dikurasi terus dihari berikutnya. Pengumuman akan di informasi di fotografer.net dan nickodarwis blog :
1. tgl 20 Maret 2010 Kategori (Motret langsung distudio Tronic Focus 10) "No PS Retouch"
2. tgl 21 Maret 2010 setelah point 1. jam 24.00 Lomba OLDIG TRONIC Kategori (fell free let it flow) DITUTUP.

HADIAH :
Juara 1 : Trophy + 2 unit Tronic TR 500 Studio Flash + 2 unit Accura Light stand + 2 unit Tronic Softbox + tas
Juara 2 : Trophy + 2 unit Tronic TR 250 Studio Flash + 2 unit Accura Light stand + 2 unit Tronic Softbox + tas
Juara 3 : Trophy + 2 unit Tronic Bomba Studio Flash + 2 unit Accura Light stand + 2 unit Tronic Umbrella + tas
The 5 winner : Trophy + masing-masing, 1 unit Accura Enzo 188 pro tripod + cleaning kit

The 3 winner outside the box : Trophy + masing-masing, 1 unit Accura Enzo 188 pro tripod + cleaning kit
(“outside the box” : siapa saja dari luar area, yg nonton dan motret iseng, anda bisa mengikutkan lomba foto bagus anda)

dan Pemilihan “model tronic of the year 2010”

para pemenang harap segera mengubungi :
Nicko Darwis (08159975319) dan email fotocopy ktp (scan) biodata ke : [email protected]
atau upload ke account multiply, dan blog gue akan mengcopy imagenya. atau facebook, pm FB yg lengkap dikirim duluan, tapi dgn konsep sabar ya. Pokoke sampe deee

1000 tx to Tronic, FN, WY, Ndit, Vic, Balwin, Fandy, Adit, bro Mario Blanco, my crew Arta & sob-sob dan bro semua.

LOMBA PLUS :
Sebagai tambahan Lomba, Khusus peserta daftar lomba dapat mengikuti kategori Digital Imaging.

HADIAH : Masing2 @ 1 unit Excell monopod untuk 3 pemenang . Dgn materi foto yg didapat dalam stand Tronic lomba tsb. Silahkan upload foto oldig anda di tread ini,
Awal kata Posting anda, tulis….IKUT LOMBA OLDIG TRONIC (kalo nggak ditulis, dianggap TIDAK IKUT)...Baru diisi komen anda jika perlu. Bahkan hyperlink foto upload tsb di galeri fn (kalo udah upload), biar lebih dapet info dari sob-sob lain (jumlah nilai difoto tsb tidak mempengaruhi), Jumlah foto ya sepatasnya saja (up 2 u). Batas akhir kirim saat pengumuman lomba yg "NO PS RETOUCH" (tgl 21 Maret 2010)….yuuuuuk.

KURATOR OLDIG Kategori (fell free let it flow)
Penilaian dilakukan oleh Tim Kurator yang terdiri dari:
1. Darius Manihuruk
2. Nicko Darwis

HADIAH HIBURAN:
Pilihan ND bagi bro-bro yg menghibur pembaca tread ini dgn karya liputan & candidnya 3 buah ‘giotos” accesoris fotografi bagi "3 fner" yg menghibur....1000 tx all bro & sis


Hadiah untuk yg membuat tread ini berisi dgn foto liputan dan candidnya :
Aditya Nugraha, Abednego Bayu Aji S dan Franky R. Gosal

Tronic di FB



connecting event

Belum ada komentar