Forum

Bambang Susanto | 18 Februari 2010 04:55:59 |

Bahas Peralatan > Nikon

0
0
48
Dilihat : 14251

sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada moderator yang telah memberikan space kepada saya..dan bila sharing ini tidak pada tempatnya mohon dipindahkan ..sebelumnya maaf dan terima kasih..

saya mulai pada tanggal 28-10-2009(bukti pengiriman ada pd saya)..,saya mengirimkan satu buah flash nikon sb-800 rusak saya kepada PT.ALTA NIKINDO(NIKON CS) dijalan gunung sahari, dan tanggal 1-11-2009 pihak PT ALTA diwakili oleh sdri yanti menelpon saya mengatakan barang saya sudah diterima oleh PT ALTA ... dan mengenai biaya mereka menjelaskan bila dibawah 400rb mereka akan mengerjakan tanpa harus konfirmasi kepada saya ,tetapi bila lebih dr biaya tersebut mereka akan mengkonfirmasi kepada saya!.., dan bila saya membatalkan maka saya akan dikenakan biaya...%(saya lupa),dan segera saya setujui....saya tunggu tidak ada kabar ...karena tidak ada kabar maka pada tanggal 13/14 -2-2010(tepanya saya lupa ) saya menghubungi mereka ... dan mereka akan mengecek dan segera mengkonfirmasi kepada saya... pada tanggal 15-2-2010(jam 13:45) lewat no hp 081513225900 mereka mengirimkan sms kepada saya dan mengatakan bahwa flash saya sudah selesai... dan harap mentrasfer uang ongkos perbaikan ...(transfer dilakukan pd tanggal 15-02-2010 jam 20:17 )
kekecewaan saya :
1. PT ALTA NIKINDO tidak pernah mengkonfirmasi saya tentang biaya bila biaya diatas Rp400rb
2. setelah trasfer uang sejumlah ongkos perbaikan dan ongkirnya lewat bank BCA (bukti transfer ada ) ,keesokan harinya saya telp dan disambungkan dengan sdri yanti.. saya mengatakan bahwa saya telah transfer dan saya tanyakan kapan saya bisa terima barang tersebut...sdri yanti mengatakan besok akan saya kabari dan begitu masuk barang akan dikirim.. (sudah transfer/blom mesti dicek dulu katanya karena lain bagian...), tetapi sampai saya membuat sharing ini saya tidak menerima kabar sedikitpun...,apakah untuk mengecek transfer tsb membutuhkan waktu berhari-hari???

saya sebagai customer PT ALTA NIKINDO hanya ingin agar PT ALTA dapat memperbaiki hal-hal kecil seperti ini karena ini mengecewakan saya selaku customer anda... janji yang anda berikan membuat saya menunggu...disini bukan masalh sejumlah uang tetapi masalah janji...dengan alasan apapun janji terhadap customer harus diperhatikan...

semoga teman teman yang lain dapat belajar dr kasus diatas bila service ditempat tersebut dan tidak ada kabar sebaiknya anda segera menghubungi pihak yang bersangkutan.....dan jangan lupa mencatat dengan siapa anda berbicara

sekali lagi terima kasih kepada moderator yang memberikan space kepada saya untuk sharing.....dan apabila ada salah dalm penulisan dan kata-kata saya mohon maaf....

18 Februari 2010 07:25:45

0
0

Memangnya berapa total biayanya? Selama ini saya dan adik saya pernah masing-masing ke Alta di Mangga Dua Square, Jln. Gunung Sahari, servicenya OK saja kok. Tapi emang dateng langsung sih happy

Kalau ongkos kerja secara umum dibagi 2:
- eks warranty Alta: 50% harga normal
- non eks Alta: 100% harga normal

Nah biasanya yang dikonfirmasi tuh harga spare parts, kalau spare part di atas 400 ribu, maka Alta akan minta konfirmasi dulu


Kalau pun transfer, saran saya di copy aja bukti transfernya lalu di fax, kalau pakai m-Banking, foto aja layar HP, print fax juga atau email.

Mudah2an cepat kembali SB800nya, mungkin masalah komunikasi nih yang kurang lancar.

Oya, btw, waktu transfer, nama penerima itu nama pribadi atau nama Alta? just curious happy

18 Februari 2010 07:44:36

0
0

@Mula W. Wangsaputra :
thank you bro.. bukan masalah biayanya bagi saya ..cuma saya kurang suka dengan janji -janjinya itu lho(co:besok saya kabari pak ....tp tidak pernah ada kabar)...,lha kalau kembali mesti kembali... saya yakin itu!!! ...cuma sistem kerjanya itu lho..sepertinya ngak terorganisir dengan baik... ya moga moga dengan adanya sharing dan komplain seperti ini pihak manajemen PT ALTA dapat ditingkatkan lagi...
sekali lagi thanks bro...

18 Februari 2010 07:54:39

0
0

untung udh pindah ke yg lain whistling ayuk mana ALTA neh di tunggu klarifikasinya..Bersabar aja dulu pak Bambang sambil di tunggu klarifikasi nya dari ALTA..

18 Februari 2010 07:59:44

0
0

@ P Bambang S. bukti trasfer apakah udah difaks ke alta lagi pak..
fax (021)6231 2666.

18 Februari 2010 08:33:28

0
0

wah jadi ragu mau ngirim ke ALTA nih sad

kayaknya harus dengan nada 'kekerasan' dikit bro...
karena menurut saya udah lama banget nih. mosok benerin flash aja 3 bulan lebih. seorang kawan pernah juga ngirim SB600nya cuman 2 mingguan.
pengalaman saya, hal2 seperti ini (bukan dengan ALTA) harus pake nada 'ngancem' dikit big grin

Sekalian nanya, ada gak yg punya pengalaman ganti karet body, konon kabarnya bisa ditunggu? apakah karet termasuk dalam garansi?

18 Februari 2010 08:48:39

0
0

@Yunus Aula: Mau difaxs kemana bro..waktu tanya mereka yg bilang nanti dikabari dan sudah tanya nama rek yg digunakan transfer... lgan ...semestinya komputer mereka kan terhubung, karena PT ALTA kan bukan dealer kecil... mereka kasih kabar saya lewat sms dan sudah diinfo lewat sms dan juga ditelp(sdri yanti pun juga ngomong kalau sampai ngak ada kabar bapak bs telp untuk marahi saya!!! dan saya jawab marahi anda saya yg rugi pulsa dan dia ngak bs jawab!!).. trus ditanya nama pake dieja ..apa masih kurang bro...

@Andre Junior: ya mungkin bs ditunggu kla buat jakarta kyknya sob.. tp kla surabaya kan mesti kirim..dan tunggu mereka kirim balik..itupun kla mereka inget untuk kirim balik seperti flash aku ..(mesti ditelp tunggu baru ada kabar..coba kla ngak ditelp !!!,ya mungkin sampai sekarang ngak ada kabar!!!).., inget kasus yang tempo hari ngak sob tentang lensa(kla gak salah)..yg setelah dibuka auto focus jd gak berfungsi!...

Aku sih sebagai costumer cuma berharap kepada PT ALTA agar ke profesionalan dalam melayani custumer lebih diutamakan.... atau mungkin karena posisi kita jauh dan ngak kenal jd seenaknya ya!!!??...dengan anggapan dimarahi pun tidak liat muka orang yang marahi ..dan tinggal teliga dijauhkan dr telp beres toh!!!

18 Februari 2010 10:07:13

0
0

ternyata alta.......

saya kalo servis prioritas di tempat2 lokal(sekedar bersihin lensa kotor, sb yg susah jepret, betulin blade lensa yg lepas, bersihin sensor, dll yg tidak terlalu rumit) kalo harus di servis di alta itu pilihan terakhir, karena yg saya tahu memang servisnya mahal, dan karena banyak pelangan jadi kurang friendly pada para customernya. imho ya... hee hee

semoga cepet selesai masalahnya pak,

18 Februari 2010 10:29:00

0
0

Kok betulan flash aja sampai 3 bulan ... lama banget.

18 Februari 2010 10:51:41

0
0

hmmmmm...alta gitu ya.......jadi kepikiran pindah agama nih...padahal selama ini selalu beli yg garansi alta dengan harapan layanan purna jual terjamin........... Ada petinggi alta yang ikut FN gak ya..... Atau mungkin ada yang bisa bantu forward ke alta. Mas WY mungkin....happy

18 Februari 2010 12:04:45

0
0

@bambang susanto : IMO nih.. setau saya kalo perusaahan besar seperti alta utk memeriksa transfer yang masuk memang ada dibagian finance dan harus datang ke banknya mengunakan rekening koran yang biasanya diprint out 1 minggu sekali, ada baiknya kalau bukti transfernya difax ke altanya.
btw memang biayanya lebih dari 400rb? kalo dibawah itu seperti konfirmasi anda memang tidak perlu telp kembali?

18 Februari 2010 12:08:00

0
0

PRODUK NIKON SUDAH MERAMBAH DAN MENJAMAH KE SELURUH PELOSOK TANAH AIR

Saran : Harus ada departemen/bagian khusus yang menangani segala bentuk layanan purna jual untuk luar daerah.....minimal untuk yg di pusat di siapkan tim service yg khusus menangani layanan purna jual dari luar daerah...sehingga kenyamanan yg dirasakan merata sampai ke pelosok negri juga....big grin

18 Februari 2010 12:41:49

0
0

Saya Pernah Service D60 yang rusak Slot Memorynya... masih Garansi... servicenya memakan Waktu 1 Bulan... Gratis termasuk Ongkos Kirim baliknya......!!!!

18 Februari 2010 12:46:23

0
0

sy sebagai salah satu dealer Nikon didaerah...akan sy coba bantu teruskan ke big boss dan pejabat2 ALTAmasalah ini...moga2 cepet teratasi dan dikemudian hari gak terjadi lagi happy

18 Februari 2010 15:19:40

0
0

ikutan aaahhhhhh......

pengalaman saya selama ini service di Alta, fine2 aja tuuhhh.... padahal saya berada didaerah, yg menurut org luar sana, masih bnyk HUTAN nya ( kebetulan saya ada di Kalimantan Timur ). sampai2 yg namanya Mbak Yanti tuh dah paham banget dgn saya ( padahal saya cm user perorangan, bkn DEALER ). mungkin yg hrs kita pahami, Atla tdk hanya memperbaiki BARANG MILIK KITA SEORANG, tp SELURUH INDONESIA.....

klo saya sih, karena pekerjaan saya jg ngadepin konsumen, jd klo rada lama dikit, wajarlah ( asal jgn sampe lbh 2 bulan ajaaa.... )

utk masalah konfirmasi, saya rasa ga usah terlalu dipermasalahkan. semua instansi jg begitu ( apalagi PEMERINTAHAN ). ada bagian masing2. tp selama ini, saya selalu cepat dpt informasi dari Alta. dan utk biaya, paling tdk, kita sdh bisa mengira-ngira biaya yg kita keluarkan dgn kerusakan brg yg kita punya....

Tp Bro.......

itu semua MENURUT saya..............

salam damai dari Kalimantan..........

18 Februari 2010 16:21:56

0
0

kalau memang "Atla tdk hanya memperbaiki BARANG MILIK KITA SEORANG, tp SELURUH INDONESIA" kenapa tidak ditambah pegawainya untuk mengimbangi load kerjaannya?

kalau pelayanan after sales kayak begini akan jadi pertimbangan juga apabila membeli brand Nikon. Semoga kritik bisa membuat pelayanan menjadi lebih baik.
salam

18 Februari 2010 17:28:46

0
0

Yah nggak usah mengdeskreditkan satu pihak .......
mudah2an hal yg mjd improvement di ALTA.

18 Februari 2010 20:04:19

0
0

coba pakai Canon pak.....

18 Februari 2010 20:29:40

0
0

mas datengin aja PT.Alta Nikindonya dan konfirmasi skln bawa bukti pembayarannya, drpd nunggu lama g jelas juntrungannya....

18 Februari 2010 21:26:12

0
0

sebelumnya thank you semua atas masukannya...seperti yg dikatakan bapak Ignatius Victoriyantoko kita tidak boleh mengdeskreditkan satu pihak.. dan itu memang benar pak...disini saya adalh salah datu dr fans berat nikon ... saya pribadi cuma ingin agar pihak alta dapat lebih memperhatikan cara kinerja para pegawainnya ...itu aja
dan saat ini saya ingin mengatakan bahwa barang saya tersebut(sb800) sudah sampai ditempat saya dan dikirim pada tanggal 16... thank you atas perhatian nya tetapi setelah barang saya terima timbul masalah baru... dr flash mati jadi hidup tetapi body yg menempel pada flash tersebut bukan body saya.... karena saat mengirimkan barang saya semua body dalam keadaan mulus... karena dr beli saya tutup dengan selotape khus kamera ..dan selotif itu baru saya buka saat saya akan mengrimkan barang saya ke PT ALTA.... tetapi apa daya... tidak ada no seri dan apapun yg bs membuktikan itu..... ya semoga pengalaman buruk ini tidak menimpa teman teman yang lain..atau bila ingin mengrimkan barang ada baiknya difoto dulu karena bila balik tidak sesuai bs dikomplain.... saya berharap agar dilain waktu PT ALTA NIKINDO lebih baik lagi kinerjanya.....itu saja dan bagi saya pribadi saya menganggap kasus ini selesai...walaupun sedikit sakit hati.... dan semoga kejadian seperti ini tidak menimpa teman teman yang lain...

18 Februari 2010 21:29:48

0
0

oh thank you juga pada moderator yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk sharing masalah ini...
dan untuk @bapak Iwan Laksmana: thank you pak saya berharap pihak alta sendiri yang akan mengani masalah ini tetapi karena bapak telah membantu semoga masalah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari ini no telp saya bila pihak alta yg berwenang ingin menghubungi saya 087851311975/085850488875 tetapi saya harap jangan sdri yanti aja deh terlalu banyak janji soalnya....

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

600x70

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!