Forum

Mario Ronald | 07 Oktober 2009 10:34:32 |

Bahas Peralatan > Perbandingan Peralatan

0
0
17

G mo cari lensa makro, opsi ya antara nikkor atau lensa subtitusi, kalo lensa spt, sigma, tamron, dll, untuk yang makro, mana yang lebi baik? En bole minta pendapat semua?
Thx ya all

07 Oktober 2009 10:50:16

0
0

Untuk 3rd party saya penah coba Tokina 100mm f/2.8 macro, punya teman. Jujur saja emang tdk sedasyat Canon 100mm macro saya, tp cukup bisa bersainglah... Sesuai harga he2

07 Oktober 2009 11:00:11

0
0

Tamron SP AF 90mm f/2.8 macro boleh jadi pertimbangan bro.. lensa bagus ni..
hasilna mantap///

07 Oktober 2009 12:32:34

0
0

di majalah digital camera edisi september sedang dibahas tuh. tammy, sigma, tokina, canon dan nikkor.
tammy 90 mm recommended tuh

07 Oktober 2009 12:40:09

0
0

Duitnya berapa? kalo 2.5 jutaan pake sigma 70-300 aja, dapet makro 1:2.
Kalo 4 juta bisa Tamron 90mm..
Kalo 20 juta bisa dapet banyak..
tongue

07 Oktober 2009 14:31:10

0
0

Haha...dilema nih..pengen sih nikkor 105mm...tp sayang jg buat bel....masi ada yg mo di beli lagi..

07 Oktober 2009 15:17:15

0
0

Pernah pake Tamron 90mm seep bngts tuuh

07 Oktober 2009 16:51:18

0
0

Tamron 90mm aja murah meriah tapi hasil ngalahin lensa mahal

07 Oktober 2009 17:15:34

0
0

kalau sayang, beli lensa murah di reverse aja

07 Oktober 2009 18:30:42

0
0

setuju ama om VNS, beli aja lensa analog dah gitu di reverse...paling 150rb juga dapet lensa analog di daerah saya...tongue

08 Oktober 2009 03:06:03

0
0

Tamron 90mm !

08 Oktober 2009 03:58:11

0
0

Kalo Oom TS dah kepincut Nikor 105VR ya tandingin aja langsung sama Tams 90 nya di toko, sediakan waktu aja untuk bisa benar2 memutuskan, sebab Nikor 105VR memang cukup sakti sampai saat ini.
Soal budget.... 'ada harga, ada rupa dan mutu' lah, sesuaikan aja.
Saya pake 105VR.... masih pening belajarnya, newbie abis soale.

08 Oktober 2009 06:38:21

0
0

sigma 150mm
murah meriah happy

08 Oktober 2009 08:44:12

0
0

semua lensa yang ada fasilitas makronya bisa untuk moto makro..tergantung dana dan kebutuhannya aja kok...pake yg murah kaca pembesar juga ok

11 Oktober 2009 13:41:52

0
0

Saya pernah pakai nikkor 105/2.8 non VR. Akhirnya saya pindah ke nikon 60/2.8. Alasan:
- 105 bokeh bintik sinar terlalu hexagonal dan kasar. 60 halus.
- 105 mau dibilang ruang gerak lebih banyak kalo mau moto serangga, tapi tetep aja terhitung deket (misal 30-40cm), ya tetep aja kabur, lha itu sudah masuk zona larangannya serangga juga. belon ngincernya ribet, ngga boleh goyang dikit, lha kalo di outdoor, kan berangin. Akhirnya 60mm-lah temen saya. Masalah ruang gerak tinggal masalah atur waktu, jenis serangga dll. Handling lebih gampang..

Nb: kalo untuk jarak yg butuh agak jauh, 1m misalnya, saya masih ada 70-300VR + kenko extension tube. Tajam, bokeh nikmat.
Saya agak benci micro yg panjang-2....

31 Oktober 2009 21:33:38

0
0

kalo budget jadi masalah seperti saya..

coba pake nikon 50mm 1.8 AFD + Macro extention tube (yg manual alias murmer...cuman cepek)

saya yakin, anda pasti puas...
yg penting kondisi cahaya outdoor mendukung...hasil memuaskan ketajamannya
buat motret jewellry juga bisa...
meski murmer yg penting bisa diexplorer

08 November 2009 04:08:24

0
0

sesuaikan dulu ama budget mas..klo lensa thrd part saya pilih tamron 90mm,kualitas ok..tp klo ada budget lebih ambil yang 105vr.

22 Desember 2009 08:52:32

0
0

Saya juga baru belajar foto makro. Menurut mereka yang sudah pinter, kalau budget terbatas di rekomendasi pakai kaca pembesar atau ext tube aja. Ext tube bisa dipakai untuk beberapa lensa dengan FL berbeda, misalnya punya 17-50 dan 55-200. Keduanya bisa dipakai untuk makro. Katanya..... Aq juga mau coba nih...... he.....

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

600x70

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!