Forum

Salahudin Damar Jaya, Jaya | 01 Desember 2008 09:44:41 |

Warung Kopi Fotografer.net > Bincang Bebas

0
0
82
Dilihat : 8612

Minggu jam 6 pagi, anak angkatku melihat ular di ruang keluarga, seisi rumah langsung heboh, aku tangkap pake ember. sebelum aku buang aku mau nanya nih :

1. ini ular jenis apa yah... (beracun nggak?, melihatnya sih kepalanya nggak berbentuk segitiga), ciri ciri (foto terlampir) diameter sekitar jari kelingking atau telunjuk, panjang sekitar 1/2 meter, warna hitam kecoklatan, di sepanjang punggungnya ada garis kuning tua mendekati orange dan disisi kanan-kiri ada totol-total hitam

2. Ada yang berminat dengan ular tsb?, besok rencananya aku mau buang ke dago pakar sana, bulan lalu sempet ketemu ular sejenis tapi aku buang ke jalan depan aja dan beberapa hari kemudian he..he..tetangga sebelah heboh teriak-teriak ada ular di rumahnya. aku nggak tahu ini ular yang aku foto sama dengan yang bulan lalu atau sodara seibu tapi lain bapak yah....

eh... barusan tadi pagi nemu lagi ular nangkring di atas dinding mesin cuci, heboh lagi seisi rumah, belum sempat tertangkap itu ular menyelinap di sekitar mesin cuci, mesin cuci sudah aku bongkar tapi nggak nemu ngumpet dimana sang ular tsb. bingung udah bongkar sana-bongkar sini belum ketemu juga. jangan jangan rumah udah jadi sarang ular, walaupun kalau melihat cici-cirinya sepertinya bukan ular berbisa (tapi aku nggak tahu pasti). kalo ketemu emaknya gedenya seberapa yah....

Jaya



01 Desember 2008 09:45:03

0
0

ini foto ke 2



01 Desember 2008 09:45:19

0
0

ini foto ke 3



01 Desember 2008 09:51:05

0
0

nunggu jawaban dari yang punya 'salam wildlife'

Pak Jaya, sebarin garam di sekeliling rumah happy

01 Desember 2008 10:00:32

0
0

uler sawah / uler kebon / garter snake

01 Desember 2008 10:17:41

0
0

Sebaiknya di piara saja kang ... makannya cukup dikasih cicak saja itung2 membantu konservasi alam

01 Desember 2008 10:18:38

0
0

waah, ularnya panjang,.. hmm, ko bisa yah ada masuk ke rumah om Jaya,.. mending diusut juga, kali2 ada yang laen bukannya nakutin,.. tapi dirumah ortu saya dulu begitu, ketemu satu suka ketemu yang laen, baeknys sih dicek lagi,

tapi cukup menarik ularnya sayang, udah ga boleh miara ular big grin

01 Desember 2008 10:33:49

0
0

Kang Jaya disimpan & dipelihara ajah, Kang ....
Tahun depan masih banyak anak FN yg mau ikut lomba foto satwa happy

01 Desember 2008 10:34:10

0
0

gimana cara nangkepnya tuch mas ? pake tangan ajah ? soalnya baru2 ini juga di kompleks perumahan ada ular sanca manuk .. di atas pohon .. ngga ada yang berani nangkep pake tangan .. yang ada pake batang kasih benang / tali di jiret .. itu juga talinya putus .. tarik2an sama ularnya .. akhirnya tuch ular hilang entah kemana

01 Desember 2008 10:40:00

0
0

ulrnya masih kecil jadi cuma digiring pake gagang sapu untuk masuk ember

01 Desember 2008 11:06:05

0
0

knp gak dibunuh aja kang,konon critanya ular itu kan merupakan jelmaan dr iblis,jd kita di wajibkan/dihalalkan utk membunuhnya....

01 Desember 2008 11:12:30

0
0

menurut orang tua jaman dulu, kalau nemu ular dirumah, pertanda tidak baik big grin

01 Desember 2008 11:24:02

0
0

iya pertanda tidak baik buat sang ular. Apalagi kalo ketemunya di rumah orang yang sepaham dengan Mas Luhur

01 Desember 2008 11:35:03

0
0

Om Faqih : rolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floorrolling on the floor

01 Desember 2008 11:42:13

0
0

Saya pernah juga ketemu ular belang2 hitam putih di kebun belakang rumah, panjangnya 80cm an, si ular kabur cepet banget, masuk ke tumpukan genteng bekas, hilang....! Besoknya saya ngobrol sama temen, katanya bagusnya disebarin bubuk sulfur.
Beli sulfur 1 kg di brataco, wah harus pake KTP. Sesudah sulfur saya sebar di kebun dan sekitar dinding rumah, gak pernah ada ular yg nongol lagi...

01 Desember 2008 11:49:31

0
0

wuih...ayahab nailbiting

01 Desember 2008 12:05:39

0
0

@Om Jaya : jika dalam waktu yang tidak lama ditemukan beberapa anak ular....ada kemungkinan di sekitar rumah anda ada sarangnya.
Lebih baik di sekitar rumah disebar garam kasar (untuk mencegah ular lain masuk ke dalam rumah). JIka setelah di sebar garam masih di temukan ular lagi berarti sarang ular tersebut berada di dalam rumah.

<br Mengenai ular yang tertangkap jangan sampai di bunuh, lebih-lebih darahnya tercecer disekitar lokasi penemuan (menurut MITOS dari orang tua, induknya bakal mendatangi lokasi).


@Meru : AYAHAB kalau ke injak big grin

01 Desember 2008 12:07:33

0
0

kok kayak black mambanya yg ada di kill bill yah big grin

01 Desember 2008 12:12:04

0
0

salah satu binatang yg ku benci pak.....bunuh aja...

01 Desember 2008 12:19:49

0
0

Garam itu cuma mitos. Butuh garam dalam jumlah besar sekali utk ngusir uler, gak bisa cuma tabur2 dikit gitu. Bisa abis berkilo2 garem kalo muterin rumah, lagian Bandung lagi ujan mulu gini, gak efektif...

01 Desember 2008 12:21:53

0
0

wah pak serem juga lihat ular-ny...bagus dicek total rumahnya.