Forum

Ambarini | 08 Juni 2008 20:11:01 |

Diskusi Fotografi > Pojok Pemula

0
0
24
Dilihat : 1527

Saya mau tanya, lensa apa yang cocok untuk foto makanan spread 2 halaman majalah. Kamera saya D 80 Lensa Nikon 18-135 mm dan Sigma 70 mm tele macro. Saya ingin tambah lensa pagi yang optimal dan harganya terjangkau.

08 Juni 2008 20:20:27

0
0

Saya ingin tambah lensa pagi yang optimal dan harganya terjangkau.

Lensa pagi? surprise

Sigma 70 itu udah lebih dari cukup! Lensa Kit 18-135 aja udah cukup. Apalagi yg Sigma 70/2.8 macro itu.

Mau nyari lensa seperti apa lagi? surprise

08 Juni 2008 20:35:36

0
0

ikutan om DS ah...

LENSA PAGI?
kamera+lensanya udah keren dibanding punya saya. apalagi yg mau dicari? yaiyalah ms yaiyadong. salam

08 Juni 2008 20:44:02

0
0

pake yg ada VRnya aja deh...

JUJUR..lensa yg anda punya segitu dah cukup..yg penting available light nya...

--LOCK--

--DELETED--

08 Juni 2008 20:44:48

0
0

50 mm f/1.8

08 Juni 2008 21:01:12

0
0

yang 18-135 mm tukeran saja sama punyaku 50 mm f/1.8 Nikkor tongue

08 Juni 2008 21:04:18

0
0

ha...ha...... yang lagi ngetik sambil ngantuk maksudnya lensa lagi gitu lho! Sorry nih

08 Juni 2008 21:07:36

0
0

mgkn pake lens makro is the best tuk makanan...
saya sejauh ini, hep2 aja pake sigma 105mm makro

08 Juni 2008 21:13:17

0
0

Maksud saya gini, obyeknya ada meja dengan panjang kurang lebih 120 cm x 80 cm. Di atasnya ada beberapa piring makanan. Mau difoto spread 2 halaman majalah. Jadi semuanya kena dari kiri ke kanan. Bukannya foto per dish. Mungkin ada yang pernah coba?
Tengkyu sebelumnya................

08 Juni 2008 21:36:16

0
0

pake lensa yang 70 mm juga bisa, itu 2.8 kan ? nah yang penting sih jaraknya, mungkin ga bisa dekat2 nanti malah ga enak lihatnya. Lalu dari pada beli lensa lagi, mending beli background dan lightingnya.
Saya pernah foto produk waktu itu, ternyata kalau untuk cetak sampai 2 halaman, kamera segitu cukup kok, juga lensanya, saya pakai 100mm malah...Yang penting komposisi dan lighting deh, minimal 3 titik, dan ada softbox biar agak soft.....

08 Juni 2008 23:28:05

0
0

lensa tele or lensa macro wes enough. Good lighting set up juga sangat membantu.

09 Juni 2008 04:39:46

0
0

Yang penting komposisi, lighting dan DOF yang cukup. Pake sigma macro 70mm sudah tajam!!!!!!.
Nggak ngerti maksudnya optimal dan harga terjangkau. Kalo ini lensa yang anda punya, Sigma 70mm f/2.8 EX DG Macro, menurut saya nggak kalah tajem dgn Nikon makro 60mm. pake di antara f/4 - f/8 untuk max resolution.

Kalo judulnya mau tambah lensa ajah sih beli Nikon 14-24mm ajah happy

09 Juni 2008 07:06:08

0
0

Nikon 14-24 mm itu untuk wide angle maksudnya ya? Saya baru banget main-main di dunia fotografi.

09 Juni 2008 08:40:10

0
0

saya pakai 18-135 cukup puas, meski bukan lensa makro lensa ini dianggap semi makro, pas buat foto makanan (menurut saya). Apalagi ditambah sigma 70 mm macro, sudah sangat cukup.

09 Juni 2008 09:18:40

0
0

Emg susah jg pake 70mm u objek lebar..
2/3 kali foto aj. Dr qri k kanan. Atau sbaliknya kaya foto panaromic gt. Tar d gabungin deh..

09 Juni 2008 10:30:19

0
0

Pake 70mm uda mantab. Selain tajam, pake lensa fix enaknya ga ada barrel distortion. Shoot aga jauh juga berfungsi meminimalkan perspective distortion. Ga usah beli lensa lagi, beli lampu aja. Setting lampu dan makanannya lebih susah daripada milih lensa. Imho..

09 Juni 2008 12:32:05

0
0

50mm f1.8 jg bagus.. harga murah lagi.

09 Juni 2008 18:32:25

0
0

Lampu saya ada 2 soft box, payung, honey comb dan background saya sudah ada. Pernah saya coba dengan lensa 18-135 mm, cuma saya kurang puas aja. Apa lensa 18-200 mm lebih baik dari 18-135 mm. Soalnya untuk makanan lebih dari 3-5 piring untuk 70 mm macro rada aneh menurut saya. Yang kelihatan cuma 1 piring aja.

Dan apa Kelemahan dan kelebihan dari 18-200 mm antara Nikon dan sigma. Saya sebenarnya suka Sigma karena harganya. Apa nikon lebih baik?

09 Juni 2008 19:59:15

0
0

iyah 14-24 itu ultra wide di full frame dan bodynya kayak hulk happy

70mm sigma macro lebih tajem dari pada 18-200mm dan 18-135, hands down. saya pake nikon 18-200 dan nggak lebih tajam dari pada nikon 18-135.kalo cuman kliatan satu piring yah mundur ajah ngambilnya.

Ini fotonya yah tergantung mau kayak apa. Wong foto makanan pake wide angle itu sah sah ajah. nikon 24-70mm itu juga super bagus. kali mau nambah yang itu? kalo foto makanan kali jarang bgt pake ultra wide

Kayaknya lampunya udah okay tuh untuk foto makanan....

kali upload ajah foto yang kayak apa yang dicari, nanti banyak yang lain bisa ngasih tahu
Terlalu mikirin/nyalahin foto nggak bagus karena peralatan , malah nggak jadi motret2. nih coba di liat2

11 Juni 2008 12:26:58

0
0

Tengkyu semuanya terutama buat mas Pujo. Saya beli bukunya Lou Manna di mangga dua, sesuai dengan apa yang disarankan. saya pelajari dulu. Nanti kalau sudah difoto, tolong commentnya...............he...he..........

13 Juni 2008 00:43:32

0
0

hihihii... fotonya bagus2.
memasak itu adalah art, susahnya motret makanan itu karena sering setelah di foto makannya nggka bisa di'rasa'kan oleh lidah melalui mata.
Semoga setelah belajar banyak bisa 'memasak' lewat kamera. saya sih cuman menikmati makannya ajah kalo boleh big grin