Forum

D. Setiadi | 21 April 2008 21:04:04 |

Bahas Peralatan > Nikon

3
0
189
Dilihat : 45119

Ini ada beberapa links tips dan tricks flash Nikon yang lumayan menarik imo.





Siapa aja yang mau menambahkan links atau info tentang Nikon Flash, silahkan update di sini. Nanti akan saya bundel semua linknya.

11 September 2009 21:47:25

0
0

@wula
thx buat sarannya..
akhirnya saya pake trigger pt-04..
soalnya d60 ga bisa jadi commander..
mau blajar komposisi lighting yang bener dulu baru
beli sb800+sb600 nya.. big grin

22 September 2009 16:19:40

0
0

puas banget pake commander di D300+sb800... btw, nissin di622 bisa di trigger sama d300 gak sih? thx.

09 Oktober 2009 13:47:33

0
0

@Susanto:

Ini salah satu contoh pemakaian flash yang off camera, saya pake wireless mode, SB800 di set sebagai remote, lalu built in flash dijadiin commander yang dikurangi 3 ev (kompensasi: -3ev).

Fotonya ngga terlalu bagus sih, cuma nyoba-nyoba aja sad

27 Oktober 2009 22:02:55

0
0

Ini maen CLS juga, SB800 + D300. SB di kiri (1/4). Matahari kanan belakang. Belang di muka, soalnya cuman punya 1 lampu sih..

29 Oktober 2009 15:18:25

0
0

jd terinspirasi ntar malam cobain wireless flash sb600-ku. terima kasih sekali

24 November 2009 14:27:37

0
0

cara mancing flash sb 900 gmana?

24 November 2009 18:51:52

0
0

@Wahyu: Kameranya apa?

Kalau D70/s, D80, D90, D200, D300/s, D700 bisa set built in flash ke Commander, lalu SB900 ke Remote big grin

Baca deh manual kamera dan flashnya happy Cari Wireless Flash

27 November 2009 18:02:34

0
0

wahh.. asik yah maen2 flash.. coba aja ada yg punya sb-26 nganggur trus mo dijual ke saya.hehe..

02 Januari 2010 11:20:38

0
0

@om mula: tega banget ama mbak yg lagi baca buku tuh...

btw, msih blom paham kerja nikon CLS, karna blom punya gadgetnya. komunikasi wireless sebenernya pake RF apa optic ya om?
kalo liat contoh foto om mula diatas kan remote flashnya tertutup secara optic dari built-in flashnya, tapi kok tetep bisa nerima command ya...

10 Januari 2010 00:26:32

0
0

permisi,numpang tanya nihh (udah gogling gg nemu juga,manual book pun tak punya sad...)

Fitur auto FP di D80 apa memang hanya bisa dipakai ketika menggunakan flash SB600/800/900 saja??
Lalu ada gg yah tips/trik menggunakan flash dgn shutter speed melebihi flash synch dengan flash internal atau flash2 3rdparty yg byk dipasaran baik yg support iTTL maupun full manual...??

Tks.

11 Januari 2010 11:35:32

0
0

Firman, serasa saya sih iya... mungkin loh yah... maklum ga punya D80 n SB600.
pernah post video high speed sync di halaman sebelah.



Saya baru dapet kmrn baca di pocketwizard web page. untuk yang akomodir high speed sync TTL baru untuk Canon aja. Untuk Nikon akan keluar awal tahun ini tapi tidak tahu kapan. Radio Trigger lebih maknyus.

pocket wizard mini TT canon e-TTL & high speed sync
pocket wizard update news
kalau yang made in china belum tau. Berharap juga mereka bisa keluarin yang lebih murah.
jadi ada alesan untuk upgrade kamera nih. big grin

beeeeuuhhh... ada nih made in china nya

11 Januari 2010 23:29:28

0
0

@Singgih: Kayaknya optik (non visible) IIRC, tapi hampir selalu bisa tuh sb800/sebagai remote walaupun dipasang dibalik buku, mungkin kena pantulan juga dari badan subject, jaraknya deket sih hanya 2 meter happy

12 Januari 2010 10:17:26

0
0

@ om MSS
Tks om linknya..
Utk radio trigger yg support iTTL (China) kayanya udah ada tuh yg jual di bursa.. happy

Tks.

13 Januari 2010 07:38:59

0
0

@Firman T... yoai... saya baru liat kmrn dikasih link nya sama temen... maklum lagi puasa belanja jadi jarang jalan-jalan di bursa lagi... big grin masalah nya kamera saya ga support FP mode... big grin

17 Januari 2010 00:16:55

0
0

Aku baru aja beli SB-600. Mau tanya nich kalau batere rechargeabel untuk SB600 sebaiknya yang kayak gimana ya? Ada saran merk atau spesifikasi tertentu?

17 Januari 2010 18:34:56

0
0

Terima kasih kerana share ilmu bersama-sama...

21 Januari 2010 11:36:03

0
0

@Setia Budi: Saya pake SB800, sudah 3 tahun pakai MAHA Powerex, NiMH, 2700 mAh hasilnya sangat memuaskan, 2 tahun terakhir saya juga coba Eneloop 2000 mAh juga bagus happy

18 Februari 2010 16:53:40

0
0

thank's it's very usefull good luck i love you full

19 Februari 2010 20:57:16

0
0

makasih mas info & sharingnya.

22 Februari 2010 16:26:33

0
0

numpang nanya mas...kenapa TTL BL dan ITTL sb 800 ga berfungsi ya di D90....apa settingan di kameranya yg salah?
1. sudah saya set di kamera ke model ttl dan flashnya juga
2 lensa 18-55 nikon, saya ganti dengan 50/1.8 nikon tetep aja TTLnya ga jalan.
mohon pencerahan dan masukannya mohon maaf kalau penulisannya ga berkenan.
tks

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

600x70

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!