Forum

Irsan Donald | 18 Maret 2008 18:11:33 |

Warung Kopi Fotografer.net > Bincang Bebas

0
0
19
Dilihat : 4118

Dear All,

Mau tanya apakah ada yg pernah menggunakan camcorder utk liputan merk Panasonic AGDV C-102 dan Sony PD 170 ? (Maaf kalau penulisannya salah)

Bagaimana perbandingan kualitas dari kedua alat perekam tersebut ?

Terima Kasih

18 Maret 2008 21:09:40

0
0

kalo panasonic kalah di low key, kalo rada gelap noisenya tinggi. lebih bagus PD 170 kok. Tapi kalo siang ato suasana yang high key (terang benderang) hasilnya relatif sama

18 Maret 2008 23:34:42

0
0

Terima Kasih Pak Agus atas infonya... Mungkin rekan2 lain ada yg ingin menambahkan atau sekedar sharing pengalaman ?

19 Maret 2008 02:42:46

0
0

Yup kalo low light emang sony lbh ok tuh. Ga pernah pake langsung seh, tapi kata anak buah gw yg operasiin tuh kamera (gw punya Agdvx 102 cool, kalo low light sony lbh unggul. Cuma kalo soal warna tonenya jauh lbh matang yg Panasonic. Cuma buat after sales service Sony yg pegang tuh. Gw pernah rusak Panasonicnya service di Indo ga ada yg pegang... sad
Terakhir gw rusak 1.5 tahun lalu gw bawa ke panasonic mereka bilang ga ngeluarin merk ini di Indonesia... sad Kebetulan ada teman yg bisa buka LC jadi order barang langsung dari Jepang dan wek hrgnya bikin..not talking
So kalo ada budget lebih sdkt mending ambil PD 170 bro. Dijamin ga nyesel.

19 Maret 2008 10:11:28

0
0

mending PD 170 dech...

dah LUX 1 jadi menurut yang pernah pakai sudah seri PRO.

19 Maret 2008 15:02:51

0
0

Mau komen ... tapi gue nggak ngerti ...
kayaknya gue salah kamar deh .. crying

salam dahsyat,

20 Maret 2008 08:30:41

0
0

hehehe santai aja bro Edy, emang sih ini mustinya forum buat photographer. Tapi banyak juga photographer yang sekaligus videographer. Jadinya ya kadang2 nyelip masalah video disini.
Buat bro Albert dah coba Sony HDV HVR HD-1000P belum? camcorder HDV murah dari sony. siapa tau aja bisa jadi masukan juga buat bro Irsan sebelum beli/pake kamera. Harganya cuma setengah PD-170 lho. Kalo kualitasnya hampir sama bisa tak jual XL-1 dan MD10k saya neh..

20 Maret 2008 23:25:26

0
0

saya bukan videographer koq Pak Agus big grin , cuma mau wedding tp diberikan 2 pilihan kamera panasonic atau sony. Saya tidak tahu mana yg bagus kualitasnya diantara kedua camcorder tersebut utk kondisi di dalam ruangan gedung.

22 Maret 2008 18:27:00

0
0

Ini salah Forum dah....straight face

24 Maret 2008 00:37:24

0
0

Ohhhhh....kalo cuma buat pilihan sih ga terlalu masalah bro...gw fikir mo buat pakai shooting sendiri. Both of them ok kok. Tinggal nanti editornya jago apa ga edit mentahnya. Kalo udah seri 3CCD begini seh standard bagus bro. kayak kamera digital aja merk Nikon atau canon ketika dah edit plng beda tipis di Tone. big grin
Kelebihan ADVX 108 B yah dia lebih wide lensanya kalo Sony PD 170 tone lbh halus.
Om DS maaf yah tetap dibahas abis nanggung seh...kali2 aja membantu.

25 Maret 2008 13:19:18

0
0

Sony kayaknya lebih oke... body kayaknya lebih kuat & lebih sangar (hampir semua infotainment pake) tapi harganya cukup tinggi yah, sekitar 30jutaan + wide lens.. makanya saya pake adiknya, VX2100e (20jutaan), spek rada mirip, cuman ga ada DV Cam aja. aksesoris lebih banyak (batere, charger, lampu, tripod + remote). ga minat ke canon XL1/2 juga? ato canon XM2? mereka juga ada kelebihan dibandingin yang sony. tapi buat XM2 jarang ada yg jual di indonesia.

saya juga fotografer yg lagi cari pengalaman baru di video kok..asik juga loh edit edit video.. he he..

26 Maret 2008 23:01:28

0
0

kalo saya mah kebalik, dari videographer n special effect banting stir jadi photographer hehehe big grin
XL1 keren lho. untuk outdoor high key hasilnya lebih mantap dari PD170. wehhh.. jadi terus membahas.. sory lho

26 Maret 2008 23:51:40

0
0

sONY HDV hD 1000p... Siiip....
Punya saya sudah dateng kemarin.
Penampilannya.... meyakinkan, kayak DSR 400 yg 90jt'an itu.
hasilnya :
Md 10rb.... lewat deh.
Agdv 62..... lewat juga.
Malah, kalo pakek kaset HDnya, vx 2100, kayaknya lewat juga tuh.
Ada still picture 6 mp juga. Tapi belum sempat aku coba...
sudak keburu tugas OTR.

28 Maret 2008 09:01:35

0
0

mas pesen dimana HDV HD 1000p? saya di Jayapura nih minat banget ato ada Reviewnya nggak..? thks

28 Maret 2008 12:08:33

0
0

@ mas Rizki, sudah saya PM mas.

28 Maret 2008 12:13:39

0
0

@ mas Hendra n Bli Putu :
kalo saya ke dua2 nya,, berbarengan sih terjunnya.
sambil jualan juga...... pastinya.

30 Maret 2008 13:36:49

0
0

huehehehehe kalo gitu segera jual xl1 n md10k dah, sisain pd170 aja. cukup buat beli hd1000p. tapi april daku dah tugas di italy, gak sempet nyobain dah crying biar anak2 aja dah yg pake

01 April 2008 19:55:48

0
0

HDV HD 1000p itu kan harganya yg 15jutaan yah? bentuk kaya MD10000? iya nih cukup menarik perhatian juga, harganya lumayan murah & bentuknya lumayan sangar. lumayan buat gaya di depan konsumen. emang kalo pake mini dv hasilnya masih di bawah VX2100? sharing dongs.. soal kualitas gambar & sensitivitas cahayanya?
mungkin bisa jadi back up camera VX2100. soalnya kao MD 10000 kejauhan kualitasnya.

11 April 2008 10:24:55

0
0

saya masih tetap di canon xl 2 aja deh ...sudah kadung enak pake nya ... lensa nya bokeh ... bisa 24p lagi ... siip dah

16 April 2008 09:37:30

0
0

kalau fx1e gimana bro2 sekalian ????
rencana mau nambah kamera satu lagi nih....
karna kurang puas ama md10000, terlalu sulit untuk akses ke manual seting....dan juga untuk meningkatkan kualitas dan gaya tentunya....
hihihi....

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

Kategori

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!

FN TEXT ADS

KABAR BAIK !! sekarang sudah tersedia FN text Ads, Syaratnya cuma 1: MEMBER FN !! BURUAN!!!