Shutter kurang responsif untuk pengambilan lebih dari 100 frame

Oleh: Candra Hortalanus (625)    9 tahun yang lalu

  0 

Dear All, khususnya Nikonian

 

Pertanyaan ini saya peruntukan untuk para Nikonian atau juga terbuka untuk yang lain yang mungkin bisa memberikan pencerahan untuk case saya ini.

Saya dari awal memang adalah Nikonian, kamera yang sudah pernah saya miliki all Nikon seperti D5100, D90, D300s, D3s, D800E dan D7100. Permasalahan yang ingin saya angkat dalam topik ini adalah Kenapa ya saya agak kesulitan shoot objek apabila frame yang di shoot sudah banyak, perkiraan saya stiap menginjak nilai 100 frame ke atas? Adakah yang menemukan case yang sama dengan saya? Awalnya saya menduga ada masalah dengan kamera Nikon saya, shingga saya sempat jual kamera saya dan berganti dengan Nikon tipe lainnya, tapi permasalahan yang timbul sama saja, yakni Shutter menjadi kurang responsif apabila saya sudah menghabiskan banyak frame. Banyak moment yang ga saya dapatkan hanya karena pas saya tekan shutter tapi tidak responsif.

Solusi sementara yang saya tempuh biasanya adalah saya matikan sejenak kamera saya, trus saya nyalakan kembali beberapa menit kemudian, dan barulah shutter responsif kembali walaupun nanti akan macet kembali bila framenya sudah banyak kembali.

Mohon pencerahannya para Nikonian sekalian. Terima kasih :)

Belum ada komentar