Nissin Di622

Oleh: Rendi Sasongko (817)    11 tahun yang lalu

  0 

Terima kasih buat rekan-rekan yang sudah menyempatkan membaca postingan saya dan sudah berkenan membantu memberikan pencerahan dan penjelasan kepada saya.

Beberapa waktu lalu ada seseorang yang menawarkan kepada saya flash merk Nissin Di622 dengan kondisi barang second. Tapi saya ragu karena harga yang ditawarkan hanya Rp.600rb, setahu saya setelah mencari info di mbah google harga baru untuk flash merk dan tipe tersebut mencapai Rp.1,5jt. Artinya turunnya harga sangat fantastik (kalau menurut pandangan saya).

Nah, yang ingin saya ketahui adalah :

1. Berapa sih harga rata-rata pasaran flash merk Nissin Di622 baik baru maupun second di pasaran?

2. Apa saja yang perlu diperhatikan bila membeli flash second? Adakah trik-trik tertentu untuk membuktikan kondisi barang masih berfungsi dengan baik?

3. Apakah flash Nissin Di622 bisa digunakan untuk semua tipe kamera canon atau hanya pada kamera canon tipe tertentu atau kelas tertentu (min kelas 2 digit)? Karena menurut penjual flash tersebut cocok buat semua tipe slr canon.

4. Saya punya canon 550D, kira-kira menurut rekan-rekan flash merek apa dan tipe apa yang cukup mumpuni untuk canon 550D?

 

Thanks alot and best regard,

Belum ada komentar