[SHARE] Selamat Tinggal Pasar Ngasem

Oleh:  Maulana N. (14726)    14 tahun yang lalu

  0 

Ratusan pedagang satwa di Pasar Ngasem mulai tanggal 22/04/2010 resmi direlokasi ke Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau PASTHY yang berada di Jalan Bantul Dongkelan. Relokasi ini terkait dengan revitalisasi Kawasan Tamansari Kraton Yogya, pada intinya mengamankan cagar budaya. Revitalisasi ini menyangkut berbagai aspek termasuk penataan Pasar Ngasem. Pasar burung ini sebagai salah satu daya tarik kota Yogya saat ini tidak lagi menawarkan kenyamanan dan justru cenderung terlihat kumuh.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (Dinlopas) Kota Yogyakarta Ahmad Fadli mengatakan, lokasi relokasi di PASTHY saat ini sudah siap untuk dihuni oleh para pedagang Pasar Ngasem tersebut. Pihaknya telah menyiapkan tempat yang lebih layak dan lebih luas bagi para pedagang tersebut.

"Kita berikan tempat yang luas dan menyatu dengan pasar tanaman hias sehingga pasar ini nanti konsepnya menjadi tempat wisata keluarga bukan hanya sekedar pasar yang fungsinya untuk ekonomi semata," paparnya di Balaikota Yogyakarta, Selasa (20/4).

sumber terkait:
link
link
link

untuk resolusi foto yang lebih besar dapat dilihat di sini

Belum ada komentar