Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  amelia susanto (4554)    20 tahun yang lalu

  0 

saya coba makro pakai kamera sony DSC-T1 ... tapi hasilnya gak sebagus seperti makro2 yg lain di FN ini. saya sudah baca di buku manualnya.. tapi keterangannya kurang. and sepertinya kamera ini tidak ada manual makro, semuanya serba auto. tolong saudara2 yg pakai kamera sama bisa kasih tau saya caranya menghasilkan makro yg ok.... thank you...

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  Heru Tjandranata (11140)    20 tahun yang lalu

 0 

Hmmm, apa maksudnya gak sebagus makro2 lain di FN ini? Saya bingung sendiri. Nggak tajam atau warnanya bergeser atau DOF terlalu lebar atau nggak fokus atau nggak berwarna atau nggak muncul gambarnya atau bintik2 atau polkadot atau apa ini maksudnya nggak bagus?

Nggak ada manual makro apa artinya? Manual=Pedoman? Atau Manual lawan kata Auto? Sebenarnya nggak masalah auto atau manual, imho, yang penting the man behind the gun. Coba pelajari karakteristik kamera anda, manfaatkan saja karakteristik kamera anda. Walau kamera poket, tapi kalo bisa pakenya, pasti hasilnya bagus juga koq.

Makro yang penting gambar POI harus tajam, karena kamera kalo diset di makro, DOF jadi super sempit. Foto objek POI tanpa kondisi berangin akan sangat membantu latihan fokus.

Semoga terpakai, salam kenal. Hmmm, amelia? Jgn2 sodara Amelia Sundoro ya? :))

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  iing Gunawan, sidoel (27236)    20 tahun yang lalu

 0 

amelia, kalo mao bagus pake tripod moto macronya jadi nga goyang. Terus yah kalo camera digital pake manual mode, susah banget lagi liatnya, mendingan auto.

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  amelia susanto (4554)    20 tahun yang lalu

 0 

aduhh koq jadi amelia sundoro.... hahahahhaha.... gua gak ada hub relasionship ama sundoro .... :) Heru, saya coba2 terus... tapi kagak bisa bagus maksudnya hasil jepretannya kagak bisa tajam, and dof nya kurang terlalu kelihatan. Manual lawan nya auto. Iing, kamera si imut ini kagak ada tripot nya..hehehe... kemaren sudah beli2 habis itu di cari lubang tempat pasang tripotnya ternyata tidak ada... :( nanti akan saya coba lagi, mungkin ya benar kata Heru, gua nya masih belum pengalaman ajah.... thanks guys :)

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  Irwansyah S (52460)    20 tahun yang lalu

 0 

Kalau mau foto makro ya jangan pakai DSC-T1. Kalau di Canon paling minimum harus pakai Powershot A series: A40, A60, A70, A75, A80. Karena seri A itu harganya cukup memikat tetapi punya feature manual dan bisa menerima tambahan aksesori lensa. Kalau mau lebih advanced lagi maka pakai seri G, karena bisa memakai tambahan lampu kilat off-shoe yang sangat diperlukan untuk makro.

Wong kamera DSC-T1 setipis kertas tentu saja featurenya tidak bisa dimaksimumkan. Masakan foto makro dari kamera yang berat totalnya plus lensa 2 kilogram lebih seimbang dengan kamera yang beratnya cuma 100 gram, nggak imbang dong capek dan usaha memikul-mikulnya... 8-}.

Semoga memahami dan bisa pengertian dong.

Salam kenal,
:x

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  Heri C., Winale (5653)    20 tahun yang lalu

 0 

Seperti yang bung Irwansyah bilang, Sony DSC- T1 itu memang sudah ditakdirkan untuk tidak mampu menghasilkan foto makro yang anda inginkan, Amelia. :(

Sudah, kamu jangan berkecil hati. Beli yang lain aja ya? :)

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  amelia susanto (4554)    20 tahun yang lalu

 0 

hehehe..... thanks 4 ur help.. :)
entaar kalau gua sudah ada uang ... gua beli kamera lagi deh... hehehehe..... ;)

Re: Tolong dong, gimana manual makro pakai sony DSC-T1

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    19 tahun yang lalu

 0 

Coba trik2 berikut untuk memotret dengan stabil menggunakan kamera tanpa lubang dudukan tripod:

  • gunakan self timer
  • sandarkan kamera ke bidang yang stabil
  • atau jepit kamera dengan dudukan handphone yg biasa nempel di kaca mobil, dudukannya sendiri bisa ditempelkan/diikat ke tripod atau penyangga lainnya.
  • atau ikatkan kamera langsung di tripod atau penyangga lainnya. Gunakan karet gelang atau duct tape
  • jangan pakai built-in flash, ambil gambar di tempat yang cukup terang.

Kalau lihat speknya di bawah ini, DSC-T1 cukup bagus kok.
The DSC-T1 is equipped with a Carl Zeiss Vario Tessar 3x, 6.7-20.1mm lens, equivalent to a 38-114mm lens on a 35mm camera. (A fairly standard zoom range, going from an average wide angle to a good telephoto.) Normal focus ranges from approximately 1.6 feet (0.5 meters) to infinity, with a Macro setting that lets you get within 3.25 inches (8 centimeters) when the lens is zoomed to its wide angle position, and 9.8 inches (25 centimeters) at its telephoto setting. A Magnifying Glass scene mode (described below) gets even closer, focusing as close as one centimeter (though it also uses digital zoom to enlarge detail).