[Sharing] Menelusuri sudut-sudut Islamic Center Samarinda

Oleh:  Ngakan KEBO Maesa (8755)    15 tahun yang lalu

  0 

Masjid yang katanya adalah masjid termegah dan terbesar di Asia Tenggara dan berada di Samarinda, Ibu Kota Propinsi Kalimantan Timur. Dengan foreground berupa tepian sungai Mahakam, Masjid ini menjadi menarik dengan menara dan kubah besar yang berdiri tegak dan menjadi kebanggaan warga kota Samarinda.

Komplek masjid ini berdiri di atas lahan sekitar 12 hektar dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 50 ribu m2. Lokasi itu sebelumnya merupakan lahan bekas areal penggergajian kayu milik PT Inhutani I yang kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Pembangunan Islamic Center diharapkan dapat pula membangkitkan semangat kebersamaan dalam upaya menghadapi era global, selain merupakan tuntutan masyarakat untuk Samarinda memiliki sebuah sarana tempat ibadah yang memadai.

Dan minggu lalu saat menelusuri sudut demi sudut, detail demi detail, lantai demi lantai, arsitektur dan bangunannya sungguh mempesona dan saya coba abadikan dalam bentuk foto, mudah-mudahan bisa mewakili apa yang ingin saya gambarkan di sini.

Salam.

Belum ada komentar