Sharing: Desember Kelabu (Banjir di Cepu)

Oleh:  Lukas Setiaatmaja (10626)    16 tahun yang lalu

  0 

Cepu (kabupaten Blora, Jawa Tengah) adalah sebuah kota kecil di tepi Bengawan Solo yang membatasi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Biasanya kota saya ini aman-aman saja di musim hujan, paling hanya terjadi genangan air karena saluran air tertutup sampah.
Tanggal 26 Desember 2007, malam hari, datanglah musibah ini: Bengawan Solo banjir! Menurut berita, juga dari threadnya pak Kristupa tentang banjir di Solo, diakibatkan dibukanya pintu air waduk di Wonogiri karena ketinggian airnya sudah melewati ambang batas keamanan. Konon, inilah banjir terbesar di Cepu sejak tahun 1993.
Saya baru menyadari kalau banjir sudah menggenangi RT 01 RW 05 yang merupakan tetangga saya (saya tinggal di RT 02) setelah keesokan harinya tetangga saya mengajak saya untuk membantu korban.
Ok teman2, saya mulai sharing fotonya yang semuanya diambil dengan kamera saku yang menurut saya cukup "sopan" dibawa masuk keluar kampung yan terlanda banjir.
Juga ditunggu foto-foto dari rekan lain, terutama mas Muslim Adi Wijaya, FNer Cepu lainnya. Terim kasih juga untuk perhatian rekan FNer yang SMS saya menanyakan kabar kota Cepu, terutama pak Gajah Kusumo yang istrinya berasal dari Padangan, kota tetangga yang berada di seberang jembatan Bengawan Solo, wilayah Jawa Timur.
Kita mulai dari pertigaan Ketapang, ternyata ada juga warga yang ambil foto untuk kenang-kenangan....

Belum ada komentar