[Liputan] Maumere Street Hunting #FNStreetHunting 2014

Oleh: Yohanes Stefan (88)    9 tahun yang lalu

  0 

Salam Kenal dan Salam Jepret :D

Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan hunting serentak bertajuk #FNStreetHunting 2014 pada tanggal 2 November dapat terlaksana dengan baik. Merupakan pengalaman luar biasa bagi Mofers Photography dapat terlibat dalam kegiatan berskala nasional ini, terutama karena kegiatan ini diikuti oleh 79 komunitas fotografi dan 4636 fotografer dari seluruh wilayah Indonesia.

Di kota Maumere, event ini kami namakan “Maumere Of Flores Street Hunting” (MOF Street Hunting). Kegiatan dimulai pukul 06.30 wita dengan briefing dan absen di Taman Kota Maumere. Perkenalan antar peserta hunting sudah pasti mewarnai awal kegiatan karena beberapa peserta baru pertama kali bergabung. Bahkan ada peserta yang berasal dari Kabupaten lainnya disekitar kota Maumere. Tak butuh waktu lama, 25 peserta sudah akrab satu dengan yang lain. Selanjutnya pasukan MOF Street Hunting bergerak bersama menuju TPI (Tempat Pendaratan Ikan), lalu berpindah lokasi ke Pasar Tingkat dan berakhir di Taman Remaja pada pukul 11.00 Wita. We enjoy the moment so much.. Meski masih sedikit kebingungan dengan bagaimana street Photography itu sendiri, dan apa yang harus kami jepret, mengingat yang ada di benak kami biasanya Street Photography itu lebih mengarah pada urban street yang notabene lebih mudah diaplikasikan di kota-kota  besar seperti Jakarta dan Surabaya. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengabadikan setiap moment yang ada. Ditambah pula dengan dukungan dari tim admin Fotografer.net yang semakin membuat kami ‘pede” dan memutuskan “apa salahnya kita coba dulu” untuk “turun ke jalan”. Diskusi mewarnai sepanjang perjalanan hunting dan berlanjut saat pengumpulan foto di malam harinya. Ajang ini memang layak digelar sebagai peringatan terhadap hari Sumpah Pemuda karena bisa jadi media pemersatu bangsa…. Tambah teman, tambah ilmu, tambah cerita…. Salut dan thanks untuk Fotografer.Net.

Komunitas Mofers Photography sendiri bisa dibilang masih muda belia… seumur jagung J. Mofers Photography yang merupakan komunitas fotografi di kota Maumere, Flores – NTT, terbentuk pada 11 Agustus 2014. Kata “Mofers” sendiri berasal dari MOF (Maumere of Flores) yang merupakan kode Internasional bagi bandara Frans Seda di kota Maumere, Kabupaten Sikka – NTT, dan sebutan Mofers sendiri biasanya dipakai oleh kalangan muda di kota ini untuk menunjukan rasa bangga dan jati dirinya sebagai “Orang Maumere”. Selain merupakan salah satu pintu masuk utama menuju pulau Flores, kota Maumere juga menyimpan potensi wisata alam, budaya dan kearifan lokal yang luar biasa. Keindahan kota Maumere boleh dibilang tidak kalah jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di pulau Flores.  Rasa bangga dan niat kami yang mendalam untuk lebih mengeksplorasi dan mengekspos potensi yang ada inilah yang kami jadikan sebagai Misi Utama komunitas kecil kami ini. Lebih jauh tentang komunitas kami bisa dilihat di website http://www.mofersphotography.com.

Akhir kata untuk semua peserta yang berpartisipasi (Bang Tribuana, Nur, Hexa, Andhika, Rudy, Yolis, Stefan, Baim, Iron, Mitty, Ricky, Tipen, Nova, Christian, Jagoz, Rendy, Hendra, Andri, Ria, Firman, Saver, Medha, Aldhy, Ekky, Ferdy dan Anto ), kami ucapkan “Epang gawan” (terima kasih dalam bahasa Sikka-Flores). Tak lupa “Epang gawan” ini kami ucapkan juga buat admin-admin FN Street Hunting 2014 (Bang Shodiq dan Bang Wiwin Yulius) yang sudah men-support kami abis-abisan, juga untuk rekan-rekan admin peserta dari kota – kota lainnya yang turut menyemangati kami via Twitter.

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Absen dulu sebelum turun ke jalan

Absensi Peserta

Belum ada komentar